Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Siska Mei

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas Siska Mei pada hari Senin, 7 Maret 2022 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Pada tanggal 7 Maret 2022, Tim CS kami menghubungi customer melalui telepon memberikan tanggapan atas keluhan customer untuk refund yang kurang dan Tim CS sudah memberikan penjelasan bahwa untuk refund-nya sudah sesuai, lebih lanjut Tim CS pun mengirimkan email penjelasan dan penjabaran kepada customer terkait kelebihan dana atas refund yang diproses oleh JD.ID (karena ada pembatalan Cicilan dari Bank).

Selanjutnya customer menginfokan kembali kepada Tim CS bahwa dirinya sedang melakukan pengecekan kepada pihak Bank dan meminta dihubungi kembali esok hari

Lebih lanjut, pada tanggal, 8 Maret 2022, Tim CS menghubungi customer untuk menanyakan konfirmasi apakah sudah menghubungi pihak Bank terkait Refund yang diproses ke kartu kredit customer namun tidak ada jawaban dan Tim CS meminta agar customer melakukan konfirmasi melalui Email dalam kurun waktu 1×24 jam.

Pada tanggal 9 Maret Tim CS tidak mendapat respons dari customer terkait konfirmasi melalui email dan laporan di akhiri karena Refund yang diproses oleh JD.ID sudah sesuai dengan refund system. Dalam hal ini, pengaduan oleh konsumen sudah terselesaikan, dan laporan di akhiri karena Refund yang diproses oleh JD.ID sesuai dengan bukti Refund System

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Refund Dana dari JDID Masih Kurang Bayar

Kepada yth bpk/ibu pimpinan JDID, Membahas surat saya sebelumnya yang saya tulis di media konsumen pada pada tanggal 8 Februari...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Siska Mei

oleh JD.ID dibaca dalam: 1 menit
0