Surat Pembaca

AdaKami Menolak Pinjaman Ketiga dengan Alasan yang Tidak Berdasar

Pada tanggal 5 Januari 2022 saya mengajukan pinjaman yang ketiga kalinya di fintech AdaKami, namun pengajuan saya ditolak dengan alasan yang tidak saya lakukan. Tetapi untuk masalah itu saya tidak begitu mempermasalahkan.

Yang sangat saya sesalkan adalah, kenapa setelah saya pengajuan ditolak oleh AdaKami dan saya mengajukan pinjaman di plafon fintech yang lain dan semua pengajuan ditolak. Padahal sebelum terjadi penolakan oleh AdaKami, saya beberapa kali mencoba pengajuan di fintech yang lain selalu bisa dan tidak pernah ada penolakan. Jadi saya merasa ada yang aneh saja jika tiba-tiba semua fintech menolak pengajuan saya tanpa alasan yang tidak dijelaskan.

Sudah saya coba 15 aplikasi dengan pinjaman rendah maupun besar tetap ditolak. Yang jadi pertanyaan saya adalah apakah AdaKami telah memberi catatan hitam untuk data saya? Sehingga semua fintech pinjaman online tidak bisa memberikan pinjaman untuk saya?

Dan tolong jelaskan kenapa pengajuan ke-3 ditolak? Sedangkan saya membayar tagihan tepat waktu sesuai perjanjian, karena tidak ada perjanjian tagihan harus dilunasi lebih awal dari jatuh tempo.

Semoga surat yang saya buat ini bisa mewakili untuk seluruh pengguna fintech pinjaman online. Karena saya rasa banyak kejadian serupa dengan saya. Dan dengan dibuat surat ini semoga AdaKami memberi tanggapan.

Terima kasih.

Rifaldi Riandimansyah
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Bersyukurlah krn gak jadi ngutang, diluar sana banyak org terjebak krn pinjol dan akhirnya menderita krn gagal bayar

    • iya sih bang bener..
      cuma saya kesel aja kenapa harus seperti itu padahalkan tujuan saya pinjam lagi juga buat jadi nasabah yang baik..
      agar suatu hari nanti kalo kita udah kepepet lagi jadi gak susah harus nyari nyari plafon lain.

      • klo mau cari modal lebih baik pinjam kur bri saja dengan bunga dan penagihan yang sangat manusiawi

    • iya bang saking penasarannya dengan data saya.
      saya mengajukan 15 fintech bukan buat di ambil uangnya tapi tes tingkat kelolosannya.
      saya juga pinjem satu fintech aja takut bang.wkkwkw

      • baru ngajuin pinjeman aja udah "ngegas", ciri2 orang yang kalo ditagih "galak" nih wkwkwkwkwk.
        ntar giliran ditagih sama DC ngadu lagi di MK ?

        • gak bisa gitu bang,klo minjem yaa harus di bayar..dan saya walaupun pasti meyesuaikan jadwal pembayaran,lihat saja di postingan..
          saya ngajuin tgl 5 karena gajian saya tgl 2..
          jadi saya lebihin 1 hari itu bg .karena tenor 28 hari..
          klo yg seperti abang bilang..mungkin tenor 28 hari tgl 1 saya udh ambil,gak mikirin untuk bayarnya :v

      • hati hati kak, ntar tau tau ke 15 nya jebol masuk ke rek kakak semua. walaupun tertulis di tolak. temen saya ada yang kejadian seperti itu soal nya.

        Udah stop pinjol kak jangan lagi, misalkan kakak butuh kepepet barangkali bisa pinjem ke temen, sodara / kantor aja lebih aman.

        Mohon maap ya kak

        • iya saya gak languang 15 pinjol ngajuin..ngajuin satu satu gitu..di tolak ya ajuin lagi .untuk tes saja sebenrnya..kalo pun dapet limit yaa gak mungkin saya ambil klo tidak sesuai bunga atau tenor yg di kasih pihak peminjam..

