Surat Pembaca

Pelayanan Iconnet Sangat Payah

Saya adalah konsumen Iconnet sejak bulan Juni 2021 dengan ID Pelanggan 321591628 (terdaftar atas nama istri saya).

Selama berlangganan Iconnet memang sempat beberapa kali bermasalah, tapi lumayan cepat diselesaikan dalam waktu 1 hari setelah melapor via Contact Center WhatsApp yang memang tidak pernah dibalas oleh operatornya. Operator baru membalas WA setelah internet bisa digunakan dengan menanyakan apakah masih mengalami kendala atau tidak (telat banget kan yaa..).

Nah saat ini Iconnet kembali bermasalah, untuk KEDUA kalinya di Bulan Februari ini. Yang pertama tanggal 3 hingga 6 Februari, dan yang kedua sejak tanggal 14 Februari hingga sekarang. Kendala yang pertama seperti biasa, saya melapor via WA, DM IG, juga email namun tidak ada tanggapan sama sekali, tahu-tahu internet normal di hari minggu.

Untuk yang kedua ini saya juga telah melapor via WA dan telepon Call Center sejak tanggal kejadian namun hingga kini belum ada penanganan. Ternyata pelayanan after sales Iconnet payah sekali.

Dan yang lebih membagongkan, ternyata kantor-kantor PLN dan pegawai-pegawainya hingga saat ini tidak banyak yang menggunakan produk layanan internet mereka sendiri (Iconnet), tapi malah menggunakan provider lain. Apakah segitu buruknya pelayanannya sampai-sampai internal PLN belum mempercayai provider yang mereka kelola sendiri.

Saya ingin ganti provider namun terganjal denda 450rb apabila berhenti sebelum berlangganan selama 1 tahun. Jadi ya sabar saja sampai bulan Juni.

Sekian uneg-uneg saya, semoga bisa menjadi pelecut agar Iconnect meningkatkan pelayanannya, jangan cuma promo yang digembor-gemborkan. Kendala yang saya alami semoga cepat ditangani juga.

Terima kasih.

Muhammad Rawzan Fikri
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • tahun lalu sy mau daftar iconnet malah dicuekin, udah daftar di website, di wa, ga ada kabarnya lg. Bahkan sy sampai telp contact center mengenai hal ini, bilangnya sih akan difollow up marketing, tp sampe sekarangpun ga ada feedbacknya. akhirnya beralih ke provider internet swasta yg lbh cepat tanggap dan servicenya memuaskan

    • Apa gk masalah seperti itu? Soalnya saya juga pake iconnet baru masang november kmren. Tp selalu bermasalah. Tiap tanggal 19 selalu internet saya di putus padahal sudah bayar.

  • alhamdulillah, tahu duluan servicenya lewat komeng sodora-sodara...nggak jadi deh langganan.....:)

  • Mending provider lainya gan, sebulan bisa 3 kali masalah ada yang tau2 bener sendiri padahal 3 hari yang lalu mati gak di laporin, yang di laporin itu aja penanganya gak maksimal sulit kalau kayak saya yang kerja di rumah kalau cuma malam,teknisinya gak ada effort buat benerin atau minimal ngecek dulu lah jaringan di luar udah di kasih wifi psword login dll ,ini gak bisa ketemu karena saya kerja teknisinya juga jam kerjanya sama. selucu itu ambil cuti buat benerin jaringan internet doang