SiCepat dan Shopee Tidak Mengembalikan Barang yang Harusnya Diretur, Sampai Sekarang Tidak Ada Kabar Apapun

SiCepat dan Shopee tidak mengembalikan barang yang harusnya diretur, sampai sekarang tidak ada kabar apapun. Di status tertulis dikembalikan ke pengirim tapi tidak ada sampai sekarang.

Kami mendapatkan order ke Shopee International, barang sudah kami kirim dan sudah kami proses untuk pengiriman dan sesuai resi otomatis yang tertera di aplikasi. Tapi di status Shopee tiba-tiba status order terbatalkan. Sedangkan barang sudah proses pengiriman perjalanan ke Shopee International.

Kami langsung laporkan perihal kendala barangnya jadi dimana dan dikembalikannya kapan. Pihak Shopee dan SiCepat tidak memproses barang returan yang sudah 12 hari tanpa ada update sedikitpun. Barang sudah dikirim tapi tiba-tiba dibatalkan dari sistem shopeenya. Dan penerimanya pun kami tidak tahu itu siapa.

Kami tanyakan langsung ke CS SiCepat dan seperti biasa diminta alamat konfirmasi, kami infokan alamat returan. Ini percakapan dari CS SiCepat dan Shopee. Yang dibuktikan ke kami.

Dan balasan dari Shopee International pun membalas barang sudah diterima. Dan barang pun yang dibatalkan dari sistem shopee padahal barang sudah dikirim, tidak ada inisiatif untuk pengembalian barang.

Kami sudah minta dikembalikan dari 2 Minggu lalu, tapi tidak ada perkembangan apapun. Dan barang kami pun tidak diganti sama sekali.

Sedangkan di status tertulis jelas dari SiCepat yang merubah resi distatus tapi CS SiCepat malah melepas tangan barang yang kami kirim. Status tracking dari Shopee yang berubah dengan resi SiCepat. Tapi tidak ada tanggung jawab sama sekali. Dan barang kami statusnya sampai sekarang masih hilang dan tidak ada pergantian.

Kami minta pertanggung jawaban dari SiCepat dan Shopee untuk pergantian nominal barang yang tidak dikembalikan.

Irvan
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “SiCepat dan Shopee Tidak Mengembalikan Barang yang Harusnya Diretur, Sampai Sekarang Tidak Ada Kabar Apapun

  • 26 Januari 2022 - (18:13 WIB)
    Permalink

    Saya kenatipu juga, jadi ceritanya saya beli barang dan ternyata sama penjual di batalain masuk lah ke dana shopeepay saya pas mau di tarik saya lupa hrus di upgred ke shopeeplus, tapi tidak bisa karna ktp sya lagi di perbaiki di kecamatan , otomatis putar otak, kemudian saya ada liat orang bisa beli slado dana pake shopeepay , saya coba , awalnya penjual baik sampe saat kata penjual saat udah di kirim kemudian si penjual bilang klau udah 4 jam klik pesanan di trima slado saya transfer sesui no yang tertera, tapi setelha menunggu 1×24 jam saya tidak ada jawaban respon penjualpun tak ada padahal online, bagaimna yah biar uang krmbali ☹️

    • 27 Januari 2022 - (11:54 WIB)
      Permalink

      Kenapa ga dipake belanja lagi aja saldo shopeepaynya? Daripada ditukar ke dana akhirnya kena tipu.

      • 28 Januari 2022 - (11:39 WIB)
        Permalink

        Niat awalnya seperti itu, tapi karana kaka laki laki saya masuk igd karena sakit dbd dan butuh uang , ya mau gak mau , kaya panik di campur lagi butuh uang juga, iyah sih keslahn sendiri tidak teliti jadi begini, dan di jadikan pelajaran aja yang tergesa gesa itu akhirnya jadi tidak baik ☹️

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

SiCepat dan Shopee Tidak Mengembalikan Barang yang Harusnya Diretur, S…

oleh irvan irvan dibaca dalam: 1 menit
4