    • saya aja pernah ambil HP di HCI, mulus tanpa ada tunggakan jatuh tempo tgl 15 tapi tgl 1-2 saya gajian langsung bayar. giliran udah lunas pada diteleponin melulu suruh ambil elektronik lain lain lah, modal usaha lah, sehari bisa ada 3x yg telpon, ampe akhirnya saya seting HP biar yg ada dikontak aja yg bisa nelpon.

    • wkwkkw iya namanya pengen berlangganan aja bang .
      agar kalo suatu hari kalo jauh dari gajian terus butuh uang yaa tinggal ajukam saja kan bg,tanpa ribet lagi.

    • loh saya kan gak nunggak,surat saya di atas adalah menanyakan data saya yang sepertinya kena blacklist .. hingga saya coba 15 fintech ternyata tetap tidak lolos.
      klo pinjol sama kerja ya gak ada ngaruh bang kalo lagi ada kebutuhan lebih mah..
      maksih sarannya.
      jangan saya yang kerja buruh,yang kerja tinggal duduk aja ttp aja bnyak pinjamannya..wkwk

  • Ada telat di pinjol lain ? Legal ilegal ? AdaKami banyak bisnis sampingan ilegal, termasuk yang paling cepat blokir kalau ada telat bayar baik di ilegal atau legal. Dulu saya galbay puluhan pinjol ilegal, akun Adakami saya langsung di blokir ?
    Itu 2 tahun yang lalu, pinjol legal ilegal itu saling terkait berbagi info debitur yang telat/nunggak. Buat yang belum pernah minjol jangan sekalipun nyoba, legal ilegal sama saja. Data Anda tidak akan aman !

    • gak ada bang..makanya saya buat surat itu karena pembayaran saya lancar dan itu pun baru 2 kali,ya intinya belum lama.
      dan sebelum saya terikat sama adakami,saya pinjam di manapun bisa,tetapi kenapa setelah ada kami menolak pinjaman saya dengan alasan telat bayar dan sebagainya data saya seolah olah kaya kesebar ke fintech lain dengan catatan kurang baik.

      • Kalau bener ga ada tunggalan ya coba lagi ntar. Trik dulu waktu masih main pinjol,habis dilunasin jangan langsung minjem lagi tapi tunggu 3 harian. Setau saya dulu pinjol kalau awal tahun agak pelit cair, akhir tahun yang paling gampang cair. Udah jangan minjol lagi, mumpung belum terjerumus jauh. Tahu lagi kalau emang niat main pinjol ?

        • kok ga kapok ya padahal banyak kasus masalah pinjol, masih banyak ternyata yg cari solusi melaui pinjol

      • 2 mingguan teror, sebar data pasti. Tapi saya pakai data kontak palsu, ya ga ngefek.

  • intinya saya hanya ingin tahu jawaban dari adakami seperti apa sampai surat ini fi buat
    semoga cepat ada tanggapan

    • Coba cek slik anda di ojk. Bisa via wa. Takutnya data anda disalahgunakan.
      Mending gak usah minjem di pinjol lagi. Kalo sekali nunggak slik bisa jelek. Padahal pasti minjem juga sedikit. Bunganya gede. Trus dcnya gak sopan sama sekali.
      Mending sekalian buat kartu kredit aja. Bunganya rendah. Trus bisa dipakai dimana aja. Tarik tunai juga bisa. Kalo gak mau dipake cari yg free biaya tahunan. Simpen aja , keluarin pas lagi butuh atau kepepet aja.

  • pinjol sekarang hampir gak ada pilihannya bunga dan tenor sama.. jadi mending gak usah pinjam pinjol..

  • Bersyukurlai klo di tolak oleh pinjol itu arti nya anda di jauhi dari mulut buaya bahkan mungkin mulut iblis,berkacalah pada orang orang yang terjerat pinjol,gimana hidup mereka yang terjerat pinjol..? sudahlah jangan di coba lagi untuk cari pinjol iblis, coba anda kros cek BI CHEKING NYA klo BI CHEKING BAGUS dan anda butuh modal lebih pinjam kur bri saja dengan bunga dan penagihan yg sangat manusiawi

Penulis
rifaldi riandimansyah