Tarif Internet Menggunakan Pulsa Utama Telkomsel yang Absurd

Assalammualaikum Wr Wb, kepada pihak manajemen Telkomsel mohon untuk melakukan evaluasi lagi terkait tarif internet menggunakan pulsa utama yang menurut saya absurd.

Sisa pulsa saya Rp. 12.000 dan bermaksud memberikan gift paket data untuk anak saya agar dapat menonton YouTube. Karena gift harus dibuka melalui app MyTelkomsel maka otomatis saya harus menyalakan paket data.

Saya melakukan gift 1 dan notif gagal dan ada pesan harus menggunakan OTP baru, saya meminta pengiriman OTP baru dan ternyata dan notif berhasil. Setelah dicek, paket data gagal diaktifkan tapi pulsa terpotong 2 kali.

Dan yang lebih menjengkelkan saat saya melihat sisa pulsa hanya tinggal Rp. 1.100, saya mencari history dan tidak menemukan dan hanya menemukan penggunaan paket data dengan tarif, dan saat melihat tarif penggunaan tersebut menurut saya sangat absurd. Paket WiFi.id saja tidak semahal itu padahal hitungannya KB.

Mohon dievaluasi dan ditindaklanjuti.

Raga Pratama
Lombok Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • kalau tidak setuju biaya nya, kenapa beli kartu telkomsel?

    kalau bilang tidak tahu ada biaya seperti itu, kenapa g cari tahu dulu?

    anda beli sebuah produk/layanan, kemudian komplain, padahal sistemnya memang seperti itu, kecuali telkomsel menyalahi syarat dan ketentuan mereka sendiri, komplain lah

    • Itu pandangan anda, tidak semua berpikiran seperti anda yang PINTAR.
      Lain kali berkomentar, berikan juga solusi.

    • Jangan menanggapi sprti itu dong, mamng pake kertu kan sudah lama, karena kartu sudah langganan, terus telkomsel pelayananya mnrut saya sampe kesini emang model yang nyedot pulsa kok apa lagi paket datanya paling mahal dg alih2 jaringan kuwat menurut saya tidak, sekarang tambah lemah di derah saya

    • Jika nomor Tsel itu sdh dikenal hampir seluruh kolega, apa ya harus ganti? Bagi sebagian orang, termasuk saya, tidak mudah gonta-ganti nomor.
      Masalah pulsa Tsel kesedot ini, saya sangat sering mengalaminya. Bahkan ketika nomor tsb tdk saya gunakan utk data, karena saya menggunakan nomor lain, pulsa utama hilang secara misterius. Demi mencegah kehilangan pulsa secara misterius, saldo saya sisakan di bawah 5 ribu.
      Komplain kpd CS Tsel soal pulsa hilang ini, jawaban yg saya terima adalah paket yg saya miliki adalah jenis 4G yg jika berada di area 2G maka pulsa utama akan otomatis digunakan. Jawaban yg sulit dimengerti karena nomor sedang TIDAK DIGUNAKAN utk paket data, tapi secara otomatis akan disedot utk jaringan data 2G.

    • Maaf ya anda harusnya beri solusi bukan malah menghina mungkin mereka kurang tahu sistemnya seperti itu, jadi orang yang bijak

    • Anda dateng ke warnet, buka billing belum satu detik langsung kena charge Rp. 4700 logikanya dimana

  • Lain kali jangan menyalakan data seluler ketika tidak terdaftar paket data. Pulsa anda tersedot oleh beberapa aplikasi berjalan yang ada di hp.
    Solusinya anda nyalakan hotspot & sambungkan ke hp yang tidak terdaftar paket data supaya pulsa anda tidak tertelan.

  • Saya juga sering akhir-akhir ini, padahal masih ada data internet yang aktif, entah telkomselnya yang lagi ada masalah atau apa, tapi gak separah situ sih, palingan 200 perak 10 kb.. komplain juga peecuma kadang cuma didengarin aja

  • Saya juga sering pulsa tiba² habis tersedot,dan tiba² notif kamu telah menggunakan pulsa diluar paket....

  • Saya pengguna telkomsel juga, saat ingin daftar internet atau beli gift tp gak punya paket internet saya gunakan *363#.

    Soal tarif, setahu saya Rp 4.560 itu bukan utk 0.75 kb, tp itu dua info yg berbeda. 0.75 kb itu penggunaan internet terakhir, sementara Rp 4.560 itu total biaya selama pake internet yg cuma sebentar tadi. Dulu pernah tanya CS jawabnya gitu, silakan koreksi kalo salah.
    Btw, Untungnya pulsa yang terpotong hanya sedikit.

