Ketidakjelasan Status Pengiriman Kartu Kredit Co-Branding BTN BRI

Yth. Bank BTN dan Bank BRI,

Pada tanggal 15 Oktober 2021, saya mendapat email dari Bank BTN bahwa aplikasi kartu kredit saya disetujui. Tanggal 18, saya mendapat email untuk melakukan digital signature dan saya langsung melakukan digital signature by privyID. Setelah itu saya menunggu pengiriman kartu selama kurang lebih 7 hari kerja.

Namun kartu belum juga sampai. Akhirnya saya telepon call center BRI selaku penerbit kartu dan pengiriman. Call center BRI meminta saya untuk menunggu selama maksimal 20 hari kerja.

Setelah beberapa kali saya telepon call center, memang diminta untuk terus menunggu selama kartu tidak datang datang. Akhirnya saya kembali lagi telepon call center untuk menanyakan perihal nomor laporan saya yang pertama dan dibuatkan laporan kedua. Jawabannya tetap diminta untuk menunggu maksimal selama 20 hari kerja.

OK saya sabar dan menunggu. Namun setelah 20 hari, tetap kartu tidak sampai juga. Akhirnya saya telepon call center lagi. Alangkah kagetnya saya, katanya proses pengiriman kartu saya ada kendala di bagian pengiriman, dikarenakan saya belum melakukan digital signature. Padahal udah jelas-jelas saya sudah melakukan digital signature tanggal 18 Oktober 2021. Akhirnya dibuatkan nomor pelaporan lagi yang ketiga dan saya diminta untuk menghubungi bank BTN selaku pembuat aplikasi.

Setelah saya menghubungi Bank BTN, saya diminta untuk melakukan pelaporan melalui email ke Bank BTN. Setelah saya cek dan telusuri, ternyata digital signature yang muncul adalah digital signature yang saya ajukan tahun 2020 untuk kartu kredit regular Bank BRI.

Yang membuat saya bingung dan tanyakan bagaimana dengan digital signature yang co-branding BTN BRI, nyangkut di mana? Sampai sekarang saya membuat laporan ini, kartu belum juga datang. Sudah hampir 2 bulan lebih saya menunggu ketidakjelasan. Mohon untuk Bank BRI dan Bank BTN untuk serius melakukan proses investigasi atas kendala yang saya alami dengan serius. Agar saya selaku nasabah tidak merasa digantung.

Supriyadi
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Ketidakjelasan Status Pengiriman Kartu Kredit Co-Branding BTN BRI

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BRI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Status Pengiriman Kartu Kredit Co-Branding BTN BRI

oleh supriyadi dibaca dalam: 1 menit
1