Surat Pembaca

Akulaku Semena-mena Membuat Riwayat Pembayaran Tagihan

Sebelumnya perkenalkan, saya Aqdamma Putra, pengguna aplikasi Akulaku. Di sini saya hanya ingin menyampaikan perihal riwayat pembayaran saya di Akulaku. Saya merasa sudah melunasi semua tagihan saya, tapi di aplikasi Akulaku Finance untuk mengecek skor kredit, saya masih ada tunggakan yang lumayan besar.

Maksudnya apa ya? Padahal saya sudah menyelesaikan tagihan tersebut dengan sangat tepat waktu. Pada tanggal 4 Februari 2022, saya coba menghubungi CS live chat Akulaku. Namun jawaban mereka hanya “Sistem otomatis yang menilai”. Loh, kok bisa begitu?

Saya mohon kerjasama dari aplikasi Akulaku untuk segera memperbaikinya, agar saya sebagai pengguna setia aplikasi sejak tahun 2018 bisa menggunakannya kembali.

Thanks,

Aqdamma Putra
Bantul, D.I. Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Aqdamma Putra

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Aqdamma Putra pada tanggal 06...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hadus mas aplikasi akulaku finace itu bukan aplikasi resmi akulaku. Itu aplikasi yang dibuat oknum tidak bertanggung jawab untuk merekam no hp dan password akun akulaku anda. Smart dikit dong mau ajah dikibulin, mending amanin akun nya sebelum di hack

    • Serius itu Akulaku Finance aplikasi phishing?! ? Kok bisa lolos di Google PlayStore n dibiarin aja sama Akulaku? ? Yang downloadnya juga udah sejutaan lebih. ?

      • Wah iya ngab, barusan liat ke playstore. Ngga heran banyak yang kena sikat akun akulaku orang²

        • Sama kak aku juga ada tagihan aneh seperti itu,padahal gak pernah nunggak dan semua tagihan sudah dibayar tapi malah masih muncul tagihan sebesar 625.000 dan sudah telat 61 hari,mana kalo nagih ga kira2 dari pagi sampe malam dan berkali2

      • Kalo dilihat di Playstore, aplikasi akulaku dari PT. Akulaku Silvrr Indonesia developernya, sedangkan aplikasi akulaku finance dari akulaku aja, sepertinya bener ini penipuan.

        • Jelas bukan punya akulaku. Aneh juga sama plasystore bisa lolos, ratting udah dibawah 3 masih tetep ada itu aplikasi ?

    • Informasi bagus tuh buat yang install. Direport aja. Kontak developernya juga beda sama akulaku kalo diperhatiin

  • Apa terihat di aplikasi rincian transaksi asal muasal tagihanya mas.?
    Andai tidak ada history transaksi tapi muncul tagihan Ikut heran juga saya,
    apalagi jawab cs nya Sistem otomatis yg menilai, tapi ya harusnya bisa memberi info asal mula dan rincian transaksi tagihan darimana itu, mana ada yg mau customer membayar dari transaksi yang tidak di ketahui.

  • Pengalaman saya juga pernah seperti itu persis, ketika saya buka aplikasi akulaku di lain HP munculnya seperti itu yg saya lakukan waktu itu ikuti petunjuk dari aplikasi akulaku nya yaitu download versi BETA nya dan ikuti petunjuk selanjutnya dan berhasil ke rincian tagihan awal/normal kembali.

  • Hapus aja akulaku finance mah gak guna, kyak nya itu aplikasi nipu buka aplikasi resmi akulaku.

  • emang payah, aplgi cs akulaku semuanya selalu jwaban semua penilaian oleh sistem jika tdk bs pakai limit dan cek secara berkala. kayak gk ksh solusi dan macam ngbrol sm bot hadeh. oncom.lapor ke ojk aja boss, slik ojk.

  • Coba download aplikasi asli Akulaku (tanpa embel2 finance), kalo masih ada tagihan, selamat, anda telah menghidupi developer penipu

  • sya juga sdh lunas tapi masih ada tagihan, sdh ta laporin ojk, bi,waspada investasi, dumas dll...laporin om biar bangkrut sekalian akulaku