Tidak Ada Sinyal Telepon Seluler di Cluster Sitara Leora Alam Sutera

Saya pemilik rumah di Cluster Sitara Leora – Alam Sutera, yang baru pindah tugas bekerja ke Jakarta sejak akhir tahun 2020. Rencananya akan mulai tinggal di Alam Sutera akhir tahun 2021, setelah mengisi rumah dan sedikit renovasi agar nyaman.

Sejak mulai mengisi rumah awal tahun 2021, saya menyadari bahwa sinyal Telkomsel (HP) sama sekali tidak ada di dalam rumah sehingga HP tidak bisa digunakan untuk menelepon dan menerima telepon (komunikasi), apalagi internet sama sekali tidak bisa digunakan. Seperti tinggal di zaman purbakala tanpa HP untuk komunikasi. Saya juga menanyakan hal ini ke tetangga lainnya, mereka menyatakan bahwa ini berlaku untuk provider lainnya juga.

Saya menelepon ke Estate Management Alam Sutera untuk komplain perihal ini. Arahan Ibu Helga dan Ibu Kristi agar mengirimkan email ke Customer Service. Saya pun mengirimkan email sesuai arahan, tapi email balasan untuk penyelesaian komplain sama sekali tidak ada. Saya menelepon setiap minggu agar mereka berkoordinasi dengan Telkomsel untuk penambahan tower serta me-reply email saya untuk memberitahukan progress-nya.

Sampai bulan Bulan Februari 2022, tidak ada progress yang dilakukan oleh Estate Management Alam Sutera perihal komplain sinyal Telkomsel (HP) yang tidak ada di rumah Cluster Leora, baik via komunikasi telepon yang saya lakukan setiap minggu serta email. Bahkan Manager Estate Management, Ibu Dewi (0812-8743-****) juga tidak bisa memberikan jawaban (berdasar WhatsApp saya hari Jumat ini tanggal 11 Februari 2022).

Mengingat harga rumah di Alam Sutera sangat mahal, saya benar-benar kecewa akan pelayanan Alam Sutera untuk penghuninya. Saya minta agar manajemen Alam Sutera segera menindaklanjuti ini, mengingat demi kenyamanan penghuninya yang sudah membayar mahal untuk membeli rumah dan membayar IPL bulanan.

Foedji Martyastuty
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Mending tanya ke telkomsel kapan mau bikin bts atau repeater ke cluster bapak. Dari developer bisa apa kalo operator ngga gerak

    • Saya sudah koordinasi dengan Estate Management Alam Sutera / Customer Service Alam Sutera. Jawabannya semua provider tidak bisa memasang bts tanpa ijin Netciti selaku monopoli perusahaan telekomunikasi di Alam Sutera. Ini yang sampai saat ini menjadi kendala, karena dari review yang saya baca2 Netciti sama sekali tidak profesional.

  • Apa benar semua operator seluler, tidak ada signalnya di sana? Apakah tidak ada BTS selular ( cell tower) sama sekali ? Coba pesan/langganan provider internet yg lain, menelpon memakai WA. Menunggu Provider TSel untuk membangun BTS, mungkin bisa di tahun semut baru bisa didirikan.

    • Betul semua operator seluler tidak bisa di Leora. Saya sudah koordinasi dengan Estate Management Alam Sutera / Customer Service Alam Sutera. Jawabannya semua provider tidak bisa memasang bts tanpa ijin Netciti selaku monopoli perusahaan telekomunikasi di Alam Sutera. Ini yang sampai saat ini menjadi kendala, karena dari review yang saya baca2 Netciti sama sekali tidak profesional.

  • Betul sekali ibu Fuji, di cluster Leora sangat sulit sekali mendapat signal seluler (semua provider). Memang aneh di sekitaran alam sutera tidak ada tower bts. Jadi alsut berharap kita semua berlangganan netciti untuk internet. Padahal layanan netciti parah dan sangat jelek pada speedny harga juga mahal dibanding myrep, firstmedia, indihome, oxygen, biznet dll.

    Warga alam sutera mestinya melakukan class action atas monopoli netciti ini.