Komplain ke Customer Service Samsung Tidak Ada Tanggapan, Sudah Melebihi SLA

Pada tanggal 5 Maret 22 lalu, saya mengajukan laporan kerusakan Mesin Cuci SAMSUNG yang sebelumnya saya beli dari e-commerce tahun lalu. Saya dijanjikan akan dihubungi teknisi Samsung paling lama 3×24 jam.

Pada tanggal 8 Maret 22, saya mencoba menanyakan kembali ke CS Live Chat Samsung mengenai laporan kendala saya, apakah sudah ada perkembangan. Karena dari teknisi pihak Samsung tidak ada yang menghubungi saya hingga saat itu. Namun cukup menyedihkan sekali, saya tetap disuruh menunggu kabar baik dari teknisi Samsung, tanpa ada tindakan lebih lanjut.

Kemudian tanggal 9 Maret 22, saya kembali menagih janji dan menghubungi CS Live Chat Samsung. Lagi-lagi saya disuruh sabar untuk menunggu dihubungi pihak teknisi.

Saya cukup mempertanyakan, perusahaan sebesar SAMSUNG apakah memang after sales-nya sangat buruk? Apakah tidak ada aturan yang cukup jelas dan tindakan compalint handling-nya? Sebagai perusahaan besar, harusnya tindakan-tindakan sederhana seperti ini sudah cukup mudah untuk diselesaikan tanpa membuat pelanggannya merasa dikecewakan.

Saya cukup kecewa dengan perlakukan SAMSUNG terhadap pelanggannya. Saya pengguna Samsung hampir untuk semua device, dari HP hingga home appliance, tidak menyangka layanan after sales-nya seperti ini.

Roberton Siahaan
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Komplain ke Customer Service Samsung Tidak Ada Tanggapan, Sudah Melebihi SLA

  • 11 Desember 2022 - (14:02 WIB)
    Permalink

    Permisi Pak, mo tanya

    Kelanjutannya gimana, apakah ada respon dari pihak Samsung?

    Lagi tertarik mo beli mesin cuci samsung, tapi khawatir juga kalo after salesnya kayak gini

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Komplain ke Customer Service Samsung Tidak Ada Tanggapan, Sudah Melebi…

oleh Roberton Siahaan dibaca dalam: 1 menit
1