Tagihan Sudah Lunas, tapi Limit Shopee SPayLater Tidak Kembali

Saya pengguna SPayLater (Shopee PayLater) yang sudah terverifikasi dengan nomor 0812595398** dengan nama akun “dhanis.***”. Beberapa waktu lalu, sekitar bulan Desember 2021, saya sudah membayarkan tagihan SPayLater saya sejumlah Rp1.800.000 dan sudah dinyatakan LUNAS (ada pada capture gambar notifikasi berikut) dan SPayLater berjanji akan mengembalikan limit saya seperti semula.

Mereka berjanji bahwa limit SPayLater saya akan kembali dalam jangka waktu 30 hari, setelah saya melakukan beberapa pembelanjaan rutin setiap bulannya. Saya sudah menuruti permintaan dan persyaratan yang mereka minta. Sampai-sampai hanya dalam 1 (satu) bulan saja level keanggotaan saya yang semula SILVER sampai naik menjadi GOLD!! Namun limit saya belum juga kembali. Ada apa ini?!

Kalau memang gak berniat mengembalikan limit SPayLater saya, ya nggak perlu menjanjikan seperti itu lah! Tahu gitu, nggak saya bayar aja sekalian tagihan SPayLater saya. Sudah ada itikad baik dan melakukan pembayaran kok nggak ada dihargai sama sekali sih?!

Saya sudah capek menunggu terlalu lama. Sampai saya jengah. Alasannya masih pandemi, apa hubungannya? Iklannya digede-gedein, biar apa? Saya mohon penjelasan, kalau nggak bisa, bilang nggak bisa! Jangan mengumbar kebohongan!

Sotyasari Dhanisworo
Sidoarjo, Jawa Timur


Update (23 Februari 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas penjelasan dari pihak Shopee sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Tau gitu mending gak usah di bayar, .... Hutang mesti di bayar mas, nanti di tanya malakiat loh

    • Kemungkinan krn anda telat bayar sehingga anda dinyatakan tidak masuk kualifikasi untuk terus diberikan kemudahan oleh Shopee

        • Disyukuri aja kak, menurut hemat saya, setidaknya satu celah untuk berhutang konsumtif berkurang. Lumayan kan

          • Hutang mah wajib di bayar pak, makannya limitnya di non aktifkan mungkin situ pernah telat bayar kali. Lagian bukannya bagus biar ga ada hutang, ini mah ga di kasih hutang marah marah. Niatnya cari simpati, tapi malah kena caci. Sorry ya pak.

      • Jangan ada nada klo gt ga bayar,,,,
        Ya harus dibayar, klo engga ya membengkak lah hutang anda.. Klo belum dikembalikan ya gpp, ga usah gusar, klo mau belanja mungkin harus pake cash, ga usah pinjam dlu. Yuk kerja/usaha..

    • Ya gpp kan enak gk jadi utang. Lagian shopee pay later bunganya besar. Mending beli cash apa uangnya di tabung dulu.

    • Wkwkwk bner nih org ya kak muka tembok, kok g dikasih utang ngamok. Lu di batasi g bsa pake spaylater krna telat bayar kali. Coba spill klo brani liat di riwayat tagihan pasti ada telat. Makanya kalo mau ngutang ya bayar ni gak kok lbh ga tau diri yg ngutang ya malah ngamok2. Gue pribadi aman aman aja pakai spaylater limit jga nambah. Tuh cara halus buat elu kali sopi mau blg ke lu lgsung krna lu pernah telat makanya digituin harusnya sadar dirilahh jangan memaksa. Maka klo di kasih kepercayaan itu di gunain bner2 ini gak udah gtu marah2 lg ngamok sopi g balikin limit. Lu siapeee nya sopi? Klo lu anak pmilik perusahaan mgkin, pengguna sopi prioritas bkan jga kan klo y g mgkin wong bayar aja pakai spylater. Banyak baca dan edukasi ya biar otaknya gak membatu dan tanamkan dalam diri rasa SADAR DIRI

      • Apakah anda telat bayar? shopee tdk memberikan pinjaman anda lagi? Anda juga ada kata2 #sekalian ga usah saya bayar sekalian# kok kesannya anda ntr klo utang lg gak akan mau bayar...😆 saya yakin klo shopee lihat ini, limit anda akan 0 selamanya, krn udah ada niatan KAGA MAU BYR HUTANG. Makanya hdp jgn utang mulu,lagian hak nya shopee mau ksh anda hutang/engga..knp marah?? 😁😁

    • Anda beruntung di jauhkan dari riba. Lagipula bunga shopee pay later itu besar banget.

      • Tp tidak sebesar pinjol. Atau paylater lainnya mungkin. Pengalaman, saya pernah pakai untuk beli barang modal senilai 560rb, bayar pakai paylater bayar bulan depan. Total bayarnya kurang lbh jd 590an ribu. Tp dr transaksi tsb dapat cashback 50an ribu. Noh untung kan? Makanya gunakan dgn bijak, jgn gunakan untuk konsumtif atau untuk memenuhi gaya hidup. Ambyar.

    • Berhutang itu sebisa mungkin dijauhi, jangan dibiasakan hutang, karena hutang itu MENGHINAKAN. Kalo perlu jangan pernah berhutang. Hutang diperbolehkan dalam kondisi keterpaksaan dan untuk hal yang sifatnya darurat

  • Tahu gitu, nggak saya bayar aja sekalian tagihan SPayLater saya. Sudah ada itikad baik dan melakukan pembayaran kok nggak ada dihargai sama sekali sih?!

    Ini berarti ada niat gak bayar ya? Niat gak bayar berarti maling. Maling duit perusahaan.

    Setelah masuk ke MK, pihak shopee bakalan membuat limit 0 selamanya.

    Buat apa gw naikin limit lu kalau lu udah ada niat gak mau bayar.

    Makanya kalo miskin itu kerja, jangan ngutang berlagak sok kaya

    • Dah bener limit jangan dibalikin. Ibaratnya sekali dikasih utang bayar nya susah, nagihnya alot, pd akhirnya dibayar... Yakali akal sehat masih ga kapok kasih utangan lagi. Lucu kamuuuhhh!

      • Bener2 pengutang lebih kejam dari pada pemberi hutang kya manusia satu ini? tahu gtu nga bayar? Pertanyanya? Apakah pihak shope yang utang kepada Anda, nmnya utang ya utang dibebankan kpd yang ngutang.
        Ntr giliran nga bayar dicariin dc koar2 di media konsumen krna nga bayar utang... Jdi lah manusia yang berakal dan berfikiran.

        • Wkkwkwkwkw udah jelas itu telat bayar... Kwkw gak bakal pecah itu telor.. Emang shopi bego mau ngutangin lg.. Lo di iming2 in di utangin lg percaya.. Bego lu

      • Sebaiknya,sebelum menulis artikel di pikir" dulu deh mas,bukannya di bela malah di bully kan jadinya.

        • Btw itu TL nya cewek bukan mas" Kalo penasaran search aja namanya d fb wkwkw .. lucu deh tulang utang jaman sekarang

  • Hutang ya tetap byr. Selanjutnya yang ngasih utangan, mau dia mau ksh utang lagi atau ngga ya terserah dia..

    Ambil positifnya aja. Biar ga kerjanya hutang terus. Gtu aja. Semua pasti ada hikmahnya

    • Waduh mas..lho itu ada notif warning dari pihak shopeenya..gi pula tinggalkan aja spaylater bahaya lo mas..lebih bahaya dari pinjol..kalo punya uang beli cash aja deh..

  • Itu ada keterangan akun spaylater di nonaktifkan karena ada data yg tidak sesuai, ko gada di kasih penjelasan di sini, apa kah sdh di tanyakan ke CS data tidak sesuai nya yg mana atau yg tidak sesuai nya apa.
    Anda lucu, ingin di bela, tp, masalah sebenarnya tidak di jelaskan

    • Astagaa.. jelas disitu ada keterangan d non aktifkan.. saya dukung shopee laah jangan dkasih ke mudahan untuk manusia macam gini.. niatnya pengen d bela malah buka aib sendiri . Gua juga pake paylater shopee dengan limit puluhan juta gak gini" amat pelayana shopee.. kalo ngutang emang niat jahat(gak berniat bayar dll mending gak usah) udah slik bank, d bully netizen ahahha

  • Bocil maunya menang wkwkwkk
    Kata2nya dia ini jdi pengin ketawa q Sam nabok palanya wkwkwk

    Sudah ada itikad baik dan melakukan pembayaran kok nggak ada dihargai sama sekali sih

    Saya sudah capek menunggu terlalu lama.
    Itikad baik??? Utang wajib bayar bocil baik BAGIMU BURUK BAGI SHOPE KLO NGA BAYAR UTANG.

    MKNYA klo baru dftr spylater dpt limit 1800 jgn pake semua pinalti kan, bnykn gems ff loe

  • Udah Miskin, Masa udah ngomong "tau gitu gausah dibayar" syukur udah dikasih limit sebelumnya. Lagian Hutang kudu dibayar mas.. ckckc ga tau diri banget 🤣🤣

  • Gk dikasih hutangan koq frustrasi.. Aneh, cr ajaa lembaga2 lain yg mau.. Kyaknya jaman skrg buaanyak yg bisnis ginian