Surat Pembaca

Menggunakan Wifi dan Provider Lain, tapi Masih Terpotong Tarif Dasar Internet Telkomsel

Hai Telkomsel,

Berkali-kali sepertinya saya mengirimkan surat, terkait layanan adanya pemotongan tarif dasar akses internet yang tidak saya gunakan sama sekali. Surat terakhir saya tidak ada balasan dan pihak CS yang sejatinya “membantu customer” tidak ada konfirmasi apa pun.

Saya hanya butuh penjelasan, kenapa teknologi internet paling mutakhir yang dimiliki perusahaan plat merah, tetapi memberikan penjelasan terkait kendala yang saya alami pun nihil dan tidak ada kejelasan sama sekali?

Berkali-kali saya menghubungi layanan CS digital via Twitter, tapi nihil. Disuruh pindahkan jaringan ke 3G, tapi 3G Telkomsel dihilangkan?

Saya sudah malas jika menghubungi layanan telepon CS. Sudahlah kendala dipotong tarif dasar internet, lalu customer menghubungi CS pun dipotong tarif. Jika ini masih tidak diperbaiki atau tidak ada itikad baik dari Telkomsel, permasalahan saya semuanya akan saya bawa ke tempat yang seharusnya.

Terima kasih.

Rean Rivandhana
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya sering dapat sms spam sperti itu. Itu cuma sms buat beli paket doank. Coba aja cek di Apps MyTelkomsel, pulsa data gk berkurang koq. Saya juga pengguna wifi n data internet. Itu semacam sms jebakan pemberitahuan kalo paket kita habis. Padahal kagak. Saya juga pernah ketipu, dpt sms spt diatas, langsung beli paket data kirain dah habis. Ternyata masih banyak banget

  • Saya pikir cuma saya yang mengalami masalah seperti ini. Setiap bulan topup pulsa telkomsel hanya utk memperpanjang masa aktif, nggak sampe seminggu pulsa lenyap. Padahal internet pake kartu pascabayar operator lain dan wifi FM.

  • Senasib kita.... Saya juga sering banget dapet notif begitu dari Telkomsel padahal internet pake provider lain. Ngga tau kenapa bisa begitu, mau telpon cs males palingan ujung-ujungnya dapet jawaban template dah gitu kan sekarang telpon cs sudah gak gratis lagi kaya jaman jebot. Makanya gue diemin aja.

    • Sepertinya bukan provider, tapi OS nya. punya saya 3 perangkat r3dmi begitu semua. Padahal sudah mematikan akses internet menggunakan seluler, dan hanya mengaktifkan wifi. Hanya saja T3lkomsel lebih aktif mengirimkan notif dengan SMS nya, termasuk notif SMS kalau pakai internet tanpa paket.

  • Solusinya paketkan internet, pindah jaringan ke 2g, tapi mending pake iphone aja, atau pake android yg single sim, rata2 yg pake hp android dual sim mengalami seperti ini apapun kartunya, saya udh kena baik kartu XL dan Telkomsel, di MK juga kemarin ada yg komplain kasus serupa tapi dia pakai kartu XL

  • Kelemahan jaringan 4G memang seperti itu suka nyedot pulsa walau data off solusinya yah hanya ubah ke jaringan 2G, ketika ingin internetan baru ubah ke 4G. Menurut pengalaman saya operator yg tidak nyedot pulsa walau paket data sdh habis hanya TRI, AXIS, XL. Untuk AXIS dan XL harus di setting dulu di AXISnet & myXL.

  • Saya juga mengalami hal serupa sudah telpon cs mereka hanya menyarankan gprs dinonaktifkan tetapi kalau mau mengaktifkan kembali harus menelepon cs lagi, bagaimana bisa mereka menyarankan solusi yang ber tele2 seperti itu?
    Emang dasarnya maling pulsa makanya nyedot semua pulsa pelanggannya.

  • Gw jg pernah tuh tiap hari kena potong pulsa trs komplain lgsg ke service center provider kuning, kata CSnya sih itu emang kena cas jaringan 4G jd diajarin kalo lg ga pake mobile data sebaiknya disetting ke 2G spy ga kena cas & setting lg ke 4G hanya saat mau pake mobile data

  • Coba aja langsung ke grapari bos bawa hp/device yg dipake sama kartunya, ga usah ngasihin nomor laporan/tiket di sistem mereka sdh ada recordnya termasuk hasil laporannya yg sudah dicek sma IT apa emang ada anomali sistem atau emang setting dri devicenya, nnti mnta langsung coba tes aja ke CSnya disitu internetan pake network lain (misal wifi grapari) buka youtube 1080p 15-20 mnt atau sekalian download file yg > 1Gb pake wifi grapari, setelahnya langsung cek nomor yg kendala masih terpotong gprs non-paket atau engga. Kl masih terpotong, dn emang ada anomali sistem, Anda minta kompensasi saja selain dimaintanance, kl perlu minta ketemu SPVnya langsung di grapari.

  • buang ajah ....
    ganti Provider lain yg ada settingan pulsa save di aplikasi nya .....

    tp berat hati sih utk buang Simcard kalau no nya udah jd no penting dan no bisnis ????

  • Kirain saya doang yg kejadian seperti itu..
    Ternyta berjuta" Orng ngalami? juga..
    Udah paket internet pling mahal masih belagu potong" Pulsa pula