Surat Pembaca

Saya Minta Pertanggungjawaban DANA atas Transaksi yang Tidak Saya Lakukan

Nama saya Wawan Bena Arif Waruwu S.H., pemilik akun DANA: 089 6** *** 717 dengan nomor hp/WA yang bisa dihubungi: 0821 6802 00**. Saya meminta pertanggung jawaban dari pihak aplikasi DANA, atas detail transaksi dengan ID: ***4470, waktu transaksi: 15 Oktober 2021 00:33 dan nominal transaksi: Rp429.000.

Bahwasanya saya tidak melakukan transaksi tersebut, tetapi dibobol oleh pihak lain. Saya sudah pernah menghubungi pihak aplikasi DANA, pada hari kedua, ketiga dan keempat setelah kejadian 15 Oktober 2021 tersebut. Namun responsnya tidak ada dan sempat akun saya malah dibekukan pihak DANA.

Kemudian saya minta diaktifkan kembali, tapi dengan syarat tidak membuat laporan untuk refund DANA atau saldo saya. Saya sangat kecewa atas hal ini, karena saya merasa tertipu dan tidak nyaman atas kejadian ini. Saya meminta pertanggung jawaban aplikasi DANA.

Terima kasih. Salam hormat saya,

Wawan Bena Arif Waruwu S.H.
Binjai, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Anda kan SH, lawan dong dengan ilmu anda. Masa dari Oktober hingga sekarang kagak beres2.

  • Yang salah siapa bang. Itu kan akibat kelalaian anda yg tidak bisa menjaga keamanan akun anda. Ya tanggung jawab sendiri.

  • Akunnya akun beli atau real akun verified sendiri? Soalnya banyak kejadian gitu. Jual beli akun pake NIK sembarang akhirnya kebobolan dan disalahgunakan. Lalu si pemilik NIK tersebut bisa melaporkan ke pihak DANA makanya akun anda sempat dibekukan.