Kecewa dengan Pelayanan Vendor Kurir Pengiriman Kartu Kredit Mandiri

Saya Elisabahati Laia, merupakan nasabah kartu kredit Bank Mandiri. Tanggal 20 Januari 2022, kartu kredit saya sudah di-approve dan tanggal 21 Januari sudah dikirimkan melalui vendor kurir NCS. Selang beberapa menit, saya menghubungi pihak NCS untuk memastikan apakah kartu kredit Mandiri saya dikirimkan lewat NCS, dan NCS sendiri memberitahukan bahwa sudah masuk dan sedang dikirimkan ke cabang Medan. Saya kebetulan berdomisili kota Medan.

Pada tanggal 24 Januari 2022, saya menghubungi kembali pihak NCS untuk menanyakan status pengiriman kartu kredit saya. Pihak NCS memberitahukan bahwa kartu saya sedang dikirimkan ke alamat saya. Saya tunggu sampai sore hari, kemudian saya menghubungi kembali pihak NCS menanyakan kenapa kartunya belum sampai.

Tanpa basa-basi, pihak NCS langsung memberitahukan bahwa kartu saya sedang diretur ke Jakarta untuk dikirimkan kembali ke pihak Bank Mandiri. Saya tanya alasannya kenapa, pihak NCS tidak memberitahukan dan hanya menyampaikan bahwa pihak Bank Mandiri sendiri yang minta dikirim ulang ke Bank Mandiri pusat.

Selang beberapa menit, saya menghubungi call center Bank Mandiri untuk menanyakan status pengiriman kartu kredit saya. Pihak Bank Mandiri juga memberitahukan bahwa ini status pengiriman masih dalam proses dan belum ada keterangan retur.

Dari tanggal 24 Januari sampai tanggal 31 Januari saya tidak pernah absen menghubungi call center Bank Mandiri untuk mengecek status pengiriman kartu kreditnya, sampai-sampai saya kehabisan pulsa 1 juta rupiah, belum genap 3 minggu.

Pada tanggal 31 Januari 2022, saya hubungi lagi CS NCS Pusat Jakarta, ternyata barangnya baru diretur dari Jakarta dan dikembalikan ke Bank Mandiri. Saya telepon kembali CS Bank Mandiri, mereka menyampaikan bahwa ini masih dalam proses pengiriman.

Daripada saya bingung. saya langsung datang ke kantor cabang NCS kota Medan di lokasi di jalan Sisingamangaraja. Ternyata barang saya diretur tanpa alasan, bukan karna gagal kirim. Pukul 15.20 saya dapat notifikasi dari Bank Mandiri lewat aplikasi Livin’ by Mandiri bahwa kartu saya gagal kirim.

Sungguh kecewa saya, kenapa NCS retur barang saya padahal belum diantar ke alamat saya? Saya juga sudah tanyakan ke Bank Mandiri kenapa barang diminta untuk dikirim ke Bank Mandiri lagi, mereka juga tidak memberitahukan. Malah mereka juga bingung kenapa kartu saya diretur.

Saya menghubungi kantor NCS kota Medan sudah 50 kali, tapi tidak pernah diangkat, sampai saya nekat datang sendiri ke kantornya. Kalau memang gagal kirim karena alamat tidak ketemu, kenapa kartu kredit Bank BRI, Dan PANIN tidak gagal kirim waktu dikirimkan ke alamat saya?

Untuk pihak NCS mohon untuk ditingkatkan lagi layanannya, Mohon ketersediaannya untuk memberikan penjelasan dan alasan kenapa barang itu diretur. Untuk Bank Mandiri juga apabila NCS mempersulit nasabah, mohon diganti vendor pengiriman kartunya. Biasanya teman-teman saya kartu kredit mereka dikirimkan lewat ekspedisi JNE.

Elisabahati Laia
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Elisabahati Laia

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas masukannya. Menindaklanjuti pengaduan Bapak perihal di atas, kami...
Baca Selengkapnya