Surat Pembaca

Garansi Jam Tangan dari Watch Galleria Ditolak Casio Service Pusat

Perkenalkan saya Fiqy reseller dari grosirjamtangan.com/Watch Galleria/GrosirGshock. Saya sudah hampir 4 tahun jadi reseller di Watch Galleria.

27 Januari 2021 saya order Protrek WSD-F20A 2 pcs senilai 4,7 juta ke owner grosirjamtangan.com via chat WA.

Saya juga memastikan apakah WSD-F20A ini garansi resmi Casio PT. GAP (Gilang Agung Persada) 2 tahun, dia jawab, “iya 2 tahun”. Saya transfer ke BCA, paket dikirim lengkap dengan box, kartu garansi GAP chip, manual book. Barang sampai, langsung saya kasih ke buyer saya.

November 2021 saya dapat komplain dari buyer bahwa jamnya error, touch screen-nya mati. Dia mau klaim garansi. 1 Desember 2021  saya chat CS grosirjamtangan.com dengan harapan dibantu proses claimnya tapi ternyata disuruh langsung ke Casio Service.

Akhirnya saya telpon Casio Service di Surabaya di ruko RMI. Ternyata mereka menolak klaim garansinya alasannya Protrek WSD-F20A masuk ke Indonesia tidak resmi, PT. GAP tidak mendatangkan tipe tersebut sehingga garansi tidak bisa di-cover.

14 Desember, saya chat lagi CS grosirjamtangan.com saya sampaikan bahwa garansinya ditolak, saya forward juga chat dengan Casio Service (awalnya telpon tapi karena posisi jam di luar Surabaya dan harus dikirim jadi diminta chat via WA dengan pihak Casio Service untuk konfirmasi dan kirim alamat). CS grosirjamtangan.com minta waktu untuk konfirmasi ke atasannya.

16 Desember saya chat lagi. CS bilang bisa digaransikan dengan menunjukkan kartu garansi GAP chip (padahal sudah saya tunjukkan kartu garansinya GAP chip lengkap dengan box, manual book, jamnya dan Casio Service tetap menolak). Saya asumsikan CS grosirjamtangan.com sudah koordinasi dengan Casio Service makanya saya bersedia telepon Casio Service untuk ke-2 kalinya. Tapi yang ini saya telpon langsung ke Casio Service Jakarta di Duta Merlin.

22 Desember saya chat CS grosirjamtangan.com lagi karena Casio Service Duta Merlin menolak garansi, alasannya sama, tipe WSD-F20A masuk ke Indonesia tidak resmi dan tidak ada spare part-nya di Casio Service. Tapi CS grosirjamtangan.com tetap ngotot bisa digaransikan.

23 Desember saya diminta menunggu lagi.

24 Desember saya chat lagi dan disuruh menunggu lagi.

28 Desember saya chat tidak direspon.

4 Januari 2022 saya chat tidak direspon. Akhirnya saya chat ownernya, tidak direspon juga.

10 Januari 2022 chat lagi tidak direspon bahkan sampai 17 Januari 2022 tetap tidak ada respon dari pihak grosirjamtangan.com/Watch Galleria terkait soal garansi. Sudah lebih dari 45 hari saya minta bantuan dan kejelasan pihak grosirjamtangan.com/Watch Galleria tapi sampai sekarang tidak ada kejelasan bahkan diabaikan. Buyer saya sudah marah-marah minta refund atau tukar unit baru karena sudah hampir 2 bulan tidak ada kejelasan.

Saya minta tolong pihak Watch Galleria/grosirjamtangan.com merespon dan bertanggung jawab karena owner grosirjamtangan.com/Watch Galleria sudah mengonfirmasi bahwa jam tangan protrek WSD-F20A ini garansi resmi 2 tahun. Seandainya dia bilang tidak ada garansi tentu saya tidak jadi order saat itu.

