Pembayaran QRIS dengan ShopeePay Menggantung, Tidak Ada Penyelesaian

Pada tanggal 29 Desember 2021, saya melakukan pembayaran QRIS dengan bank pengakuisisi Maybank. Saya telah memasukkan nominal serta PIN yang benar, tapi pembayaran dinyatakan sedang terproses. Tidak ada keterangan berhasil maupun gagal, karena pihak penerimanya belum juga menerima dana. Dalam mutasi yang telah dicetak, tidak ada dana yang diterima.

Jika dana dari ShopeePay tidak bisa diteruskan ke Maybank, maka mohon statusnya segera gagal supaya dana refund ke ShopeePay, karena tidak ada uang lagi. Setiap hari hubungi CS Shopee baik melalui email maupun live chat, tapi jawaban hanya tunggu 1×24 jam. Namun tidak ada perubahan status hingga 6×24 jam. Nomor laporan: 256321869.

Sebelumnya saya tidak pernah menemui kendala seperti ini di Shopee. Namun setelah saya gunakan QRIS saya dengan metode payment lain tidak ada kendala. Saya yakin QRIS saya tidak bermasalah.

Jesyca Prihatini
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Maybank Indonesia atas Pengaduan Ibu Jesyca Prihatini

Dengan hormat, Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Ibu Jesyca Prihatini melalui Mediakonsumen.com pada tanggal 7 Januari 2022 berjudul ”Pembayaran QRIS...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pembayaran QRIS dengan ShopeePay Menggantung, Tidak Ada Penyelesaian

    • 8 Januari 2022 - (02:16 WIB)
      Permalink

      Baru pertama kali ini saya liat transaksi qris nyangkut, biasa nya kalo qris sepengalaman saya kalo gagal ya gagal langsung gak pernah nemu kalo nyangkut begini nih. Tapi emang shopeepay rawan nyangkut saya juga pernah penarikan dari shopeepay ke rekening seabank nyangkut seharian padahal duitnya mau dipake langsung. Emang ngeselin dan agak waswas juga kalo udh nyangkut begitu.

  • 12 Januari 2022 - (21:11 WIB)
    Permalink

    Kasus telah selesai di atasi, uang telah di teruskan ke maybank saya.. semoga tidak terjadi kasus yg sama dilain waktu. Terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai ShopeePay?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pembayaran QRIS dengan ShopeePay Menggantung, Tidak Ada Penyelesaian

oleh jesyca dibaca dalam: 1 menit
5