10 Tahun PLN Berikan Daya dan Travo Lebih Rendah daripada Daya Langganan

Sejak perusahan kami berdiri 2010 dengan ID pelanggan kami 311010301126 daya 197 KVA. Sekitar tahun 2012 travo tersebut meledak dan ternyata diganti dengan travo lebih kecil.

Alangkah terkejutnya kami ketika kami melakukan pengecekan jaringan bulan Desember ternyata travo yang diberikan kepada kami hanya 100 KVA. Dan kami segera melaporkan ke pihak PLN dan mereka mengakuinya bahwa travo memang hanya memiliki kapasitas sd 100KVA dan tidak sesuai daya.

Terpampang 100kva

Bulan Desember 2021 kami melapor ke PLN 123, dari pihal PLN wilayah Manado langsung menghubungi kami, dam mereka katakan harap bersabar karena, dana yang ada dialihkan ke penanganan covid dan diarahkan untuk menyurat ke PLN area Manado.

Tanggal 7 Desember 21 kami menyurat ke PLN dengan melampirkan foto-foto sebagai bukti tetapi belum ada tanggapan dan sampai 8 Februari 22 saat surat ini dibuat tidak ada tanggapan dari PLN.

Sangat disayangkan sekali pihak PLN bisa memberikan travo yang tidak sesuai kapasitas kepada kami. Kamipun dirugikan karena tidak bisa memaksimalkan daya yang kami miliki.

Mohon pihak PLN utk memperhatikan kerugian yang kami alami, karena tidak bisa memaksimalkan daya yang merupakan hak kami. Demikian surat kami semoga segera ditanggapi oleh PLN.

Laurency F. Toar
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Lapor aja pak/bu keluhannya ke lapor.go.id, dijamin kalang kabut! itu CC nya selain ke PLN, langsung ke kementrian BUMN

    • Terima kasih infonya,Kami sudah di hub pihak pln, dan mereka berjanji akan mengganti travo dgn waktu 1-2minggu kedepan.Mungkin jika blm ada perkembangan maka kami akan mencoba sesuai dgn bpk sarankan.

  • Setelah di muat di Media konsumen, sabtu 12maret 22 pihak PLN langsung mengubungi kami.
    Saat ini senin 14 maret 22, travo kami sudah resmi di ganti. Terima kasih media konsumen, terima kasih pln yg cepat menanggapi keluhan kami