Moh. Fiqy Zamani
Jember, Jatim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan atas Garansi Jam Tangan dari Watch Galleria Ditolak Casio Service Pusat

Menanggapi surat pembaca Kamis, 16 Juni 2022, yang berjudul “Garansi Jam Tangan dari Watch Galleria Ditolak Casio Service Pusat“, dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • kalau bikin laporan polisi grosir nya bakal kena pasti di pertanyakan itu barang berarti selundupan bakal manjang klo sy owner nya mending rugi 4 jt dari pada urusan majang bisa abis2an

  • Coba ancam lapor polisi , bilangnya kan garansi resmi 2 tahun , kalau ternyata gak resmi , kan bisa dikatakan penipuan..
    Laporin polisi aja kalau gak ada tanggungjawabnya.

    • Ini kasusnya sama kek laptop gw. Meskipun laptop gw sampai skrg masih aman-aman aja (dan semoga memang seterusnya begitu). Jadi emang barang2 yg tidak beredar resmi di Indonesia, gak bisa klaim garansi di service center resmi nya. Kalau menurut gw ini salah penjualnya. Dia ngasih tau ada garansi resmi di service center. Padahal kalau itu barang yg tidak beredar di Indonesia, garansimya distributor, dan penjual berhak bantu klaim asuransi nya. Ini pengalaman pribadi gw, kata penjual laptop nya dia bantu klaim garansi ke distributor nya. Ya begini lah kalau beli barang garansi distributor/yg tidak beredar di Indonesia.

  • Dari percakapan sang owner aja udah ketauan orangnya gimana
    Pengen menang sendiri
    Lalu emang resiko beli barang Black market ya gitu walau harganya lebih murah tapi resiko nya ga akan bisa klaim garansi soalnya pas masuk ke indonesia juga ga resmi karena ga membayar bea masuk ke negara makanya pihak official store cassio angkat tangan

    • Sy ga tahu kalo BM. Karena si Ferry, ownernya, bilang garansi resmi 2 tahun. Ya sy anggap bukan BM. Krn selama ini watch galleria biasanya jualnya yg resmi memang. Lha skrg ada yg ga resmi ga mau tanggung jawab

  • yang musti diambil dari cerita ini adalah hati2 kepada website jam tangan tersebut...
    PT GAP gak salah, si reseller juga gak salah. dia uda tanya ada garansi gak ternyata malah diboongin....kalo toko jual di website ada instagramnya gak pak? di up di IG dan di tag aja... moga2 tokonya sadar after service juga perlu diperhatikan....

  • Duh miris banget lihat percakapannya.
    Dari awal aja keliatan banget chat csnya jutek pake banget, kalau saya sebagai oembeli udah ditinggal aja chat seperti itu.

    Terus ke depannya kalau mau beli barang mahal jangan via chat gan, mending datang ke tokonya langsung aja. Kan ada di website almat tokonya, jadi kalau klaim garansi gampang biar toko yg urus bukan kita yg urus.

    Ini sih susah jadinya kalau kita yg harus klaim sendiri garansi barangnya, apalagi barang bm otomatis harusnya toko yg klaim.

    • Pak Moh. Fiqy Zamani mending cari grosir jam tangan dr tempat lain saja. Lihat chat dg owner grosirnya saja orangnya kelihatan tidak ramah. Apalagi lihat jawaban CS nya . Bapak sebagai resseler malah kelihatan dibuat seperti pengemis sama mereka. Bapak punya uang, bisa pilih relasi yang baik untuk kerjasama Pak. Tinggalkan saja orang2 sombong kaya begitu. Orang jual jam bukan hanya mereka.

  • Dari awal aja balas chat kayak gitu kasar knapa harus beli di situ. Samperin aja tokonya. Kartu garansinya GAP jgn2 palsu

  • Dr Awal Csnya emang udah males-malesan jawab, makanya ngomong kasar dan tanpa cek dan ricek langsung bilang model tsb ada garansi 2th.

    Mereka semua gk mau pusing, cuekin aja udahlah...hilang satu reseller yah masak bodo.

    Harus di up nih nama tempatnya, biar pembeli lain dan reseller lain gk kena Zonk kedepannya (gk ada tanggung jawabnya)