Surat Pembaca

Mohon agar Proses Pemulihan Akun Shopee yang Dibatasi Dipercepat

Surat ini saya tujukan untuk Shopee. Beberapa hari yang lalu, saya kehilangan HP beserta nomor HP yang saya jadikan akun Shopee. Setelah hilang, saya mengajukan pemblokiran dan kemudian dilakukan pembatasan akun oleh Shopee.

Hari selanjutnya saya melakukan pengurusan nomor HP saya yang hilang di Galeri Indosat, yang telah saya terima dan sudah aktif juga. Namun ketika saya melakukan log in ke akun Shopee, ternyata masih diblokir, dan diharuskan melakukan pengajuan pembukaan pembatasan akun. Saya sudah lakukan hal tersebut, dengan syarat dan dokumen pendukung lainnya.

Sehari kemudian saya dapat email dari Shopee ID Team, yang menyatakan akun sudah dipulihkan. Namun ketika saya login dengan nomor HP yang baru saya terima, tidak dapat saya lakukan walaupun kode OTP sudah saya dapatkan.

Kiranya Shopee mau segera membantu permasalahan akun ini, karena ada tagihan yang menjadi tanggung jawab saya di SPayLater yang harus saya bayarkan sebelum awal bulan nanti, agar tidak ada denda.

Demikian, terima kasih.

Setiyono
Kab. Semarang, Jawa Tengah


Update (29 Maret 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Shopee sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Coba pak di reset HP-nya, saya pernah kaya begini jadi saya reset hpnya langsung bisa lagi.