Sudah Bayar Tagihan tapi Koneksi Diputus, Respon Iconnet Terhadap Keluhan Pelanggan Lambat

Dear ICONNET,

Jika ada keluhan pelanggan tolong direspon secepatnya jangan didiamkan. Sudah 2 hari ini internet di rumah saya mati total. Jujur saya sangat dirugikan.

Tanggal 11 Februari saya sudah bayar tagihan Februari melalui Alfamart, tapi kenapa internet saya diputus??? Saya sudah kirim email bukti pembayaran tapi tidak ada respon sama sekali. Komplain ke WA Bisnis kalian tetap tidak ada tanggapan. Yang jawab hanya BOT.

Sumpah, dari awal saya berlangganan sampai detik Ini saya sangat kecewa dengan LAYANAN & PELAYANAN ICONNET. Koneksi internet yang super super lambat dan sering putus-putus, bahkan mati total. Apalagi kalau sudah hujan, hadeh!

Terkadang saya mikir, kalian pakai jaringan tembaga atau fiber optik? Karena kalau FO, saya rasa koneksi akan tetap stabil walau hujan badai.

FX Sahat Hutahaean
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kasus nya sama seperti saya. Bulan januari tepat tanggal 19 januari di putus karna dikira blm bayar padahal saya selalu bayar awal bulan. Skrg juga begitu pas tgl 19 feb juga di putus lgi. Pengen berhenti berlangganan tp malas bayar denda nya. Karna baru november kmren masang. Tp ya gitu bobrok bgt iconnet.

  • Jelek yah, iya icoonect terkenal ga ada csnya, sdh hub via 150678 ? Ngurus listrik aja masih blm bagus, sok2an buka jaringan inet, mental masih gaya orba, mirip posindo, padahal klo serius iconnect bs jadi besar, tiang2 sdh ada dimana2.

    Cuma jadi jeruk makam jeruk sama indihome

  • Sudah dr hari sabtu (tgl 5 maret 2022) internet saya mati hidup. Bahkan utk hari ini sdh 4 kali mati hidupnya. Sudah melapor ke CS via wa & sdh dpt no tiket ETIK, tp tetep aja tdk ada perubahan. Ini perusahaan beneran apa ecek2 ya? Asli saya sdh rugi & menyesal pasang internet ini. Sampai dpt teguran dr kantor gara2 koneksi internet mati hidup begini. Haruskah dilaporkan dulu ke pak mentri BUMN, baru kerjanya pada bener?

    • Sama, saya posisi di lubang buaya Jakarta timur juga jaringan internet nya sering loss, dari mulai Minggu kemarin sampai sekarang belum ada perbaikan jaringan. Kemaren komplain via WA, dapat no tiket nya. Kemudian komplain juga via email, balasannya cuma disuruh restart perangkat, karena katanya sistem nya ngga ada masalah. Mau cut off tapi malas ama pinaltinya...

  • Kasus sama. Baru pansang minggu lalu. Hari pertama lancar, masuk hari kedua mulai terlihat kualitas jaringan buruk Icoonet. Tiap malam selama seminggu ini tiap malam dan bahkan hari sabtu dan minggu 1 hari full cuma dapat kecepatan 0 s/d 1 Mbps. Sudah komplain tapi responnya baru lambat sekali. yang bikin jengkel CSnya bilang wajar karena internetnya UP
    TO 10Mbps. Kata UP ini yg jadi senjata mereka buat memperdaya konsumen. Sudah 1 minggu sejak saya layangkan komplain sampai detik ini tidak ada progress sama sekali. Menyesal saya pake Iconnet. Harusnya cari info dulu bagaimana kulitasnya. Jadi curiga inikah kualitas jaringan yang dikelola BUMN kita?saya sebelumnya pakai Indihome juga sama, Ga jauh beda tp dari segi respon masih mending indihome

  • Benar. Layanan iconnect sangat mengecewakan. Internet dirumah saya sudah mati lebih dari 4x24 jam. Kronologinya cukup lucu, awalnya internet dirumah kami baik-baik saja hanya saja kabel iconnect menjuntai ke jalan karena tertiup angin akhirnya teknisi datang untuk memperbaiki kabel yang menjuntai. Hanya saja, setelah perbaikan kabel, internet malah mati, sudah lapor ke teknisi yang sedang memperbaiki, eh teknisi malah pergi sebelum internet menyala dengan janji akan kembali lagi untuk memperbaiki, tetapi sampai hari ini, hari ke 4, tidak ada teknisi yang datang. Saya sudah melapor ke CS, tetapi hanya disuruh menunggu dan bersabar, namun tidak ada follow up sama sekali. Sudah menghubungi teknisinya secara langsung lagi (karena menguhubungi CS tidak ada hasilnya) balasan teknisinya sama saja: disuruh menunggu dan bersabar. Haduh bagaimana sih? Menunggu sampai kapan?

  • Rugi pasang Iconnect. Speed cuma dapat dibawah 2 mnps. Lapor via wa yg jawab semuanya robot cuma pakai template reset modem. Telpon ke CS cuma di info tiket sudah diupdate. Mau stop kena penalty. CS nya kalo ketemu ayoo gelut lah. Kaga punya otak marah sama customer. Yg rencana mau pasang Iconnect semoga kalian termasuk orang orang yg sabar.