Surat Pembaca

Hati-hati Membeli Barang di ePorter.id!

Surat ini saya tulis karena ketidaknyamanan saya saat berbelanja di ePorter.id. Tanggal 9 Agustus 2021, saya order barang di ePorter.id dengan nomor order: 20179020. Kemudian setelah beberapa hari saya menerima WhatsApp dari CS-nya bahwa seller membatalkan secara sepihak. Karena itu saya mengajukan refund ke pihak ePorter. Namun CS menawarkan untuk tukar barang, karena refund akan diproses 15-30 hari kerja.

Akhirnya saya menyetujui dan melakukan order untuk penukaran barang pada tanggal 24 Agustus 2021, dengan nomor order: 20110724. Setelah 2 minggu, saya cek status order masih tetap sama, yaitu sedang diproses oleh tim order. Sampai 2 bulan saya tanya terus, statusnya masih sama. Seharusnya status order setelah 2 minggu, biasanya status order berubah sudah sampai di gudang ePorter.

Akhirnya setelah saya rasa kurang wajar, saya meminta refund dan disetujui pihak ePorter dengan term 15-30 hari. Setelah 30 hari saya tanyakan ke pihak CS, refund belum ditransfer dan jawabannya selalu sama, saya diminta menunggu dan CS berupaya follow up ke bagian finance.

Sampai bulan Februari 2022, refund belum saya terima. Saya masih coba sabar dan akhirnya saya memutuskan untuk tukar barang lagi, pada tanggal 14 Februari 2022, dengan nomor order: 20155541. Harapan saya, jika tidak bisa refund ya sudah tukar barang agar diproses lebih cepat.

Namun dalam kenyataannya sampai tanggal 25 Februari 2022 barang belum juga diorderkan. Jawaban CS selalu sama, push bagian tim order. Saya rasa tidak ada kejelasan dan itikad baik dari manajemen ePorter.id dan sepertinya konsumen hanya dijanjikan omong kosong

Melalui surat ini saya berharap agar ePorter.id segera menyelesaikan masalah ini, mengingat sudah 6 bulan saya melakukan transaksi, tapi tidak ada hasilnya.

Liestiana
Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Pesanan Ibu Liestiana Sedang Menuju Gudang Indonesia ePorter.id

ePorter.id melalui surat ini ingin menanggapi keluhan di laman Media Konsumen. Pertama, kami memohon maaf atas jawaban tim kami yang...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kalau search di MK sini soal e porter nanti jg keluar tuh masalah komplen sama e porter mbak. Jarang main di sini ya??

  • Makanya bu sblm transaksi cek google dlu tentang eportier yg dlu namanya harga dunia
    Dia itu penipu
    Msh ada aja yg kena tipu sm eportier

  • Entah kenapa eporter ini tak pernah diproses secara hukum, padahal sudah banyak korban tapi websitenya masih berdiri tegak.

  • Apaan itu eporter.??

    ada tokped, shopee, bli2, bukalapak, jd.id
    kok bisa2 nya beli di aplikasi ga jelas

    • Eporter itu peyedia jasa utk beli barang dari luar negeri, yg bapak sebutkan itu beda pak jadi mohon lebih bijak lg,

  • Maslahnya si eporter/hargadunia ini ga ada korban yang lapor ke kemeninfo.
    Ya merasa gak ada yg jewer yaaaaa lenggang kangkung lah tu website.
    Manalagi sekarang domain .ID ga pake syarat. Dulu pake KTP mau bikim domain .ID . Sekarang awal taun 2022 ga pake lagi . Makin banyak merajalela deh website penipu
    Buat TS saran saya laporin ke polisi dan kemeninfo.
    Percuma ga bakalan balik refund nya sdh dibawa kabur. Itu kantornya pun yang di jkt feeling saya virtual office
    Sudah banyak korban tp tdk ada laporan ke pihak berwajib (polisi & kemeninfo).
    Nah sekarang saatnya dirimu bergerak dan juga mewakili korban yg lain yg sdh terlanjur "belanja" ke si eporter