Surat Pembaca

Harap Kembalikan Saldo GoPay yang Salah Transfer, ke Nomor HP Saya yang Aktif

Pada tanggal 29 Januari 2022, saya salah transfer GoPay ke nomor HP 08126358189, yang telah lama saya tutup di kantor Telkomsel. Akan tetapi uang dapat terkirim ke nomor GoPay tersebut (terlampir bukti transfer sukses). Saat itu saya ingin cepat pulang kampung ke Sidikalang.

Sekembalinya saya pada tanggal 8 Februari 2022, saya kirim pesan melalui aplikasi Gojek yang aktif, untuk meminta agar uang yang salah transfer tersebut dapat masuk ke nomor hp akun Gojek saya yang aktif: 0852618933**. Namun laporan saya tidak ditanggapi CS Gojek dan laporan ditutup tanggal 10 Februari 2022.

Saya sudah mengunjungi kantor Gojek di Medan, tetapi CS Gojek meminta kami langsung menghubungi Gojek Pusat melalui aplikasi Gojek.

Saya kecewa dengan CS Gojek. Nomor tiket: 98791471, laporan dikirim tanggal 8 Februari 2022, tapi laporan ditutup oleh Gojek tanggal 10 Februari 2022. Sampai saat ini Gojek belum mengembalikan uang yang salah transfer pada tanggal 29 Januari 2022 tersebut kepada saya.

Harap Gojek dapat segera kembalikan uang salah transfer kepada saya. Terima kasih.

Simin Wijaya
Kota Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Betul, cara yg paling gampang ya aktifin kembali nomornya trus saldo gopay pasti masih ada disitu kecuali Klo nomornya sudah dipakai sama orang lain ya wasalam. Saya pernah ko salah isi ke nomor yg lama trus saya aktifin lagi saldonya masih ada ngga kemana2.

    • Kesalahan sendiri, ngga usah nyalahin gojek, relakan saja, hitung-hitung sedekah karena dana ngga bisa kembali.

  • sulit sih, saya juga pernah kaya gini tapi itukan kesalahan kita sendiri sih secara sadar dann sah.

  • Gak akan kembali, itu kelalaian sendiri. Mending ke Telkomsel aktifin lagi no nya siapa tau masih bisa

  • saya juga mengalami hal yang sama dan tidak ada penyelesaian atau jawaban yang memuaskan, padahal saya gunakan untuk pembayaran paylater, sampe skrg di tagih dan belum ada penjelasan dari pihak gojek

    • Tidak bisa menyalahkan Gojek dan lainnya karena itu murni kesalahan diri sendiri. Gojek dkk tidak punya hak mengambil dan memindahkan dana meski itu diajukan pemilik dana.

      • jadi uang uang seperti itu wadahnya ada dimana? klo memang akun tujuan salah transfer itu tidak terpakai atau tidak ada aplikasi gojek, jadi terkredit kemana?

        • Uang itu tetap ada di akun gojeknya yang salah kirim. Jadi itu uang GK dicuri sama gojek. Kalau beliau aktifkan lagi itu nomor, belia dipastikan akan lihat itu uang di akun gojeknya.

        • ya ke nomor itu, dianggap ada akun, karena ada yang masukkan uang, dan dari surat pembaca nya pun kelihatannya memang ada akun, cuma sudah tidak terpakai karena nomornya sudah tidak terpakai

          uang itu tidak masuk gojek, ini transaksi perseorangan

  • hmmm sulit sih, kalo bisa balik, nanti malah jd ajang penipuan terbaru. org pura2 salah transfer, lalu bisa dpt saldonya dari nomor gojek lainnya.dah relakan saja

  • Singkat cerita q 2 bln lalu melakukan penutupan nomer Telkomsel, 1 blnya nomer itu aktif kembali dipake orang, q tanya2 oranya tahunya dia orang sulewesi sdngkn q di tangerang... Yang membahayakan itu ya spt itu takutnya udah digunakan orang lain rejeki tu

    • Gak bisa dibilang rezeki juga sih,rezeki kalo beliau belum set pin gopaynya,kalo beliau ternyata udah set pin gopay dan nomer didaftarkan kembali oleh orang lain,ya paling duitnya mengendap sampe gojek bangkrut??.

  • Bisa kok itu akun dengan nomor yang lama diganti. Asalkan emailnya terverifikasi dan akunnya juga sudah gopay plus.
    Kalaupun blm plus juga bisa.. Tp uang ga bisa ditarik.. Hanya bisa digunakan buat pesan pesan yg ada di aplikasi