Surat Pembaca

Penawaran Pinjol KTA Kilat Tidak Punya Etika dan Mengganggu

Saya sebelumnya memang pernah memakai aplikasi pinjol KTA Kilat, dan setelah melunasi pinjaman saya. Saya tidak berniat untuk mengajukan pinjaman lagi, karena muak dengan kinerja DC KTA Kilat yang tidak bersahabat dan tidak ramah.

Selang beberapa hari setelah saya hapus aplikasi KTA Kilat, seorang marketing KTA Kilat menghubungi saya via chat WhatsApp untuk menawarkan pinjaman kembali. Saya sudah tegaskan bahwa saya tidak tertarik untuk melakukan pinjaman lagi di KTA Kilat, karena ketidaknyamanan yang saya rasakan sebelumnya saat menjadi customer KTA Kilat.

Namun setelah saya diamkan agar tidak dihubungi kembali karena mengganggu aktivitas kerja saya, marketing dari KTA Kilat meminta saya untuk merespons chat WhatsApp. Saya tersinggung dengan perilaku ini. Saya sudah tidak ada sangkutan apa pun pada KTA Kilat, tapi diperlakukan seolah saya memiliki kewajiban untuk merespons komunikasi dari pihak KTA Kilat.

Apakah begini SOP kerja dari sebuah fintech yang memiliki lisensi resmi dari OJK? Apakah mengganggu aktivitas orang lain yang bahkan tidak memiliki hutang ataupun sangkutan bahkan di jam kerja dibenarkan?

Saya sebagai orang yang pernah menjadi customer KTA Kilat sangat tidak merekomendasikan pinjol KTA Kilat, karena tidak memiliki quality control yang baik terhadap DC dan marketingnya. Semoga OJK segera mengevaluasi kelayakan KTA Kilat dalam melakukan bisnisnya.

Muhammad Fadhli Dzil Ikram
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan KTA Kilat atas Surat Pembaca Bapak Muhammad Fadhli Dzil Ikram

Yth. pelanggan setia kami Bapak Muhammad Fadhli Dzil Ikram, Menanggapi Surat Pembaca Anda Penawaran Pinjol KTA Kilat Tidak Punya Etika...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hampir sama dg ceritaku,, cm bedanya aq dpt tlp & wa dr apk Indodana, pdhl aq blm prnh ngajuin pinjaman, aq cuma isi data2 awal dan data perkerjaan aq kosongin krn lg g bekerja.
    Isi wa nya hmpr sama nawarin pinjaman & khusus utk aq katanya dijamin cepat cairnya.. Cm ada kesan memaksaan utk ngajuin d hari itu jg, malesin bgt org g mw ngutang mlh disuruh ngutang.. Mana smp 2 org yg tlp & wa aq, bnr2 bkin risih.. Data cm nyangkut aja bnr2 dikejar spy ajuin pinjaman.. Auto block!! XD

  • Ini masalah nya gimana ya, kok yg nulis kayak uring2an sendiri...? Apa belom pernah tau blokir WA? Ini parah nih kalo masi muda

    • Kamu antek peliharaan pinjol ya yang dibayar buat menggiring opini keluhan tentang pinjol apapun kasusnya? Hahaha media konsumen memang wadah konsumen untuk "bersuara" kok, coba sebelum daftar disini pakai kemampuan otakmu untuk membaca fungsi media ini, itu pun kalau mampu.

  • Yg komen blokir nomor WA emang pintar,tapi hal seperti ini harus di viralkan.
    Pinjol legal tapi ngga ada bedanya dengan pinjol ilegal.

    • Nah ini benar banget, buat semua yang komentar block wa memang kalian jenius luar biasa pake banget hahaha, tapi saya disini hanya ingin agar OJK dan penyelenggara pinjaman online lebih memperhatikan ketidak nyamanan konsumen.

    • ini kejadian jg sama saya udh 2 hari ini 4-5kali chat sehari mungkin krna riwayat pembayaran bagus bakal dkejar penawaran biar minjem lg tp nawarinny jg gak tau waktu & sangat menggangu...yg blg block aja slsi dikira semudah itu wlwpn diblokir ttp aja bakal ada no wa baru lg yg akan chat nawarin pinjaman lg masalahny mau berapa nomer yg harus di blokir..? ojk n pihak kta kilat harusnya lbh slektif n bijak jd cs gak kapok & berasa diteror.