Surat Pembaca

Gagal Beli Paket Internet Indosat, Sudah 20 Hari Dana Tidak Dikembalikan

Saya membeli paket internet Indosat 25 GB 30 hari melalui aplikasi MyIM3, pada tanggal 27 Januari 2022. Transaksi gagal, tapi sampai hari ini (16 Februari 2022) belum ada pengembalian.

Foto bukti pembayaran berhasil

Pada hari yang sama (27 Januari 2022) saya langsung melapor melalui chat WhatsApp dan diminta mengirimkan bukti melalui email. Oke saya kirim, saat itu saya disuruh menunggu paling lama 3×24 jam akan dihubungi lagi.

Lebih dari itu, saya menunggu kok gak dihubungi. Saya menghubungi lagi via WhatsApp katanya disuruh menghubungi pihak bank. Pada hari yang sama saya menelepon pihak Bank BCA melalui HaloBCA dan dijelaskan betul bahwa saldo saya yang berhasil terpotong itu masuk dengan benar ke perusahaan provider.

Setelah itu saya langsung menghubungi lagi via WhatsApp. Berhari-hari saya ulang-ulang, sampai kadang ada pegawai Indosat yang menyebut namanya Indira tidak respons sama sekali. Tiba-tiba chat ditutup seolah-olah saya penipu. Setelah itu dari mereka bilang kalau tidak ada dana masuk. Saya minta bukti bagaimana dana tidak masuk, sedangkan pembayaran saya berhasil dan ada notifikasi di email?

Saya heran dan sakit hati. Hanya dengan Rp50.000 saja perusahaan itu menjual harga dirinya.

Desi Saputri S.R.
Lamongan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pernah waktu beli pulsa bayar pake shopay status transaksi gagal pulsa gak masuk, komplen cuma disuruh tunggu kalo gak slah seminggu lbh baru dikirim itu juga karna sy spam chat tiap hari ditwiter semenjak itu kapok beli pulsa myim3 ky ngemis padahal dah bayar dan ada bukti screnshot

  • Halo everyone, alhamdulillah dari pihak yang bersangkutan akhirnya menghubungi dan memberikan penjelasan lebih baik. Sampai pada akhirnya masalah ini jadi clear, dan saya mendapat penggantian pulsa sejumlah dengan pembelian paket saya yang gagal, Thanks to Mas Deddy - Indosat.

    Best Regards,
    Desy

  • Saya beli paket internet 100 GB 137rb dengan pembayaran lewat BRI tp transaksinya gagal
    Uang nya blom di Balikin dan gk ada konfirmasi untuk Pengembalian dana nya
    ???
    Gimana sih pihak im3 nya gk bertanggungjawab ........

  • Saya juga beli paket internet 100rb 50gb dengan metode pembayaran pulsa tapi transaksinya gagal. Kemudian sampai saat ini belum dikembalikan pulsanya itu bagaimana ya? Seharusnya jika transaksi gagal jangan langsung diambil pulsanya🥺
    Tolong dong tanggung jawabnya, bagi anak kos pulsa 100k itu sangat sangat lah berhaga😭😭

  • Aduh, barusan juga beli pulsa bayar pake bca lewat kode virtual, tpi katanya transaksi gagal, mau ngajukan refund tpi gk ada fitur nya, mau komplen juga bingung komplen kemana? 😭😭😭