Surat Pembaca

Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga yang Tidak Jelas!

Kartu Kredit saya masa berlakunya habis di bulan 01 tahun 2022. Karena itu pada bulan Desember 2021 saya berinisiatif mengajukan pengiriman kartu pengganti untuk dikirim ke alamat rumah. Akan tetapi tanggal 22 Desember 2021 kartu gagal terkirim dengan alasan “Rumah/Kantor kosong”.

Saya menelepon ke Customer Service Bank CIMB Niaga dan ternyata kartu saya terkirim ke alamat kantor lama saya di Jakarta. Padahal sudah jelas saya minta dikirim ke alamat rumah di Semarang. Lalu saya diminta menunggu dan tanggal 4 Januari 2022 kembali saya menerima kabar bahwa saya pindah.

Akhirnya pada tanggal 5 Januari 2022 saya menelepon ke CS Bank CIMB Niaga kembali dan minta alamat kantor Jakarta dihapus saja, dan mohon dikirim ke alamat rumah. Tanggal 7 Januari 2022 perubahan data telah diproses, tapi lagi-lagi pada tanggal 10 Januari 2022 saya mendapat kabar kartu gagal terkirim karena PINDAH (WTH?).

Yang saya sayangkan, kurir mengirim tapi tidak konfirmasi ke saya. Ketika saya info ke CS untuk memberikan nomor telepon saya ke kurir, pihak CIMB Niaga tidak berani karena data nasabah menurut mereka rahasia?? Padahal saya sebagai nasabah sudah mengizinkan.

Akhirnya tanggal 11 Januari 2022 saya minta untuk dikirim ke alamat kantor distributor saya yang ada di Semarang saja. Tanggal 13 Januari 2022 saya diberi info kartu sedang terkirim ke alamat sesuai data yang diberikan.

Namun apa yang terjadi saudara? Tanggal 26 Januari 2022 kartu gagal terkirim dengan alasan saya sudah RESIGN! Hahahahaha. Lucu sekali, ini CIMB Niaga gak mau mecat kurirnya aja? Tidak menjalankan tugas dengan baik, lalu kasih alasan seenak jidat!

Lalu saya mesti bagaimana CIMB Niaga? Sementara kartu saya bulan Februari 2022 sudah tidak bisa dipakai lagi? Atau saya tidak bayar saja semua tagihannya??

Andreas Aprioko Hartono
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Andreas Aprioko

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Andreas Aprioko Hartono yang berjudul “Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga yang Tidak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • SOP kurir sudah benar, dan sudah umum jika nomer kontak tidak disertakan di surat dengan alasan privasi. Biasanya kita akan dapet SMS notifikasi ketika kartu sukses atau gagal terkirim. Solusinya ya minta ganti alamat kirim dari kantor ke rumah. Dan tetap lacak atau pantau, tanyakan ke CS bisa via WA, atau OCTO Call, lebih irit daripada telepon langsung ke 14041.

  • Masalah ini sering terjadi dalam proses pengiriman kartu kredit, tidak hanya CIMB Niaga tapi kartu kredit yang lain juga. Hal ini disebabkan pengiriman kartunya dilakukan oleh pihak ketiga, bukan kurir CIMB Niaga langsung. Selain itu kurirnya tidak boleh tahu nomor telepon nasabahnya. Walaupun aman, ini bisa menghambat proses pengiriman.

    Silahkan ajukan pengiriman ulang lagi ke bank. Jika tetap gagal sebanyak 3 kali, biasanya CIMB Niaga akan menggunakan jasa pengiriman biasa seperti Tiki/JNE yang lebih cepat sampai.