Kategori: Tanggapan

Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Bapak Sugiarto

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 2 November 2021, mengenai “Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan Anggap Langgar ‘Fair Trading Policy’ Padahal 0 Poin Pelanggaran”, kami menyesal atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Sugiarto.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan mendapati Toko Grosir 11 11 milik Bapak Sugiarto terbukti melanggar aturan berjualan di Lazada. Demi keamanan dan kenyamanan berjualan dan berbelanja online di ekosistem Lazada, dengan sangat terpaksa kami harus menonaktifkan akun toko Bapak Sugiarto dan tidak dapat memproses pembayaran sesuai dengan ketentuan berjualan di Lazada yang telah disepakati oleh penjual dan Lazada sejak awal penjual bergabung di Lazada. Hal ini juga sudah dikomunikasikan tim Customer Care kami secara langsung kepada Bapak Sugiarto melalui
sambungan telepon pada 4 November 2021 dan juga melalui email.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Farid Suharjo
Vice President, Customer Care, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Bapak Sugiarto

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 2 November 2021, mengenai “Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan Anggap...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Bagaimana terkait saldo saya yang ditahan sebesar 3jt-an ya? apakah lazada tetap tidak mau membayarkan yang menjadi HAK saya selaku seller di lazada ? mohon respon !!!! Apakah perlu saya VIRAL kan di sosial media ternyata banyak selama ini akun seller juga ikut di tahan oleh lazada. Saya mohon dan tolong bayarkan hak dari penjualan selama ini. Terimakasih

  • saya sama sekali tidak melakukan pelanggaran, saya disini berjualan, mencari nafkah, kenapa lazada selalu menyudutkan saya selaku seller kecil dilazada.

  • Saya juga pernah jualan di ebay. Saya rasa tidak melakukan pelanggaran tapi ternyata menurut mereka saya menjual barang yg dilarang jadi akun jualan saya diblok dan hasil penjualan sebelumnya tidak bisa ditarik. Sebelum berjualan sebaiknya dibaca dulu syarat dan ketentuan setiap marketplace.

    • Saya sebagai pemilik toko di Lazada,
      Nama Toko : RY Data
      ID Toko : ID67XSIJ53

      Sejak 10 Februari 2022 toko saya dinonaktifkan di Lazada, dan saldo penjualan saya di tahan oleh Lazada sampai saat ini belum di bayarkan/diselesaikan oleh Lazada.

      Toko dinonaktifkan tanpa pemberitahuan/peringatan terlebih dahulu, tau-tau nya udah dinonaktifkan dan saldo saya ditahan.

      Saya juga sudah menghubungi live chat, namun saat saya tanya ke agent jawaban nya selalu ” dieskalasi ke tim terkait dan selalu di suruh tunggu jawaban via email 2×24 jam” seperti saya berbicara pada robot tidak bisa memberikan solusi yang terbaik. Tapi setiap kali saya cek di Case management apakah benar kasusnya di follow up/ditindaklanjuti ke tim, namun sangat disayangkan cuma bisa bertahan 2 hari saja, dan nanti Case/tiket kasus permasalahan di tutup/selesai tanpa pemberitahuan juga sama sekali.

      Dan saya juga sudah melakukan Banding terkait Akun toko & Dana saya, tapi tidak pernah ada jawaban via email kapan dana saya akan dibayar.

      Saat dikonfirmasi via email, jawaban yang saya terima adalah ” mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terkait kendala pembayaran yang belum diterima, kami mendapatkan informasi dari tim terkait bahwa pembayaran untuk toko RY Data belum dapat di proses dikarenakan telah melakukan pelanggaran di lazada”

      Padahal disini saya jelas tidak pernah melakukan pelanggaran apapun dan tidak menjual produk berbahaya, yang dimana saya sudah mengirimkan produk tersebut dan sudah diterima juga oleh customer, artinya pengiriman itu sukses.

      Tim terkait atau tim finance yang selalu disebut oleh customer service tidak dapat menyelesaikan masalah, karna sampai saat ini saldo saya masih tertahan dan belum dibayar.

      Dana saya tidak dibayar sudah 6 periode atau 6 Minggu lama nya
      14-15 Februari 2022 ( TIDAK DIBAYAR )
      21-22 Februari 2022 ( TIDAK DIBAYAR )
      28 Februari dan 1 Maret ( TIDAK DIBAYAR )
      7-8 Maret 2022 ( TIDAK DIBAYAR )
      14-15 Maret 2022 ( TIDAK DIBAYAR )
      21-22 Maret 2022 (TIDAK DIBAYAR )
      belum saya terima/ masuk ke rekening saya sampai sekarang.

      Dana saya yang ditahan sebesar Rp 9.906.010 ( SEMBILAN JUTA SEMBILAN RATUS ENAM RIBU SEPULUH RUPIAH )
      Uang tersebut adalah modal untuk saya berjualan.

      Disini saya punya keluarga, istri dan anak dan tagihan rumah tangga lain nya.

      Jadi tolong itikad/kooperatif baik nya kepada Lazada untuk menyelesaikan pembayaran saya, yang belum dibayar, segera dibayarkan dana ke saya, agar tidak merugikan kedua belah pihak saya sebagai seller maupun Lazada sebagai perusahaan yang besar di Asia.

      ciptakan, kepuasan, keamanan, kenyamanan, berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia, bagi penjual maupun pembeli jadikan lah prioritas Lazada.

      Jangan seperti ini, seperti Lazada tidak punya itikad untuk mengembalikan dana saya, padahal disini saya meminta hak saya uang saya kembali ke saya, tapi seperti di permainkan oleh Customer service atau Tim-Tim yang bekerja di Lazada, mau sampai kapan masalah ini terombang-ambing, lempar sana-lempar sini, dan banyak drama lain nya lagi?

      Mohon ditindak lanjuti kembali terkait pembayaran dana saya segera dibayarkan.

      Terimakasih.