Dua Kali Kartu Kredit Danamon Grab Tidak Terkirim

Kepada Yth.
Divisi Kartu Kredit
Bank Danamon
di Tempat

Dengan Hormat,

Tanggal 02 Maret 2022 saya dapat notifikasi sms bahwa pengajuan cc Danamon Grab saya disetujui. Saat saya telepon ke nomor 1500090 untuk konfirmasi, memang benar sudah disetujui & dalam proses pengiriman.

Namun sampai saat ini (sudah mau satu bulan) kartu kreditnya belum saya terima & sudah dua kali pengiriman tapi statusnya selalu gagal terkirim (ada notifikasi by sms & email). Saya sudah beberapa kali menghubungi & dihubungi Bank Danamon untuk konfirmasi alamat pengiriman, namun buktinya sudah dua kali pengiriman selalu gagal.

Sebenarnya Bank Danamon pakai kurir apa? Sehingga dua kali pengiriman selalu gagal. Kalau memang kurir kesulitan mencari rumah saya, harusnya kurir bisa telepon or WA minta alamat detail & patokannya ke saya, walau saya sudah beri alamat yang jelas, patokan gedung yang jelas & memberi catatan kurir bisa hubungi saya jika masih kesulitan mencari alamat rumah saya. Tapi faktanya tidak ada kurir yang menghubungi saya via wa or telepon.

Seharusnya kurir bisa dengan mudah ke rumah saya sebab rumah saya dilalui motor & mobil. Ke rumah saya tiap hari ada kiriman beberapa paket dari Blibli, Shopee, Tokopedia, JD.ID & Lazada. Serta setiap minggu ada beberapa kali kurir ambil paket ke rumah (kebetulan saya ada usaha jual beli online & offline ). Kalau rumah saya susah untuk dicari kurir cc Bank Danamon, bulan ini tagihan cc Bank BNI tetap terkirim ke rumah. Bulan Februari cc dari Bank Mega terkirim ke rumah. Bulan Januari kartu debit Visa Bank Jago terkirim ke rumah.

Mohon untuk pengiriman selanjutnya dari pihak Bank Danamon menggunakan kurir yang memang berniat untuk mengantarkan cc ke alamat rumah saya. Mohon diberi note ke kurir untuk menghubungi saya via wa or telepon kalau kurir kesulitan mencari rumah saya. Seharusnya mudah mencari rumah saya sebab dari Bank BNI, Mega & Jago juga terkirim, apalagi setiap hari itu beberapa paket baik pakai motor maupun mobil di kirim ke rumah saya.

Jika pada kiriman ke 3, kartu tidak terkirim juga, lebih baik pengajuan cc saya batalkan sebab sudah terlalu lama cc tidak saya terima & kurirnya kurang profesional dan tidak mau bertanya jika ada kesulitan.

Hormat saya

Enjum Jumhemi
Kab. Bogor, Jawa Barat


Update (5 April 2022): Surat pembaca di atas, kembali mendapat tanggapan dari Bank Danamon sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Danamon atas Surat dari Bapak/Ibu Enjum Jumhemi

Yth Redaksi Media Konsumen di Tempat Perihal: Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak/Ibu Enjum Jumhemi melalui redaksi...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Dua Kali Kartu Kredit Danamon Grab Tidak Terkirim

    • 1 April 2022 - (20:36 WIB)
      Permalink

      Terima Kasih atas sarannya, saya buat cc itu untuk mendukung usaha jual beli online & offline, sebab banyak promo cashback or potongan discount saat belanja online di markat place. Cashback or potongan discount nya lumayan, 3% s/d 10%. Selaian uang electronic seperti gopay & ovo juga sering ada potongan discount di blibli.

      Kalau buat cc nya buat gaya hidup, baru sangat di sayangkan & mubazir

  • 1 April 2022 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Terima Kasih saya ucapkan kepada Bank Danamon atas respon surat saya di media konsumen. Untuk kiriman yang ketiga, sangat super cepat. Satu hari sudah terkirim & kartu nya per hari ini sudah saya terima.

    Terima kasih juga saya ucapkan kepada media konsumen yang sudah memuat surat saya.

    Salam

    Enjum Jumhemi

  • 1 April 2022 - (20:52 WIB)
    Permalink

    Itu fakta nya ( saya ambil di blibi ). Saya beli minyak goreng kemasan 2 liter merk Filma 2 dus harga = 534.000, saya jual dengan harga = 552.000, saya dapat untung 2 dus = 18.000. Saat transaksi pembayaran ternyata ada pilihan pembayaran menggunakan cc bni amex dapat potongan harga maksimal 10% ( 53.000 )

    Dari situ saja terlihat saya jadi dapat dobel untung ( 53.000 + 18.000 ). Dari situ terlihat lebih besar dapat untung karena potongan discount pembayaran pakai cc di banding untung hasil jualan

    Jadi kembali ke pribadi masing2, cc mau di gunakan untuk apa, misal untuk mendukung usaha, untuk gaya hidup atau untuk yang lainnya.

    • 3 April 2022 - (09:26 WIB)
      Permalink

      Wkwkwk bni amex mah amex kw itu, yg real american express itu kartu kredit amex danamon sama bca..

      • 3 April 2022 - (09:59 WIB)
        Permalink

        Kw atau bukan itu pihak bni yang lebih tau. Yg lebih di system all market place itu tetap terbaca amex.

        Yg paling penting semua cc yang saya miliki ( total limit di atas 200 jt ), itu benar2 membantu usaha jual beli saya mulai dari pembelian & penjualan hp, iphone, mesin cuci, tv, spring bed, lemari dll serta usaha warung yang baru buka 1 minggu. usaha jual beli sudah 2 tahun lebih berjalan. Semua tanpa modal, semua menggunakam kartu kredit. Allhamdulillah walau tagihan per bulan 40 jt s/d 50 jt, semua tetap lancat di bayar full payment.

        Keuntungan yang di dapat setiap bulan lebih besar dati gaji per bulan dengan masa kerja 20 tahun di salah satu perusahaan swasta ternama di Indonesia dari penggunaan kartu kredit untuk usaha setiap bulannya.

        Apapun ( termasuk kartu kredit ) jika di gunakan secara maksimal, di kelola dengan baik cash flow nya ( pemakaian & pembayaran ) di gunakan untuk usaha tanpa modal, hasilnya bagus. Jangan gunakan kartu kredit untuk gaya hidup atau membeli sesuatu yang tidak bermanfaat

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Danamon?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Dua Kali Kartu Kredit Danamon Grab Tidak Terkirim

oleh Enjum Jumhemi dibaca dalam: 2 menit
7