Menggunakan Wifi dan Provider Lain, tapi Masih Terpotong Tarif Dasar Internet Telkomsel

Hai Telkomsel,

Berkali-kali sepertinya saya mengirimkan surat, terkait layanan adanya pemotongan tarif dasar akses internet yang tidak saya gunakan sama sekali. Surat terakhir saya tidak ada balasan dan pihak CS yang sejatinya “membantu customer” tidak ada konfirmasi apa pun.

Saya hanya butuh penjelasan, kenapa teknologi internet paling mutakhir yang dimiliki perusahaan plat merah, tetapi memberikan penjelasan terkait kendala yang saya alami pun nihil dan tidak ada kejelasan sama sekali?

Berkali-kali saya menghubungi layanan CS digital via Twitter, tapi nihil. Disuruh pindahkan jaringan ke 3G, tapi 3G Telkomsel dihilangkan?

Saya sudah malas jika menghubungi layanan telepon CS. Sudahlah kendala dipotong tarif dasar internet, lalu customer menghubungi CS pun dipotong tarif. Jika ini masih tidak diperbaiki atau tidak ada itikad baik dari Telkomsel, permasalahan saya semuanya akan saya bawa ke tempat yang seharusnya.

Terima kasih.

Rean Rivandhana
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Coba cek lagi settingan internet di hp, karena ada hp yang punya settingan untuk otomatis memilih mobile data kalau koneksi wifi jelek.
    Kakau ga salah di HP xiaomi ada settingan kaya gitu.

    Ada juga yang punya settingan untuk otomatis switch mobile data ke sim card satunya kalau sim card yang satu lagi on call.

  • gunakan jaringan 2G / 3G bila tidak terkoneksi internet.
    Bila menggunakan jaringan 4G, tidak diapa2in aja memang menyedot sedikit kuota internet, karena pd dasarnya jaringan 4G itu jaringan data, bukan telpon/sms

  • Hp Xiaomi saya juga sering menerima sms seperti itu dr Telkomsel (SIM 1), padahal saya menggunakan layanan internet dr provider Indosat (SIM 2) di HP yg sama. Saya selalu cek pulsa saya setiap kali terima sms itu, tp ternyata pulsa tidak terpotong. Jadi saya abaikan saja smsnya.

  • Telkomsel memang sengaja begitu sepertinya. HP ayah saya yg sudah lansia bukan smartphone saja bisa terpotong sendiri, padahal tidak pernah aktifkan paket internetnya dan tidak nyalain data.
    BUMN mah suka² mereka.

    • SIM card saya juga begitu. Pulsa terpotong, walaupun sudah menggunakan WiFi. Padahal jaringan data udah dimatikan.😖

  • Telkomsel memang sengaja begitu sepertinya. HP ayah saya yg sudah lansia bukan smartphone saja bisa terpotong sendiri, padahal tidak pernah aktifkan paket internetnya dan tidak nyalain data.
    BUMN mah suka-suka mereka.

  • Sama, saya juga begitu 2 kartu telkomsel dengan message serupa, padahal mobile data nya di nonaktifkan. Jangan2 berkurang juga pulsa saya 😂

  • 😂😂😂
    Telkomsel memang akhir2 ini menyebalkan... Mulai dari aplikasinya, paket data makin mahal tp kualitas tetap bahkan buruk kalau dibeberapa titik lokasi.

    Saya juga pengguna telkomsel dari perdana masih harga 250k. Jujur saja kalau bukan karena nomer saya yg sudah terintegrasi lama dengan perbankan, ditambah skrng e-wallet dll mungkin sudah saya buang ke TEMPAT SAMPAH.

  • Jadi inget waktu masih pake simpati, rencana beli paket 100rb malah membengkak jadi lebih dari 110rb gara-gara pulsa dicuri simpati.
    Dari beberapa provider hanya telkomsel yang bikin saya ga nyaman. Harga mahal sinyal sama aja.

  • Kualitas signal dan harga telkomsel kurang bagus, maka terkadang menggunakan provider lain dan tentunya mengalihkan settingan sim, telpon, sms ke provider lain. Anehnya ya sama dengan kejadian di atas. Setiap muncul sms dana akan berkurang 100 - 200. Mungkin dalam 1 bulan terakumulasi bisa 5rb an. Tetapi terkadang muncul bonus kuota 100mb, jadi terkadang bingung ini diuntungkan atau dirugikan he7. Poinnya Mungkin telkomsel idealnya jangan memotong pulsa, bila konsumen tidak menggunakannya 🙏