DC Pinjol UKU Sangat Tidak Profesional

Saya menjadi konsumen aplikasi UKU (PT Teknologi Merlin Sejahtera) sejak bulan Mei 2021 dan tidak pernah terlambat membayar. Akan tetapi saat ini kondisi keuangan saya tidak baik dan sudah tidak bekerja. Maka saya melakukan email keringanan pembayaran atau restrukturisasi ke email cs@ukuindo.com. Di bawah ini balasan dari CS:

Garis besarnya adalah:

Setelah kami lakukan pengecekan terkait tanggal jatuh tempo dengan pembayaran cicilan periode edisi 1 adalah 29-03-2022 dan Untuk kendala pembayaran anda, silahkan konfirmasi kepada tim penagihan yang menghubungi anda. