Surat Pembaca

Kecewa dengan Pengiriman SiCepat Wilayah Jakarta Selatan

Pada tanggal 10 Januari 2022, toko kami di Tokopedia menerima orderan customer di daerah Jakarta Selatan. Customer tersebut memilih kurir SiCepat Gokil. Setelah kami packing, sorenya paket tersebut di-pick up oleh kurir SiCepat, nomor resi: 002788636778.

Selang 1 hari ,tanggal 11 Januari 2022, paket tersebut diterima di DKI Jakarta (Jaksel Cargo 1). Sampai hari ini tanggal 16 Januari 2022 paket tersebut tidak bergerak. Padahal estimasi dari Tokopedia barang tersebut tiba tanggal 11 – 13 Januari 2022.

Ini bukan yang pertama kalinya ada keterlambatan pengiriman dari Bekasi ke Jakarta Selatan. Yang saya heran, kenapa hanya pengiriman ke Jakarta Selatan yang mengalami keterlambatan seperti ini? Saya sudah komplain ke pihak SiCepat dan Tokopedia, tapi disuruh menunggu karena akan di-follow up ke pihak terkait.

Kepada manajemen SiCepat, mohon perbaikannya untuk pengiriman wilayah Jakarta Selatan, karena saya sebagai pemilik toko merasa dirugikan dan terancam kehilangan customer.

Hormat saya.

Andhi Krishna Y.
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Andhi Krishna

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Andhi Krishna Y. pada tanggal 17 Januari 2022 yang berjudul “Kecewa dengan Pengiriman SiCepat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Lagi dan lagi Sicepat slalu saja bermasalah, emng buruk ekspedisi tersebut sama hal dg ekspedisi AnterAja..

    • Sampai Hari ini Tanggal 17 Januari 2022 jam 04.21. Resi msh belum bergerak. Bagimana pertanggung jawaban dari Si Cepat ?

      • Mohon maaf saya mau tanya lalu apakah paket yang kaka complain di antrkan ? Karena saya memiliki prihl yang sama ?

    • sy mengalami kasus yg sama dan barang yg saya beli via tokopedia nyangkut di SICEPAT JKT SEL CARGO 1. (no.resi 003047061137)
      pdhl barangnya mau dipakai hari ini.
      berantakan semua jadinya,
      mau di cancel pun gak bisa karena brg sdg di jasa pengiriman.

      telp lokal SICEPAT tdk bisa dihubungi, WA nya pun no respons.
      kapok sih pakai jasa ini skrg.
      gak lagi² deh.

  • Senin

    17 Jan 2022
    10:06
    Paket dibawa [SIGESIT - Fairuddin]

    12:39
    Paket diterima oleh [novianti - (YBS) Yang Bersangkutan

  • Terima kasih atas bantuan dari pihak Tokopedia yg ikut membantu follow up case ini sehingga hari ini pihak si cepat mengirim barang tersebut & sudah di terima oleh customer. Yg msh menjadi pertanyaan saya knp Pengiriman si cepat dari Bekasi ke Jakarta Selatan bs sampai 7 hari ??. Dikirim tanggal 10 Januari sampai tanggal 17 Januari. Ini kali kedua saya mengalami hal seperti ini.

    • Saya juga sangat kecewa dengan si cepat,kiriman barang dari Jakarta Barat ke Jakarta Selatan dari tanggal 29 Maret sampai tanggal 31 Maret belum tiba juga.

      Saya sudah komplin ke CS si cepat via email dan telp,katanya akan dimaksimalkan pengiriman.

      Status barang sudah di kargo Jakarta Selatan sejak tgl 30 Maret 2022 jam 02.53 AM dini hari...tapi hingga tgl 31 Maret 2022 masih belum diantar juga oleh kurir...

      Parah banget sicepat ini.

      • Ini sepertinya sicepat Jaksel Cargo 1 bermasalah. Saya order barang dari salah satu marketplace, eatimasi tiba 11-13 Juni tapi sampai hari ini tgl 15 Juni jam 16.30 barang masih nyangkut di Jaksel Cargo 1. Parah banget. Saya minta alamatnya untuk saya ambil sendiri tapi dipersulit.

