Surat Pembaca

Transaksi Flip Sangat Lama dan Tidak Masuk Sudah 2 Hari

Pada tanggal 25 Februari 2022 saya berusaha untuk mentransfer ke BTPN melalui Flip namun hingga sekarang tidak masuk. Alasan bahwa transaksi sudah berhasil namun dari bank penerima butuh konfirmasi sementara ketika saya melakukan pengecekan ke pihak Jeniusnya. Pihak Jenius mengatakan tidak ada dana masuk dan harus menunggu dari Flip

Tolong Flip itu dengan nominal 5 juta bukan termasuk kecil, saya mau menggunakan dana tersebut. Jangan merugikan konsumen. Saya chat melalui bantuan Flip juga responnya sangat lambat.

Mohon dengan sangat dibantu untuk melalukan pengecekan dan dibantu transaksi saya sampai ke rekening saya. Saya mau menggunakan dana saya untuk berobat dan sampai sekarang juga belum saya terima

ID Transaksi saya adalah sebagai berikut FT138650295

Terima kasih,

Yongky Cahyadi Gunawan
Pekanbaru

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Iya. Saking kepingin hemat jadi bablas waktu.
      Mending lain kali ni buat TS lbh baik transfer biasa aja buat pembayaran ini itu. Biarin ilang 6500 daripada makan ati.
      Biasanya di dump dulu buat dapet bunga harian. Ketika konsumen teriak baru deh dirilis dengan alasan sistem maintenance lah ada gangguan koneksi lah.
      Alesan banyak dicari.

      • Maaf itu udah transfer dengan kode uniknya ga? Misal harusnya 5,000,272 rupiah, malah 5,000,000 pas. Pasti ada kendala itu.

        Baruu aja kemarin setelah gajian saya juga transfer dengan nominal yang sama (5juta, karena limit Flip segitu), ga nyampe 2 menit uang udah sampe ke rekening tujuan.

        Bagi yang komen 2500/6500 ga seberapa, ya itu kalo 1x transfer. Kalo sering transfer ya rugi juga.

        Temen saya yang sering transfer sana sini, liat di beranda Flip udah bisa hemat sampe 2,8 juta. Dari biaya admin doang tuh padahal.

        FYI. Selain pake flip, buat alternatif saya juga pake bank digital, karena udah bebas biaya admin kalo transfer sana sini.

        • Sudah ni om,sudah pake kode uniknya dan sesuai katanya dari flip ada rekonsiliasi dari bank jeniusnya .
          Jadi tertunda .
          Sementara saya konfirmasi ke jeniusnya belum menerima apapun .

  • Saya pengguna flip lama alhamdulillah ga pernah masalah.
    Pernah lupa transfer ga pake kode unik tinggal ajuin refund dan cepat selesai.

    Btw kalau mau transfer antar bank cuma sekali dua kali ya mending langsung aja.
    Tapi buat yang sering transfer antar bank
    Kan lumayan juga

  • pas apes aja itu.. namanya system pasti pernah mengalami gangguan. duit pasti balik, gak mungkin ilang. sabar aja ikuti prosedur.

    saya pernah juga sekali mengalami, untung cuma 250rb, gak sampe 5 juta. jd gak terlalu panik, dan hari ke 3 duit sudah balik.

  • Prosedur nya flip bagus koq, pernah salah kirim krn lupa kode unik, 2 jt dlm 5 mnt juga balik, tapi y agak aneh kalo butuh kliring biasanya kan dikasih no rek yg sm dg bank yg dituju.. Bisa dipush Jenius btpn bwt cr tau kendalanya.. Setahuku flip keren koq bwt yg cr hemat biaya transfer..

  • kasihan..... semoga cepat kelar

    kalau saya biasanya cari tf gratis lewat aplikasi DANA, terus dibagi bagi lagi ke Bank digital... dan kgk pernah ngerasain transferan di pending

  • Sama kejadiannya dengan saya ka, sama sama transfer tanggal 25 dan respon dari Flip sangat lambat, ditelepon ke pihak Jenius kabarnya ga ada masalah apa apa dengan sistemnya. Sampai sekarang saya belum terima uangnya :-(

    • Saya jga gtu pa transfer flip 20 jta malah klo saya udh transfer dr tgl 28 jwbannya sma persis sperti itu skrg udh tgl 30 masi blm masuk ? udh tnya jeniusnya ktnya gda masalah krn kan mereka pihak pasif hanya menerima. Itubm uangnya bneran kembali kan pa. Sya ga tenang smpe sekarang. ?

    • Kak, itu transaksinya sudah berhasil blm? Sy juga gtu, tulisannya sudah berhasil tp belum masuk di rekening tujuan. Gmn ya?

      • Sama seperti saya mba.
        Akhirnya berapa lama ya masuknya ?
        saya sudah 3 hari ini belum masuk-masuk.

        CSnya juga responnya sangat lambat sekali..