Surat Pembaca

Kecewa dengan Layanan Transvision

Saya berlangganan Transvision atas nama anak saya, dengan nomor ID pelanggan: 127810343948. Saya merasa kecewa dengan pelayanan Transvision. Kronologinya, pada bulan Desember 2021 saya mendapatkan email bahwa tayangan saya sudah normal dan ditagih Rp59.000, yang jatuh tempo setiap tanggal 15. Namun karena saya jarang berada di rumah, akhirnya saya lupa membayar.

Tanggal 13 Januari 2022 saya mendapatkan notifikasi cukup bayar Rp99 ribu, tayangan akan aktif dan open all channel 3 bulan. Setelah itu saya mendapatkan notifikasi via WhatsApp kembali, bahwa hanya dengan bayar Rp59 ribu tayangan akan aktif dan bonus mini pack Asia selama 3 bulan.

Kemudian tanggal 27 Januari 2022, saya dihubungi melalui telepon perihal promo cukup bayar Rp59.000 dan diinformasikan bisa nanti untuk pembayarannya menunggu konfirmasi kembali. Setelah lama tidak ada kabar, bulan Februari 2022 saya mendapatkan notifikasi tagihan via email sejumlah Rp118.000 yang akan jatuh tempo tanggal 15 Februari 2022. Namun saya abaikan karena sebelumnya saya mengingat bahwa tanggal 27 Januari saya dihubungi hanya dengan cukup bayar Rp59 ribu.

Alangkah kagetnya saya ketika pada tanggal 11 Februari 2022, di alamat pemasangan didatangi oleh pihak teknisi yang menginformasikan akan menarik perangkat. Jika tidak mau ditarik ditawarkan program paket silver Rp413.000.

Akhirnya saya konfirmasi ke call center Transvision. Saya tanyakan kenapa biayanya bisa menjadi Rp413.000? Padahal saya tidak melakukan permintaan apa pun. Dengan kejadian seperti ini saya merasa dipermainkan. Akhirnya call center Transvision mengecek dan membenarkan tanggal 27 Januari 2022 saya telah dihubungi dan diajukan penghapusan tagihan dengan nomor laporan 2202110243, dengan estimasi waktu 2×24 jam.

Namun pihak teknisi kunjungan tidak mempercayai hal tersebut dan tetap memaksa akan ditarik perangkat. Jika tidak maka alternatif adalah program paket silver pm12 Rp413.000. Saya tidak mau, karena memang sebelumnya sudah dijanjikan untuk menunggu. Padahal sejak tanggal 27 Januari 2022 sudah dikonfirmasi, kenapa bisa terjadi seperti ini?

Saya merasa kecewa dengan pelayanan Transvision. Padahal jika tayangan terkendala cuaca, saya tidak pernah komplain. Yang saya sayangkan, saya pelanggan lama tapi diperlakukan seperti itu. Yang lebih saya kecewakan adalah ketika teknisi meminta bantuan tetangga saya untuk mengetuk pintu rumah (itu terlihat jelas di CCTV rumah). Padahal bisa menghubungi nomor yang terdaftar disistem, masa seperti itu sistem SOP kunjungan tv kabel sekelas Transvision?

Adi Puryanto
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Hati2 sama sales2nya.. Beli paket 1 thn (bayar ke rek sales) hanya diisi 3bln, sales berdalih alat kan sdh disaya, paketnya ya sdh diisi 1 thn dia minta trasfer ke rek nya. Komplen ke customer service ya hanya berbelit dan gak ada solusi, makanya jd kesempatan dimainkan sales. Bukti2 jg msh saya simpan. Klo pusat di wa ya mmg dijawab tp gak ada solusi cuma disuru tunggu dan dioper2. Dlmnya ini sdh bobrok parah

  • Transvision saya langganan udah lebih dari 6 tahun y, dan saya pembayaran auto debet saluran TV tidak bisa di pakai semua nya kalian sudah sering kali seperti ini & call center nya juga bobrok banget laporan melalui WA transvision resmi & di tlp ke call center gk ada yg melayani padahal info nya call center 24 jam, kalau besok layanan saya masih seperti ini besok saya closed total saya gk akan pakai lagi ini saluran TV nya