Surat Pembaca

Masalah Pengembalian Dana yang Salah Top Up di LinkAja

Saya mohon bantuan melalui media ini. Saya telah melakukan kesalahan top up aplikasi uang elektronik LinkAja (dulunya aplikasi T-cash, pengembangan dari Telkomsel). Nomor HP saya: 0852176663**, nilai top up Rp436,929, tapi saya salah top up ke nomor hp: 0852176666**. Asal top up dari mobile banking BTN dengan nomor rekening 48015006567** pukul 19.58 pada tanggal 24 Februari 2022.

Saya sudah coba telepon dan WhatsApp ke nomor hp 0852176666**, yang isinya “Kebaikan bapak sangat saya harapkan untuk dapat mentransfer ulang, jika memang masuk ke LinkAja bapak”.

Saya sudah menghubungi BTN call center. Mereka mengatakan penarikan uang kembali hanya bisa dilakukan pada kondisi transfer, tapi tidak bisa dengan uang elektronik seperti LinkAja. Saya diarahkan untuk menghubungi call center LinkAja.

Saya juga sudah menelepon call center LinkAja. Mereka juga mengatakan tidak bisa memproses, dan hanya memberikan solusi untuk menghubungi, tapi tidak punya wewenang mengembalikan. Mereka hanya menginformasikan bahwa nomor tersebut aktif dan disarankan untuk upgrade karena nomor tersebut masih basic. Bagaimana saya mengarahkannya kalau saya menghubungi beliau saja tidak direspons?

Mohon bantuan, langkah apa yang harus saya ambil? Uang tersebut sangat berarti bagi saya.

Nicholas Angelo
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan LinkAja atas Surat Pembaca Bapak Nicholas

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Nicholas pada 25 Februari...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • susah gan hanya bisa berharap kebaikan hati si penerima. karena topup itu dilakukan dengan kesadaran kita sendiri....saya juga baru mengalaminya di gopay.. si penerima tidak punya itikat baik dan malah memblok nomor sy..

    • @soni, jangan diikhlasin pak. Biar buat tabungan aja ntar ada hari perhitungannya. Di dunia semoga dia dapet apesnya pake duit org ga berkah

      • Sama2 dosa, dia (si penerima salah dana) bisa berbuat dosa karna di jembatani di pengirim salah dana... Coba kalo gk salah kirim dana, pasti pelaku gk akan bebuat dosa

    • Baru kemarin salah topup ovo, wa nomornya ceklis ditelpon ga aktif,
      Ya sudah cuma bisa ikhlas.

    • puji syukur hari ini dihubungi oleh si penerima dan dana nya sudah ditransfer kembali ke rekening saya. sangat beruntung ketemu beliau semoga dibalas kebaikan nya oleh Tuhan. dan semoga untuk TS ini dana nya juga bisa balik segera

  • Kalau beliau memang orang yg baik,maka beliau akan mengembalikan uang anda.tapi jika memang tidak dikembalikan,mau tdk mau ikhlaskan saja.toh...apa yg beliau tanam itu juga yg akan di tuai nya.yaaa ?

    • Halo pak Nicholas, bagaimana kelanjutan kasusnya? Apakah dana berhasil di kembalikan?