Baru Pakai XL, Katanya Bagus tapi Nyatanya di Tempat Saya di Area Jakarta Selatan Sangat Lambat

Saya Tri, pelanggan XL dengan nomor 0819377754** yang berlokasi di Jakarta Selatan. Pada tanggal 12 Januari 2022, saya baru membeli kartu perdana XL, yang menurut informasi dari sahabat saya sinyalnya kuat dan paketannya murah. Saat saya aktifkan memang paketannya sangat murah, tapi nyatanya buat akses data saja lambat sekali kayak keong.

Namun anehnya, ketika saya di lokasi lain daerah Bogor dan daerah lainnya sangat bagus. Berarti yang perlu dipertanyakan yaitu jaringan di rumah saya yang bermasalah. Karena saat saya keluar rumah, untuk jaringannya lancar-lancar saja.

Sangat disayangkan, karena saya menggunakan nomor XL percaya bahwa sinyal akan stabil, tapi kenapa seperti ini? Saya tidak pernah berkendala jaringan sampai selambat ini. Apalagi ini experience pertama saya, tapi pengalaman yang membuat saya kecewa sekali. Saat saya coba akses Zoom meeting dan Instagram saja hanya muter-muter. Menurut saya ini pengalaman buruk.

Ini sangatlah merugikan saya, karena seharusnya saya bisa lebih cepat mengetahui update terkini maupun pekerjaan jadi tidak terganggu. Mohon dengan sangat adanya respon dari pihak XL untuk kendala saya ini.

Terima kasih.

Tri Purnomo
Kemang Utara, Jakarta Selatan


Update (23 Januari 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan XL Axiata atas keluhan Bapak Tri Purnomo

Jakarta, 20 Januari 2022 Ref.CM/CU/E/007/0122/NT Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Tri Purnomo melalui...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Baru Pakai XL, Katanya Bagus tapi Nyatanya di Tempat Saya di Area Jakarta Selatan Sangat Lambat

  • 20 Januari 2022 - (08:55 WIB)
    Permalink

    Hahaha…percuma saya pengguna XL alias Xelalu Lemot..sering komplain dan sampai marah tetap aja mereka bilang gak ada masalah..sampai saya bilang kerumah saya saja klu tidak percaya..padahal rumah saya di tebet jak-sel..malah mereka menyalahkan hp saya..dan saya balikin kemereka,gini aja dech klu hp saya bermasalah apa pihak XL mau mebelikan hp baru utk saya..jd intinya percuma gak bakal ditanggapi sm mereka yg ada malah habis pulsa kita utk tlp mereka..sekali lagi XL=XELALU LEMOT..Sallam

    • 20 Januari 2022 - (13:59 WIB)
      Permalink

      Bukan gitu Pak. Konsumen berhak komplain karena dia telah membayar untuk apa yang harus ia dapatkan, yaitu pelayanan yang lebih baik dari XL. Konsumen memberi kritik & komplain bukan semata-mata membenci. Tetapi agar mereka jadi lebih baik lagi, agar bisa menciptakan konsumen yang loyal dalam menggunakan layanannya secara kontinu.

  • 20 Januari 2022 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Kejadiannya persis sama keluhan yang saya tulis beberapa minggu yang lalu https://mediakonsumen.com/2022/01/02/surat-pembaca/akses-internet-xl-axis-masih-sangat-lambat-dan-tidak-stabil-di-satu-titik-area-ini.
    Pasti nanti disarankan menunggu untuk dilakukan peningkatan kualitas jaringan yang entah kapan XL wujudkan. Sabar aja pake XL/Axis, mau paketnya murah atau mahal, kualitas sama saja. Tidak diperhatikan kualitas layanan ke konsumen. Boleh-boleh saja XL memperluas jaringan dan menambah BTS 4G. Tapi, kualitas layanan tetap harus dijaga dan diperhatikan secara kontinu dan konsisten.

  • 21 Januari 2022 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Saran saya gunakan 2 SIM card. XL untuk diout door satunya lagi untuk dirumah atau dirumah pake WiFi yg paling murah

  • 21 Januari 2022 - (21:42 WIB)
    Permalink

    Jangan tertipu iklan om..setau saya jaringan seluler itu juga ditentuin sama lokasi tempat tinggal..walau diperkotaan belum tentu bagus..bisa aja krn lokasi padat penduduk dan banyaknya gedung juga bisa mempengaruhi kualitas sinyal yg didapet di hp..dan sepengalaman saya,masing2 provider punya peta kekuatan masing2 disetiap daerah,jadi sebelum ganti kartu ada baiknya survey ke temen atau sodara dulu(rekomendasi bertanya sama gamer)provider apa yg paling kuat di daerah tempat tinggal..salam mantan man behind the signal…xixixi

  • 22 Januari 2022 - (22:23 WIB)
    Permalink

    Ya buang ke ting sampah aja. Saya tinggal di utara jg gitu. Di luar rumah aja hanya dapat 4 bar begitu masuk rumah 1 bar pun gak ada. Padahal pakai operator lain di dalam dapur aja masih dapat 3 bar

    • 23 Januari 2022 - (07:56 WIB)
      Permalink

      Buang kartunya ganti yg lain, ginian jangan dibikin ribet sendiri sampe nulis ke MK.
      Saya dirumah (depok pusat) juga susah sinyal telkomsel. Solusinya apa? Saya inisiatif beli berbagai macam kartu, akhirnya tree yg paling bagus sinyalnya. Kalo komplain ke telkom juga percuma menurut saya

  • 11 Mei 2023 - (16:17 WIB)
    Permalink

    NOTE XL : untuk XL sekarang ini semakin KURANG BAGUS, karena PULSA saya HILANG tidak jelas KEMANA, dan saya sudah TELPON ke CS XL yang juga TERPOTONG PULSA setiap TELPON CS XL, akan tetapi dijawab dengan JAWABAN TIDAK JELAS, seperti ditanya pakai HP apa, telpon ke NOMOR APA, dan tadi saya telpon ini hari 11052023 ke CS XL ini CS kenapa jadi seperti DEBAT KUSIR yaaaa CS XL halllooooo,……. Kalian itu para CS CS XL seharusnya di DENGAR terlebih dahulu COMPLAINT para PEMAKAI NOMOR XL setelah itu baru kalian para CS XL kasih SOLUSI yang terbaik untuk pengguna XL YAAAAA dan bukan terjadi sahut sahutan seperti tadi saya telpon kalian CS XL yang mana saya BELUM SELESAI BICARA akan tetapi sudah LANGSUNG DIPOTONG SAJA PADA SAAT SAYA BICARA, dan apakah untuk jadi CS XL itu sudah melalui SELEKSI SANGAT BAGUS DAN KETAT juga apakah ada apakah SUDAH DI TRAINING juga CS XL itu.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Baru Pakai XL, Katanya Bagus tapi Nyatanya di Tempat Saya di Area Jaka…

oleh Tri Purnomo dibaca dalam: 1 menit
11