Surat Pembaca

Pelayanan Buruk Aplikasi DANA

Ini kali kedua saya mengirim surat ke Media Konsumen, kenapa? Karena saya benar-benar lelah dengan janji yang diberikan pihak DANA.

Tanggal 14 Desember 2021 pukul 23.01, saya melakukan transfer ke Neobank via Permata Virtual Account sebesar Rp656.757. Transaksi berhasil, tapi di aplikasi Neo gagal. Setelah saya menghubungi pihak Bank Neo dan PermataBank, didapatkan statement bahwa uang saya telah di-refund oleh pihak PermataBank ke aplikasi DANA.

Harusnya pihak DANA hanya tinggal melakukan refund ke akun DANA saya. Namun setelah saya menghubungi pihak DANA dan mendapat tiket pelaporan (11663637), saya hanya disuruh menunggu dan sedang diproses selama maksimal 5×24 jam. Namun sampai saat ini, sudah 7×24 jam, uang saya tidak direfund-refund, dengan alasan masih diinvestigasi.

Sungguh alasan tidak masuk akal, karena sudah jelas pihak PermataBank sudah melakukan refund ke DANA sejak transaksi gagal ke akun Neo. Ini pihak DANA kenapa terlihat seperti sengaja dibuat lama? Sudah 15 hari total saya menunggu dari hari pertama saya transfer.

Saya mohon sekali lagi pihak DANA untuk segera merefund uang saya ke akun DANA saya, karena memang sudah banyak korban DANA yang masalahnya belum selesai. Dan jujur saya sangat kapok pakai aplikasi ini, pelayanannya sangat tidak solutif dan membuang waktu saya.

Waginah
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Waginah

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Waginah di Media Konsumen, “Pelayanan Buruk Aplikasi DANA”....
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Aplikasi cacad udah banyak keluhan masih aja di pake

    Contoh
    Ada orang ngingetin, awas jangan jalan kesana ada jurang udah banyak korban, eh masih jalan juga, akhirnya ikutan masuk jurang

    • Komentar anda sangat tidak bermutu. Saya sudah coba berbagaimacam ewallet, tp tdk ada yg sebagus DANA

    • Tujuan anda transfer dari akun dana ke Neo bank / bank Yudha kan ? Kenapa pake virtual account ? Anda tinggal transfer saja dari akun dana anda pilih kirim ke bank lain lalu pilih bank Yudha Bhakti , gitu doank udh kelar urusan. Kecuali anda mau top up saldo dana anda melalui Neo bank barulah pake va dengan tujuan bank permata. Terus terang saya bingung baca curhatan anda .

      • Transfer dari Dana ke Neobank yang dipilih ya BANK NEO COMMERCE jadi bukan Yudha Bhakti. Gunakan nomor rekening BANK NEO COMMERCE jangan gunakan Virtual Account. Saya sering melakukan TopUp dari DANA ke NEO COMMERCE dan tidak pernah ada masalah sekalipun. Kenapa saya manfaatkan Dana ? Karena Top up saldo Dana lewat Alfamart gratis biaya, jadi dari Dana saya transfer ke Neobank. Padahal dari Alfamart/Indomaret itu bisa langsung isi saldo Neobank TAPI kasir Alfamart enggak familiar dengan Neobank jadi saya pilih Topup Dana lalu transfer ke Neobank (gratis 10x perbulan)

        • Cara yg anda pakai utk mentransfer salah..seharusnya tdk usah melalui akun VA langsung transfer antar bank.
          Pilih bank Neo Commerce..kl anda pake cara pihak ke 3 begini ribet kl terjadi gagal/sistem error..

          Ibarat seharusnya anda bisa sampe jalan lurus anda pilih yg berbelok2..

          Semoga cepat selesai.

  • Setahu saya, klo mau transfer dari dana ke neo itu pilihan bank nya bukan bank permata, tapi yang harus di pilih bank yudha bhakti. Kecuali dari neo ke dana baru bank yg d pilih bank permata. Saya sudah pakai dana lebih dari 5 tahun ga pernah ada masalah. Begitupun neo 1 tahun blkgan ini. Paling permasalahan nya setiap jam 12 mlm s/d jam 2 mlm tdak bisa melakukan transfer karena sedang pemeliharaan server. Pantas saja pihak dana belum melakukan tindakan. Bisa jadi terjadi kesalahan dlm melakukan transfer

    • Maksud dia itu top up melalui akun VA bang..

      Memang bnyak pilihan utk trnsfer ke bank Neo itu...slh satunya bisa trnsfer pake akun VA dan itu tersedia dlm bbrp pilihan bank..

      Cara yg dia pake terlalu ribet seharusnya tinggal pilih dari Dana trnsfer antar bank pilih bank Neo Commerce...beres...

  • Bukan bank neo aja tapi bank lain nya juga sering bermasalah ... Yang sering bermasalah yaitu bank mandiri .

  • Dana emang ngeri. ahir tahun lalu akunku ke ban dengan alasan ga jelas pas bulan juli juga pulih September.Sabar aja pulih tapi ga tau kapan