Lapor Penyalahgunaan Akun Kredivo, Malah Diblokir Berulang Kali

Melalui surat ini, saya sebagai nasabah Kredivo mengajukan keberatan atas pemblokiran akun saya berulang kali. Kejadiannya pada tanggal 7 Maret 2022, akun saya dibobol oleh penipu yang mengambil limit saya sebesar Rp606.000 untuk 2 transaksi Telkomsel.

Pada hari itu juga saya melapor kepada tim Kredivo, bahwa saya tidak melakukan transaksi tersebut. Kemudian akun saya ditangguhkan. Saya tanya, bagaimana kalau saya minta diaktifkan kembali. Lalu CS Kredivo meminta nomor dan email yang baru. Saya sudah berikan nomor dan email baru. Kemudian saya mendapatkan email pengaktifan.

Pada tanggal 16 Maret 2022, saya berniat melakukan pembayaran tagihan seperti biasa. Ternyata saat mau digunakan untuk tagihan listrik air, akun saya diblokir lagi. Dari pagi pukul 9 hari Jumat, saya telepon berulang kali, sampai habis pulsa Rp200 ribu, hanya mendapatkan email saya harus bayar.

Jatuh tempo saja belum (tanggal 7 April 2022, bulan depan), tapi disuruh melunasi lalu diblokir kembali. Habis uang untuk telepon CS, hasilnya diblokir. Padahal saya melaporkan penyalahgunaan (bukan saya), yang bisa menyusup ke akun saya. Hanya dengan nomor HP saya, mereka sudah bisa masuk dan ambil limit saya. Itu masukan saya, tapi ternyata akun saya diblokir terus.

Anne Anita Anggraeni
Samarinda, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Anne Anita Anggraeni

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Lapor Penyalahgunaan Akun Kredivo, Malah Diblokir Berulang Kali

  • 21 Maret 2022 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Kredivo emang gitu permainan orang dalam..dulu pernah dapat pinjaman 500 terus 5 menit setelah dana di tranfer dapat email kop sama gambar punya kredivo suruh balikin lagi dananya karna kredivo maintenen…saya ga balikin karna tau penipu saya malah email cs kredivo yg ada di applikasi kirim bukti dan ss email penipu malah ga taunya sampai sekarang akun saya yg di blokir…katanya klo di blokir satu satunya jalan cuman telpon saja sudah habis pulsa banyak telpon cs suruh ganti nomer sama email malah blo aktiv ya sudah saya iklaskan sampai sekarang…permainan orang dalam ga mungkin data bisa bocor klo bukan sistem kredivo sendiri yg buruk…

  • 25 Maret 2022 - (23:29 WIB)
    Permalink

    Sudah terlalu banyak kasus kasus yang terjadi menggunakan aplikasi Kredivo. Pihak Kredivo harusnya tanggap melindungi konsumennya dengan membuat penyelidikan dan laporan ke Polisi. Dan masukan kepada OJK serta Polisi harusnya tidak tutup mata dengan kasus viral Kredivo. Harus aktiv juga melakukan pemeriksaan dan penyelidikan apakah yang terjadi ini, murni pemain eksternal atau jangan jangan ada juga pemain internal Kredivo yang mengerti system dan kelemahan di Kredivo..

  • 12 Mei 2022 - (12:22 WIB)
    Permalink

    setau saya saat ini kredivo banyak permasalahan pengguna tidak bertransaksi namun ada transaksi yg dilakukan oleh orang lain yang membajak akun dan anehnya tagihan dibebankan konsumen karena konsumen dituduh membocorkan data pribadi.udah jatuh ketimpa tangga lagi.
    Pemerintah harus turun tangan menangani masalah kredivo ini jangan diam saja karena ini udah jadi masalah nasional.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Lapor Penyalahgunaan Akun Kredivo, Malah Diblokir Berulang Kali

oleh Anne Anggraeni dibaca dalam: 1 menit
5