Keluhan Pelayanan JNE

Yth. Customer Service JNE,

Bersama ini kami sampaikan keluhan mengenai pelayanan dari JNE. Berawal pengiriman paket dari Bekasi tanggal 2 Maret 2022 dengan menggunakan pelayanan YES, berisi makanan, dengan no resi 072910001614022 yang baru kami terima tanggal 4 Maret 2022.

Setelah kami tracking di website JNE, terinfo bahwa pada tanggal 3 Maret 2022 pukul 20.50 hingga 23.32 paket dibawa oleh kurir. Namun yang kami herankan, apabila benar paket tiba di rumah antara pukul 20.50 – 23.32 kenapa diinfokan tidak ada orang di rumah (terlampir riwayat pengantaran). Padahal kami ada di rumah dan tidak ada tanda-tanda terdengar kurir datang.

Selain itu no hp tertera pada resi, kenapa tidak ada inisiatif dari kurir untuk bisa menghubungi bila sudah berada di depan rumah? Pada saat serah terima paket pun dari kurir ke penerima, bahasa yang dipakai oleh kurir kurang baik didengar/diucapkan.

Beruntung makanan tiba belum dalam keadaan sudah tidak layak makan lagi, yang apabila kita komplain barang rusak akan membuat repot pengirim dan penerima di dalam pengurusan pelaporan klaim tersebut.

Demikian kami sampaikan untuk menjadi perhatian dan perbaikan dalam pelayanan JNE kedepannya.

Terima kasih.

Regards,

Adi Yustiardi
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Adi Yustiardi

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen.com pada tanggal 5 Maret 2022 berjudul “Keluhan Pelayanan JNE”, kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Keluhan saya sama seperti kinsumen lain. Barang di aplkasi tertera sudah diterima pemesan. Tapi saya selaku pemesan belum menerima barang tersebut. Di APK tertera penerima (security) tapi pas saya tanya security. Tidak ada titipan paket atas nama saya. Dan sangat disayangkan kurir tidak menyertakan bukti foto penyerahan barang kepada security tersebut. Sangat riskan penipuan sekali. Mohon untuk di TL terhadap oknum" tersebut

  • biasanya sengaja ditulis keterangan seperti itu oleh kurirnya agar tidak kena claim garansi ongkir kembali JNE YES, kenyataannya paling tidak sempat diantar ke tujuan.

  • Makanya yg namanya paket yes jne dan paket next day jasa kirim lainnya itu biasanya efektif jika dikirim sebelum jam 12 siang. diatas jam 12 siang normalnya petugas konternya akan bahwa kemungkinan baru lusa sampainya. Pengalaman spt itu. Kirim sore mau besok sampai ya susah, kl cuma dalam kota/propinsi mungkin msh bisa.

  • Ini mah antara driver/sprinter nya yg nakal. Koordinator wilayah nya harusnya menjewer.
    Kalau service YES itu SOP nya bila diatas jam 21 sprinter/driver harus tlp penerima terlebih dahulu. Ini ujug2 nginput kode NAT. Gak bener itu mah

  • Kpda yth customer service JNE keluhan sya barang yang saya kirim tidak sampai dengan baik ke alamat dan orang yang di tuju mlah di terima oleh orang lain jika misalkan kurirnya keliru kenapa tidak lngsung menghubungi no hp yang tercantum di paket tsb
    Eva Cirebon