  • Ada apa dengan Sicepat??? Paket saya ke Kalimantan juga tracking nya berhenti sejak tanggal 16-1-2022, sampai tanggal 19-1-2022 paket saya tetap tidak ada kabarnya seperti ditelan bumi. Customer Service tidak bisa membantu, jawabannya useless.

    • Paket saya di (Jaksel Cargo 1) dr sejak tanggal 9 Februari 2022 jam 9 pagi hingga kini status trackingnya belum diantar..
      Apakah saya perlu membuat surat seperti ini juga agar pihak SiCepat mau bergerak mengantarkan paket saya yg sudah berhari2 digudang?
      Chat CS balasannya hanya template dan dikirimin web tracking, itu juga saya udah tau..

      • Coba telp Cs si cepat ka, kl cm chat TDK ada solusinya. Kmrn akhirnya sya dpt ganti ongkir dr sicepat. Kl utk pengiriman ke Jakarta Selatan sya TDK menggunakan si cepat lg kapok udah 3x telat terus.

        • Saya juga sudah membuat surat pembaca seperti Pak Andhi, surat sedang ditinjau oleh tim mediakonsumen. Semoga dimudahkan segala urusannya deh.
          Kemungkinan kedepannya juga saya ga akan memilih SiCepat Cargo lagi. Saya baru baca di mediakonsumen ternyata pernah ada kasus begini setelah saya melakukan pembelian dan memilih ekspedisi sicepat gokil, kalo saya udah baca dari awal mungkin saya akan memilih ekspedisi lain.

          • Hari Sabtu Kmrn tanggal 5 Feb, saya melakukan pengiriman kembali ke wilayah Mampang Jaksel tp saya menggunakan Kurir JTR ( JNE Cargo ) Alhamdulillah hari Minggu nya tanggal 6 Feb Sdh sampai di penerima.

  • Memang Si Cepat entah kenapa sering trouble. Ketika Call jawabannya tidak memuaskan.
    Pernah tahun 2020, saya mau ke lombok, mesen paket pake Si Cepat next day, seharusnya keesokan harinya sampai, tetapi 2 hari belum sampai. Ketika calling CS disuruh sabar menunggu. Sampai tiket Kereta Bandara saya hangus 2 jadwal coba.

    Sekarang juga sama dengan cargo, udah 2 hari gak update, terakhir di Cargo 1 Jaksel.

  • Paket sya diantarkan stlh 1 Minggu ka, stlh sya complain, sya dpt kompensasi free ongkir. Pihak si cepat membuat pernyataan permintaan maaf tertulis ke customer atas keterlambatan paketnya.

  • Saya sedang mengalami hal yang sama. Pengiriman kargo sicepat gokil tgl 23 April dr bandung ke jakarta ada 2 paket dgn alamat berbeda, satu jakpus satunya lg jaksel. Normalnya 3-4 hari sampai. Paket tujuan jakpus sudah diterima di hr kamis 28-04-2022 dan tidak ada kendala.

    Kendala terjadi di pengiriman ke jaksel. Status terakhir tgl 27-04-2022 paket sudah masuk Jaksel Cargo 1 tp setelah itu tidak ada update lg sampai dgn hari ini (hari ke8). Saya sudah 4x tlp CS sicepat dan sudah 4x jg ajukan pengambilan barang di gudang katanya nanti akan dihubungi oleh kantor perwakilan. Tapi tidak ada yg menghubungi saya sejak pertama kali saya tlp di tgl 28-04-2022.

    Saya pun memaklumi mungkin sedang overload krn menjelang lebaran,maka dr itu sy inisiatif utk jemput paketnya saja. Tp kalau sampai sprti itu jg tdk digubris artinya ada yg salah dengan jaksel cargo 1 ini. Jelas kedepannya saya tidak akan pakai kargo sicepat lg ??

  • saya sampai saat ini mengalami hal yang sama
    Minggu 8 Mei 2022, paket telah di terima Jaksel Cargo 1
    sampai saat ini status tidak berubah