    Saran saya, kalo pas isi pulsa pastikan internet dimatikan. Trus saat daftar paket gunakan *363#, jangan pake my telkomsel.
    Telkomsel ini sinyalnya kenceng (di tempat saya), jd baru nyalain internet bentar kuota langsung terkuras, bayangkan jika pake kuota utama. 10 thn yg lalu saya isi pulsa 100rb dg kondisi internet nyala, tahu sendiri sudah brp ribu itu yang terpotong. Makanya skrg lbh hati2. Betul kata org, pengalaman adl guru yg berharga (untuk saya)

  • resiko pake tsel ya gini...kalo punya pulsa nganggur pasti habis kesedot internet...sudah dari dulu...kalo mau pulsa aman walau kuota habis ya pake tri aja

    • Saya juga sering keambil pulsanya, pakai dua SIM card, dua duanya telkomsel, SIM 1 ada paket data, SIM 2 tidak punya paket data tapi ada pulsa, posisi sedang pake wifi rumah, tapi muncul pesan anda sedang memakai internet dengan pulsa di SIM 2, saya cek memang terpotong pulsanya, saya langsung hub CS, dan di beri penjelasan meskipun SIM 1 punya paket data, dan meskipun kita sedang pake WIFI, pulsa SIM 2 tetap bisa tersedot untuk internet, jika memang tidak ada paket data, saya di sarankan untuk mensetting jaringan SIM 2 di jaringan 2G jangan di jaringan 3G/4G, jadi pulsa tidak ada tersedot otomatis karena sistem GPS, katanya....

      • sama aja ribet kalo gitu mah...itu kalo inget...kalo lupa dan ada pulsa 100 ribu bisa langsung ambyar dah..solusi lain ya emang pulsanya harus dihabisin beli paketan dulu...harusnya dibikin kayak tri yg ada pemberitahuan dulu sebelum lanjut internet pake pulsa dan tri biasanya juga gak nyedot internet walau hapenya dibiarin di sinyal 3g/4g kecuali kesedot sms premium sampah yg mulai marak lagi

  • jangan sekali² aktifin data klau nggak punya paketan data di telkomsel, dan jangan buka aplikasi my Telkomsel klu tak punya paketan, my telkomsel bukan kyak byU yg bisa di akses tanp kuota. Dan jgn pernah komplain di cs, krn penyelesaian bisa 3x24j dan belum tentu itu membuat puas.
    Yg paling aman klu g punya kuota, mending hotspot hp lain sebentar. Buka aplikasi My telkomsel butuh +- 1,5MB itu cum loading belum akses fitur.

  • saya pake telkomsel dah lama bgt.. yang saya sayangkan emg masalah pemotongan pulsa reguler kalo pas pakai data seluler padahal belum beli paket data. jadi mahal banget jatuhnya yang seharusnya bisa digunakan buat beli paket data. semoga telkomsel bisa memisahkan pemakaian pulsa dan data sendiri2 seperti byu yang jadi anak perusahaan telkomsel.

  • Saya juga sering keambil pulsanya, pakai dua SIM card, dua duanya telkomsel, SIM 1 ada paket data, SIM 2 tidak punya paket data tapi ada pulsa, posisi sedang pake wifi rumah, tapi muncul pesan anda sedang memakai internet dengan pulsa di SIM 2, saya cek memang terpotong pulsanya, saya langsung hub CS, dan di beri penjelasan meskipun SIM 1 punya paket data, dan meskipun kita sedang pake WIFI, pulsa SIM 2 tetap bisa tersedot untuk internet, jika memang tidak ada paket data, karena sistem jaringan di HP dan GPS aktif, saya di sarankan untuk mensetting SIM 2 di jaringan 2G jangan di jaringan 3G/4G, jadi pulsa tidak ada tersedot untuk GPS, begitu kata mereka.

  • Pengalaman saya banget ni saya beli pulsa telkomsel yg 25 gb 50 ribu lalu sehabis beli,pulsa saya tersisa 40 ribu karena niatnta saya sisakan buat telpon biasa
    Tapi udah beli paket dan masih sisa banyak kuotanya pun,sisa pulsa utama yg 40 ribu saya tetep kepotong padahal belum pernah saya pakai telpon pulsa saya kena potong 7 ribu jadi sisa 33 ribu lalu hari ini kepotong lagi 2 ribu padahal kuota masih ada