Penanganan Pengembalian Dana Virtual Number Traveloka Sangat Lama dan Merugikan

Pada tanggal 13 Januari 2022, saya melakukan pesanan di merchant Shopee, dengan nominal Rp242.000. Pembayaran dengan menggunakan virtual number Traveloka dan tanggal 20 Januari 2022 dibatalkan oleh pihak Shopee, dikarenakan belum ada konfirmasi pesanan dari seller. Menurut informasi dari pihak Shopee dana sudah dikembalikan ke limit kartu virtual number ini.

Saya sudah melakukan pembayaran untuk pembelanjaan ini pada tanggal 2 Februari 2022, karena sudah masuk tagihan. Saya menanyakan pengembalian dana ini kepada pihak Traveloka, agar bisa mengurangi tagihan saya dibulan Februari. Namun sampai saat ini dari pihak Traveloka masih belum mengembalikan dana yang sudah dikembalikan oleh pihak Shopee.

Dari tanggal 20 Januari 2022 dana saya belum di-refund dan dikembalikan ke limit. Dari tanggal 11 Februari 2022, saya sudah melaporkan hal ini ke pihak Traveloka. Jawabannya selalu masih dalam investigasi pihak payment analyst.

Kenapa untuk mengembalikan dana sangat lama? Padahal ketika kami telat membayar saja dikenakan sanksi dan denda keterlambatan. Tolong agar pihak Traveloka tidak merugikan nasabah dan segera memproses pengembalian dana saya atas pembatalan pembelanjaan di Shopee.

Bukti pengembalian dari Shopee sudah saya berikan kepada pihak Traveloka. Entah ada masalah apa lagi sampai pengembalian dana bisa sampai 1 bulan seperti ini.

Maria Ulfah
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Traveloka untuk Maria Ulfah

Kepada Yth., Ibu Maria Ulfah Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Ibu Maria Ulfah tujukan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Halo kak apakah dana sudah kembali,saya juga mengalami refund shopee 5jt sudah 14hari blm kembali limitnya

    • sudah kembali ka...coba dibuka diforum Media Konsumen ceritakan historinya..dan buka komplain juga di travelokanya ka..