Kecewa Berkali-kali PSB IndiHome, Alasan ODP Penuh

Terima kasih kepada Media Konsumen. Kembali saya mengirimkan surat konsumen ini, karena saya tidak puas dengan respon yang ala kadarnya dari Telkom.

Yang saya hormati pimpinan/direksi PT Telkom, sebuah BUMN besar yang jadi ujung tombak dalam penyebaran koneksi internet di Indonesia. 2 minggu ini seliweran di media online maupun tv, bahwa Telkom, khususnya IndiHome sedang memberikan pelayanan terbaik buat konsumen. Saya rasa itu perlu buat kepuasan konsumen, baik dalam hal pemasangan baru ataupun yang sudah berlangganan.

Singkat cerita, tanggal 13 Januari 2022 saya registrasi online dengan kode order: MYID-2122201130553, paket khusus guru, karena saya seorang guru yang mengandalkan koneksi internet untuk pembelajaran. Akan tetapi jauh dari harapan, setelah menunggu beberapa hari, saya coba DM IndiHomeCare, ternyata ODP penuh.

Tak patah arang, saya coba daftar lagi menggunakan nama istri lewat Witel Lampung langsung dari percakapan WA. Sales-nya langsung bilang “BISA”, harapan muncul kembali. Selang beberapa hari tidak ada info, saya WA kembali ke Witel Lampung, hasilnya sama ODP penuh tapi dengan JANJI akan segera dipasangkan ODP baru. Nah sekarang saya menagih janji itu.

Saya komunikasi dengan teknisi setempat malah bilang “Repot kalau harus ngurus 1 pelanggan baru”. Ini yang bikin citra Telkom buruk. 1 pelanggan tetap raja, karena saya siap bayar deposit dan bulanannya. Janji dari Witel Lampung akan segera dipasang ODP baru, tetapi sampai minggu ke-4 dari registrasi belum ada follow up.

Ruhiyattul Somad
Baradatu, Kab. Way Kanan, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Telkom Regional 1 atas Surat Pembaca Bapak Ruhiyattul Somad

Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Bapak Ruhiyattul Somad pada tanggal 16 Januari 2022...
Baca Selengkapnya

Komentar