Surat Pembaca

Buruknya Realme Android TV 43 Inch dan Service Centernya

Saya ingin menyampaikan keluhan terkait buruknya Service Center & Produk Realme, khususnya produk Realme Android TV 43 inch.

Saya melakukan pembelian Realme Android TV 43 Inch pada Selasa, 04 Januari 2022 dari salah satu toko di daerah saya dengan pemesanan langsung diantar sampai ke rumah oleh petugas toko. Dan dilakukan installasi dan setup TV oleh petugas. Awalnya TV tersebut normal seperti biasa.

Selang 2 hari tepatnya malam sekitar pukul 21:00 WIB Kamis, 06 Januari 2022, pada saat saya dan keluarga menonton TV, TV-nya tiba-tiba bermasalah, gambarnya jadi rusak tidak jelas (seperti gambar terlampir) padahal tidak pernah sedikit pun rusak oleh human error.

TV tersebut rusak dengan sendirinya, entah memang QC nya dipaksakan diloloskan atau apa sehingga TV nya seperti itu?

Pada tanggal 8 saya langsung pergi ke Realme Service Center Cirebon, dan setelah petugas SC melakukan pengecekan, dan tidak ditemukan human error akhirnya kami diinfokan akan diganti unit baru dalam -/+ 1 minggu, tetapi sampai saat ini (29/01/22) sudah hampir 3 minggu, belum juga ada konfirmasi lebih lanjut.

Saya telpon Call Center Realme dan diinfokan oleh mereka nanti akan dikonfirmasi lagi. Malah waktu saya telpon Realme CS Cirebon 2 hari nelpon gak diangkat-angkat, telpon ke 3 baru diangkat dengan jawaban yang tidak memuaskan. Bahkan hingga saya nge-DM (Instagram) Direktur Pemasaran Indonesia Palson Yi DM saya pun tidak direspon.

Kami membeli TV karena kami sangat butuh untuk di rumah, kalau tahu akan seperti ini, saya lebih baik kembali uang saja. Sungguh mengecewakan, padahal saya pelanggan setia Realme, HP saya, HP istri, HP adik pun Realme, tapi setelah melihat buruknya pelayanan CS, SC dan Produk Realme, saya akan mempertimbangkan lagi menggunakan produknya.

Mohon segera unit penggantinya atau kalau bisa lebih baik kembali uang saja. Terima kasih.

Gema Ramadhan F.
Majalengka, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sepertinya TV Realme kualitasnya kurang. Awal bulan saya mau service hp merk lain kebetulan lewat SC Realme banyak TV di ruang tunggunya.

    • Di Youtube banyak review positif makanya saya beli, kalau tau akan seperti ini saya juga pikir ulang untuk membeli lagi, apalagi setelah saya liat liat di tulisan belakang TV, ternyata merknya Changh*ng, hanya di rebranding saja

      • Kak gema mohon tanya.. sy jg mengalami hal serupa.. bedanya udah 6bln tv sy.. lama sy gak pake tiba2 mau pake udah muncul garis2 di layar. Kak itu kartu garansi nya sendiri apa dlm buku petunjuk sih? Soalnya sy cari2 ga ada tuh kartu gransi nya.. tp dlm buku petunjuk ada tulisan kartu garansi.sy jd bingung mau klaim nya. Tlg di bls ya..

  • Kalau 2 hari rusak mah harusnya garansi toko itu, balikin dapet yg baru, kalau ke service paling cepet 3 bulan - 1 tahun untuk penggantian baru

  • Mau tv bagus ataupun tv jelek tetep aja acara nya ya itu itu aja, sinetron kurang mendidik, ular terbang, dan sejenisnya, mending buat beli yang lain aja uangnya bang

    • Emangnya masih ada orang yg beli android tv dipake untuk nntn siaran lokal ?
      Ts beli android tv buat nntn youtube & netflix kalee bang, liat aja foto yg dilampirkan
      Dan Mungkin ada tv kabel juga drmhnya, krn rata rata provider internet skr udh include tv kabel
      Masa orang mau beli tv dsruy simpan duitnya

    • Kocak nih org malah ngbahas yg lain, kudet yah masa cm nnton itu doank kn bsa pke youtube nnton netflix dan maen game jg..

    • smart tv buat nonton sinetron ?? hehe.. pasti ni org belom pernah pake smart tv, tapi komen ga jelas... haha

  • saya beli smarttv karena tertarik dengan fitur fitur terbarunya, bukan hanya nonton chanel lokal saja, tapi saya berlangganan Netflix juga, nonton youtube sih kebanyakan, eh sekarang TVnya yang baru beli malah seoerti ini

    • Coba ke tokonya terlebih dulu bang, biasanya kalau barang elektronik ada garansi toko sih, entah seminggu atau sebulan. Kalau ke toko lebih cepat penggantiannya, tapi kelau ke Service Center Resmi produk agak lama, bisa 3 bulan bahkan lebih...
      Semoga segera selesai masalahnya.

  • Kalau boleh saran, nanti kalau beli tv baru lagi, saya rekomendasikan merk TCL pak. Sudah beberapa tahun memakai ini tidak pernah ada masalah. Menurut saya layanan konsumennya juga bagus. Semoga kendalanya bisa cepat diatasi oleh pihak Realmenya.

  • harga 4.8jt, saya beli samsung 43" harga 5jt. kalau pendapat pribadi saya beli tv lebih baik yang terjamin merknya misal Samsung, LG, Sony, pengalaman saya masa pakai selalu di atas 7 tahun.

    • Majal juga harganya, gak beda jauh sama merk² ternama, knp tdk pilih merk yg pasti² terjamin saja pelayanan nya...saran mnding kembalikan ke toko saja, kan baru 3 hari

    • Betul, saya juga pakai smart tv Samsung alhamdulillah pemakain udah 4 tahun masih aman. Sebaiknya untuk alat eletronik penggunaan jangka panjang pilih brand yg sudah terpercaya kualitas dan after sales-nya

      • Waduh Baru tahu saya ternyata rilmi tv rebandring dari c****ng ..
        Saya pake led samsul ,kebetulan masih awet ..
        Semoga cepat clear permasalahan tv nya

  • Halo, selamat sore
    Sudah saya teruskan dan segera di respon pihak Realme Indonesia ya Pak.
    Mohon maaf atas ketidaknyamannya.
    Terima Kasih

  • D tempat service led d srbya bnyk merek ini rusak parah seperti d gmbar .. alias panel led nya tidak mukin d gnti ,.jdi buang sja ..saran klu beli jgn yg include Android ..beli digital tv biasa YouTube nya pakai alat lain yg support android sdh bnyk,. karena barang murah Panel led pasti murah,. biasanya pemakaian 2 thn bermslah

    • Saya pakai android mitv 4a udh dari tahun 2018 ga rusak tuh. Semua tergantung orang yg pake kalo menurut saya. Ga semua yg mahal bagus dan ga smua yg murah itu gak bagus.
      Kalo kasus ts, ini murni karena kecolongan waktu QC dari brand tsb