Proses “Take Over” KPR Bank Danamon, Uang Melayang Keputusan Tidak Datang

Pada tanggal 04 Juli 2019, saya mengajukan Take Over KPR saya ke Bank Danamon melalui website. Kemudian saya mendapat respons melalui email. Sehari kemudian saya ditelepon oleh marketing yang bernama Adit (lengkapnya saya lupa) untuk konfirmasi apakah saya benar mengajukan Take Over KPR. Saya mengiyakan dan saya dimintakan syarat syaratnya untuk verifikasi awal.

Kemudian saya mendapat email lagi dari Bank Danamon per tanggal 05 Juli 2019, bahwa KPR sedang proses verifikasi awal. Setelah itu antara marketing dan saya komunikasi by phone untuk pengambilan data-datanya. Setelah data lengkap, pada tanggal 20 Agustus 2019 dapat konfirmasi SMS dari Bank Danamon untuk melakukan pembayaran biaya appraisal sebesar 1,2 juta rupiah dengan diberikan kode pembayaran.

Tanggal 22 Agustus 2019, saya bayar melalui transfer ke Bank Danamon, untuk biaya appraisal tersebut. Setelah biaya Appraisal saya bayarkan saya kemudian dihubungi oleh team appraisal Bank Danamon untuk melakukan survey oleh Bapak Eri pada tanggal 25 Agustus 2019.

Setelah survey, saya menunggu kabar dari Bank Danamon mengenai hasil proposal Take Over saya dan nilai appraisal-nya. Kemudian saya kontak marketing Bank Danamon, tapi tidak pernah diangkat dan WA tidak pernah dijawab. Email ke bagian KPR Danamon berulang pun tidak ada jawaban.

Sampai detik ini, sudah 2 tahun lebih, saya belum pernah mendapatkan jawaban baik email apa pun dari Pihak Bank Danamon mengenai proposal Take Over KPR saya. Semoga ini dibaca oleh Manajemen Bank Danamon dan OJK. Karena saya bingung, kalau mau menuntut juga ke mana ini, tidak ada satu pun dari pihak Bank Danamon yang menghubungi saya.

Keputusan apa pun dari pihak Danamon itu hak mereka, yang saya tanyakan apakah korporasi sebesar Bank Danamon tidak punya prosedur respon yang jelas? Baik email, telepon atau WA. Melalui surat ini semoga menjadi pelajaran buat yang lain saat akan take over atau KPR.

Salam damai. 🙂

Ari Juliyanto
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Danamon atas Surat Bapak Ari Juliyanto

Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Sehubungan dengan pengaduan dari Bapak Ari Juliyanto melalui redaksi mediakonsumen.com, 19 Januari 2022 Keluhan dengan...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Proses “Take Over” KPR Bank Danamon, Uang Melayang Keputusan Tidak Datang

    • 20 Januari 2022 - (12:15 WIB)
      Permalink

      Respon now nasbah loe jgn sooo sibuk bisanya menindas aja, jgn mentang2 kami rakyat kecil yg minim ttg hukum seenak puser lo

      9
      1
  • 20 Januari 2022 - (13:17 WIB)
    Permalink

    Kejadian sama kaya sodara saya udah hampir 2th malah ga bisa hubungi hasilnya NIHIL
    Hub baik melalui @mail wa call center marketingnya nihil semua
    Masa bank sebesar DANAMON menyelesaikan take over aja sampe 2tahun, kka saya take over aja dr bank sebelah cmn 1bln setengah trima beres !!!!
    Kalau pun prosesnya sampe tahunan seengganya ada updete an dongg ke nasabah jangan kaya ditelen bumiii ngilang semua g ada kabar sama se x

    6
    1
    • 20 Januari 2022 - (14:00 WIB)
      Permalink

      Hehehehe semoga saudaranya segera dapat kejelasan bu.. Saya menulis ini sebenarnya keki juga… Berkali kali menghubungi marketingnya dan bank Danamon tidak ada jawaban. Agar jadi pelajaran karena saya bayar resmi dan ada perintah bayarnya sementara hasilnya tidak ada 🙂

      6
      2
      • 20 Januari 2022 - (20:32 WIB)
        Permalink

        Semoga segera mendapat tanggapan dari Danamon bagaimana feedback nya, agar para nasabah yang lain masih bisa memberikan trust

  • 21 Januari 2022 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Untuk pelajaran pak nex jgn mudah percaya mulut seles
    Lebih baik dan lebih aman mending langsung ke kantor terdekat

  • 21 Januari 2022 - (12:19 WIB)
    Permalink

    Ini parah banget, 2 tahun lamanya.
    Harusnya lulus ga lulus itu disampaikan dalam waktu paling lama 1 bulan saja.

    Untuk bank sekelas Danamon saya rasa ini merupakan hal yang fatal.

    • 21 Januari 2022 - (15:33 WIB)
      Permalink

      Ini sebelum pandemi pak.. Saya ngikut aja karena waktu itu emailnya official dan permintaan pembayaran juga official.. Eh malah hilang kabar ??

  • 7 Februari 2023 - (14:53 WIB)
    Permalink

    laporan kepolisi ahar polisi yang usut kasusnya dengan bawa bukti-bukti yang ada. karena polisi punya wewenang untuk mengurus masalah yang ada.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Danamon?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Proses “Take Over” KPR Bank Danamon, Uang Melayang Keputus…

oleh Arie dibaca dalam: 1 menit
11