Surat Pembaca

Tagihan Sudah Dilunasi, Akulaku Masih Menagih dan Mengancam

Saya sangat menyayangkan Akulaku seperti ini. Saya sudah melunasi tagihan Akulaku dan bahkan sudah tidak digunakan lagi. Namun tiba-tiba salah satu DC masih menagih dan bahkan mengancam akan menyadap WA saya.

Saya tahu collector bisa melakukan itu, tapi bukankah kalau saya sudah tidak ada sangkutan dengan Akulaku itu dinamakan penyalahgunaan perangkat kerja? Saya sudah tidak mau menggunakan Akulaku lagi, karena sungguh di luar aturan OJK. Akulaku bisa menghubungi orang di luar kontak darurat.

Saya sudah berulang menghubungi Akulaku terkait laporan ini. Namun tidak ada tanggapan, hanya permintaan maaf. Saya minta DC Akulaku tersebut secara resmi meminta maaf kepada saya.

Dhani Arifin
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku Indonesia terhadap Surat Bapak Dhani Arifin

Jakarta, 8 Maret 2022 Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Dhani Arifin pada tanggal 23 Februari 2022...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • @akulakuID @ojkindonesia @homecreditid juga sama neh, @ojkindonesia @pinjollaknat @YLKI_ID @YLBHI

  • Ajak ketemuan aja bang, kasih tau aplikasinya kalau udah ga ada tagihan. Kalau perlu colok matanya biar melek

    • Jgn mau bayar fia online banyak kasusu nya yg dimna kita pinjam dana di aplikasi bayar ttp lewat aplikasi, diluar aplikasi jaminan penipuan, spt hanya kita mau beli barang di akulaku penjual nyrh pembeli tf manual sm halnya transaksi di luar aplikasi, itu jelas penipuan nyatanya sdh bayar nga usah takut, ajakin ketemuan aja

      • Itu penipuan, jangan mau transfer abaikan aja itu cuma gertakan gak usah takut. Bayar sesuai tagihan aja kalo memang sudah lunas dan tidak ada tagihan gak usah takut walaupun emang ada tagihan jangan pernah bayar kecuali lewat nomer VA yg ada di aplikasi. Kalo dsuruh transfer selain dari VA yg di aplikasi jangan mau.

    • Mana berani dc ****** itu kl diajak ketemuan?berani nya cm koar2 ngancem2 sebar data di chat doank?

  • Jin memang begitu
    Tagihan sudh di bayar lunas
    Tau tau muncul lgi tagihan baru
    Kan ****** akulaku

  • jangan takut jika udah bukti utang lunas, itu bukan debt collecor. Itu bajingan anak setan yg manfaatin situasi kamu dgn bocorin data dr org dalam akulaku. Kalo perlu ancem balik aja, lapor polisi atau sebagainya. Saya pernah ngatain balik pake bukti jg.

    Pihak akulaku gak akan mau bertanggung jawab hal yg seperti ini. Akulaku sendiri perusahaan ****** yg gak punya moral.
    Akulaku emang perusahaan *****.

  • Permasalahan datang silih berganti. Akulaku, eporter, akulaku, eporter... Dua marketplace ini memang belum berbenah.

  • Ginian sih ajakin ketemu aja kl dia ga mau ketemu, samperin. Bawain surat polisi. Sinting memang oknum
    pinjol2ini

    • Itu sepertinya masih akulaku model lama....karna yang baru udah ga pake limit....itu perorangan bukan dari akulaku..bayar sesuai yang ada di aplikasi....

  • Knpa DC nya gk d balas wa nya pak? Kan gampang aja tinggal bilang kalau sudah dibayar, kirim SS bukti sdh dibayar per tanggal brp jam brp.. Kemungkinan besar si DC ada miskom sama pihak admin Akulaku, dikira dia belum dibayar..

    • Justru ini modus sengaja "miskom" krn itu bukan nomer debt collector (hint: coba cek nomer WA nya), dibikin panik supaya korban transfer ke rekening tertentu bukan ke rekening pihak pinjol. Teman saya pernah mengalami dan akhirnya saya coba kontak langsung dan cek, gak dibalas2.

      • ajak ketemuan z. ia bila perlu sherr no DC di sosmed biar pada neror tuh DC. skali2 biar ngrasain gmn rasanya di teror.

  • Panggil DCnya baik² ajak kerumah Gebukin aja ramai2 , ngapapa² viral yg penting DC jual ente BELI

  • Dari kasus KETUA KNPI saja sdh terlihat DC cm berani main keroyokan padahal cm hadapi satu orang ! ngapain musti bicara baik² apalagi ada dipihak yg benar.. Cuma satu kata HAJAR !!