Surat Pembaca

Welcome Bonus BRI OVO U Card Tidak Diberikan Meski Syarat Sudah Dipenuhi

Saya pengguna kartu kredit BRI OVO U CARD. Di syarat dan ketentuan yang berlaku poin 3 menjelaskan welcome bonus yang bisa diberikan kepada nasabah yang memenuhi syarat.

Untuk mendapatkan welcome bonus 50.000, saya transaksi pertama di DANA terposting di tagihan bulan Desember 2021 dan sudah saya bayar lunas.

Untuk mendapatkan welcome bonus 500.000, saya transaksi di sejumlah e-commerce yang terposting di tagihan bulan Januari 2022.

Sampai akhirnya tanggal 18 Januari 2022 saya mempertanyakan welcome bonus 50.000 & 500.000 kok belum masuk? Lalu dibuatkanlah laporan dengan nomor pelaporan 38396349 & 38537395.

Hari ini saya mendapatkan jawaban bahwa saya tidak bisa mendapatkan welcome bonus 50.000 dan 500.000 karena adanya batasan kuota. Saya komplain karena itu tidak ada di syarat & ketentuan. Jawaban CS BRI bernama Lefly tetap sama yaitu saya tidak berhak mendapatkan welcome bonus karena batasan kuota. Saya tetap komplain, lalu disambungkanlah ke Leader-nya bernama Wirya, jawabannya pun sama, saya dinyatakan tidak berhak mendapatkan welcome bonus.

Yang saya kecewakan adalah syarat dan ketentuannya itu sejak kapan diubah? Dan kenapa pelaksanaannya tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan di awal? Apakah seperti ini cara BRI menggaet nasabah supaya mau pengajuan dengan diiming-imingi welcome bonus tapi setelah jadi nasabah malah welcome bonus-nya menguap.

Ocky Dharma Budiwan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • @ovo_id Hai Sobat BRI, terima kasih atas informasi yang disampaikan, saat ini laporan akan kami tindak lanjuti. Tks~Rey

  • Ya beginilah di 62, "s & k di atas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya."
    Di s & k nya ada/tidak kalimat di atas? Kalau pun tidak ada, no problem juga buat pelaku usaha, secara aturan perlindungan konsumennya memble.

    Btw terima kasih atas SP nya. Setitik minat saya terhadap KK ini (gara2 notif promo yang terus2an keluar) langsung lenyap bahkan hingga di bawah titik 0.

    • Saya malah udah ada notif mendapatkan 500.000 ovo points, tapi begitu masuk ke aplikasi ovo pointnya kosong..

  • instansi plat merah memang mengerikan kalo bagi2 bonus, kebanyakan pada dijatah, seperti cashback Link Aja, dari dulu ga pernah dpt cashback dr itu, alasannya udah melewati batas kuota. Pembelian di My Telkomsel juga sama, embel2 dpt cashback bila membayar dgn shopeepay, ternyata zonk, males tanya CS, paling jawabannya kuota terus.
    pokoknya kalo plat merah, sy males ngejar bonus/cashback, ga percaya sy sama program mereka

  • Sama halnya seperti di e-commerce yang menerapkan batasan kuota promo mungkin karena kerja sama dengan OVO inilah yang menyebabkan kesepakatan bisa berubah. Karena mau promo apapun itu mereka sebagai regulator tetap berhak mengubah promo tanpa pemberitahuan kepada pelanggan/nasabah.

  • WELCOME BONUS/SIGNUP BONUS kartu kredit kok ada kuotanya? Lucu sekali. Bukannya itu sudah dihitung sebagai customer acquisition cost? Wah ini borderline fraudulent. Lucu ya.
    Kalau begini mana bisa 10 juta new user ovoucard dalam 1 tahun? Yang ada malah zonk jadi sentimen/pengalaman buruk.

    Kalau sudah ada pengalaman buruk dengan 1 bank pasti sudah gk mau pakai seluruh produk bank tersebut. Maunya dipikir matang2. Nama OVO juga jadi jelek nanti.

    • Sy harap2 cemas karena sy juga menunggu untuk dapat welcome bonus ini, setelah transaksi melebihi 3 juta saat sy cek kembali s & k nya minimal transaksinya berubah jadi 7.000.000... wow, well played banget ni pranknya OVO U CARD

      • Kalau apply dan aktif bulan februari, bapak ikut aturan periode pertama. Kalau apply Maret baru ikut periode 7 juta. Punya saya sudah masuk hampir 2 bulan nunggunya

        • Ia barusan juga dijelaskan oleh pihak ovo via telp, sy disuruh tunggu hingga bulan Juni