Tiba-tiba Ada Tagihan Akulaku untuk Polis Asuransi yang Tidak Pernah Saya Ajukan

Saya install aplikasi Akulaku pada tanggal 8 Januari 2022, waktu itu mau pakai untuk membeli handphone di gerai. Saya minta kenaikan limit pada tanggal 14 Februari 2022, tapi tidak disetujui.

Tiba-tiba saya dapat tagihan pada tanggal 15 Maret 2022, untuk membayar polis asuransi yang saya tidak pernah lakukan/ajukan/tanda tangani/setujui/approved. Saya kontak CS Akulaku dari awal penolakan kenaikan limit, tapi tak pernah dibalas. Saya coba tanya lagi soal tagihan ini, juga gak dibalas.

Bagaimana bisa hal seperti ini terjadi? Mohon pihak Akulaku untuk memberikan solusi. Karena jelas saya gak akan mau membayar produk yang saya tidak beli. Apalagi ini kasusnya beli polis asuransi.

Terima kasih.

Raj Kumar
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Raj Kumar

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Raj Kumar pada tanggal 17...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Itu tagihan Pinjaman uang/KTA Asetku..masa iya ga tau...karena setiap pinjaman itu no rekening harus sesuai dengan nama akun di akulaku&Bank

      • Itu pinjaman uang bosss...itu pinjaman KTA Asetku di akulaku...dan memang setiap pinjaman uang di akulaku ada asuransi... coba aja bayar dulu... nanti buka lagi menu kta asetku di aplikasi akulaku pasti ada no rekening terakhir digunakan buat transfer dana terakhirnya

    • Kalau bodoh bilang aja bodoh, ngeyel lagi dikasih tau baik" sama yg lain tapi ttp aja nyanggah. Itu jelas lu minjem, yg lu ss itu tertulis dengan jelas bahwa kenaikan limit ditolak bukan peminjaman lu ditolak. Dan asuransi itu bukan lu beli asuransi, jaminan aja kalau lu tiba" mati dan ngga bisa bayar. Hp smartphone, tapi usernya bego kaya lu

  • Akulaku ada dua yang 1 akulaku 2 akulaku finace sering bermasalh ada yang baru dowload daftar dan kluar tagihan

    • Saya pengguna sejak 2017 .
      Aplikasi nya Bukan bermasalah tapi..
      Tapi dulu sekitar 1,5 thun yg lalu ada 3 versi akulaku ,,,,akulaku Finance,Akulaku Original,dan Akulaku versi BETA (harus daftar di playstore)
      Ketika dulu ada Event akulaku untuk mencoba aplikasi versi BETA dan ada beberapa User yg terpilih..maka ketika User tersebut masuk Versi Beta maka Tagihan antara Akulaku BETA dan Akulaku Finance sudah tidak terhubung lagi...dan hanya yg ori saja yg saling terhubung...Dan saya juga pernah tanyakan ke Cs abaikan saja tagihan tersebut ..karena yg jadi patokan adalah versi yg sekarang kita pakai,Dan sedikit catatan bagi yg udah migrasi ke VERSI BETA tidak bisa kembali lagi ke Versi ORI

      Dan sekarang Versi BETA tersebut sudah jadi versi Resmi dan bisa di download di playstore

      • Gambar di atas di upload adalah pengajuan LIMIT kredit yg di tolak... Dan bukan Pengajuan pinjaman UANG...karena pengjuan Pinjaman UANG dan pengjuan LIMIT buat cicilan kredit barang sekarang terpisah ...dan
        sekarang pinjaman uang tidak motong limit Kredit ketika kamu lakukan pinjaman uang ,sama hal nya kamu ajukan pinjaman uang ga perlu punya limit kredit...

  • Tampaknya itu pinjaman tunai, cek mutasi rekening anda pada tanggal 14feb sesuai notifikasi tgl "pinjaman telah aktif' pada aplikasi.
    Mengenai tulisan "premi dalam pertanggungan" maksudnya pinjaman tunai anda termasuk biaya asuransi.
    Jadi seandainya peminjam meninggal dunia atau cacat tetap yg mengakibatkan tidak bisa menghasilkan pendapatan, maka pelunasan pinjaman anda ditanggung oleh asuransi.

    • Coba mas baca tulisan dibawahnya, juga tgl dan jam nya...

      Sama persis krn ditolak alias dibatalkan oleh akulaku

      • Tinggal liat dulu ngeyel banget, banyak orang udah kasih saran disanggah Mulu, sok pinter banget, tinggal liat aja dulu, di bagian menu pinjaman dan mutasi rekening ada atau nggaknya.

        • Nah bener ...di kasih tau ngeyel terus.. ceritanya nanya terus di kasih tau tapi ngeyel mulu... kadang yg ngasih tau juga mereka udah pengalaman sama hal gini dan udah tau gimana seluk beluk aplikasi ..

    • Limit belanja sama limit pinjam uang beda itu limit pinjam uang awal bikin mungkin limit pinjaman 200,300,600 trus ngajuin naik limit pinjaman uang gak di ACC abis itu minjam kalau ngerasa gak minjem mungkin istri nya gak bilang kalau asuransi harus ada email.dan surat yg datang ke rumah dan telpon persetujuan antara akulaku dan asuransi motong otomatis dari saldo gak mungkin asal potong

  • Setiap kita melakukan pinjaman,atau nyicil barang..maka dengan otomatis asuransi itu di ikut sertakan,supaya bila terjadi hal yg tidak di inginkan oleh kita kepada pihak aku laku,asuransi itu yg di gunakan oleh pihak akulaku untuk menutupi permasalahan yg terjadi entah gagal bayar,atau apapun yg berhubungan dengan macetnya pembayaran..kurang LBH begitu dah.klo salah ya maaf aja sy bukan orang asuransi,sy cuma pemakai /pengguna aku laku SJ.

  • Bodo itu pinjaman asetku emang setiap pinjaman ada asuransi nya di cek lagi jangan apa2 gegabah hadeh