Surat Pembaca

Kecewa Menggunakan J&T Cargo, Paket Tidak Ada Kejelasan dan Pelayanan Sangat Buruk

Slogan di website J&T Cargo yang berbunyi “Telepon selama 5 menit, dan penyelesaian dalam 30 menit” hanya kebohongan belaka. Paket kami stuck dari tanggal 5-12 Maret. Setiap hari mulai tanggal 6-12 Maret 2022, kami menghubungi semua nomor J&T Cargo yang terpampang di website-nya, tapi tidak pernah ada yang menjawab atau mem-follow up kendala kami. Kronologinya seperti ini:

Paket resi 200010484205 kami kirim dari Cimahi dengan tujuan penerima di Tangerang Selatan. Pada tanggal 5 Maret 2022, paket sampai di gudang Tangerang dan setelah itu paket diam tak bergerak.

Tracking di web jtcargo.id: ss diambil tanggal 12 Maret pk 21.15 WIB

Sejak tanggal 6 Maret, setiap hari baik saya maupun pihak penerima menghubungi J&T Cargo, tapi tidak pernah mendapat kepastian. WhatsApp ke berbagai nomor yang tercantum di website J&T Cargo tidak ada yang jawab, kecuali cabang Cimahi. Pihak Cimahi selalu mengatakan akan ditanyakan ke pusat.

Telepon ke CS di 021-80661666 jawaban yang diulang-ulang hanya akan dibuatkan laporan setiap hari. Kami tanya kapan paket akan dikirim selalu dijawab “disegerakan”, tanpa ada kepastian kapan atau tanggal berapa paket akan dikirim ke alamat tujuan, ataupun follow-up lebih lanjut. Alasannya selalu menunggu jawaban dari cabang Jatiuwung Tangerang (TGR001J). Sementara cabang TGR001J ini setiap hari dari tanggal 6 Maret-12 Maret kami kontak tidak pernah menjawab sama sekali.

Bapak/Ibu di J&T Cargo, tolonglah berikan kepastian waktu yang jelas. Atau setidaknya estimasi waktu. Jangan hanya berputar-putar memberi alasan yang aneh.

J&T CARGO ini jasa pengiriman paket yang bekerja tanpa tenggat waktu yang jelas. Memang dalam hal menjemput paket sigap, tapi tidak sanggup mengantar paket ke tujuan. Customer hanya diminta menunggu tanpa batas. Pengalaman yang buruk sekali.

Febriyanti
Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Cargo atas Surat Ibu Febriyanti

Jakarta, 4 April 2022 Kepada Yth. Ibu Febriyanti Jawa Barat Perihal: Surat Tanggapan Keluhan Ibu Febriyanti Dengan hormat, Menanggapi surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sama kayak aku sekarang paket dari pontianak ke dumai riau . dari tanggal 10 maret sampai skrg 30 maret pada ga jelas .udh di hubungi sana sini cuma bilang follow up terus .ga tau deh gimana ni barang di tanya barang hilang di jawab blm pasti tapi udah 3 minggu ga ada kabar .kapok .udah rugi uang rugi waktu pula . ada yang sama ga ? kira2 ada ga ya paket nya mana paket nya gede 16 kg

    • Sy jg sdg mengalami hal yg sama kak...
      Terus akhirnya paket kakak skrg gmn kak, sampai atau gak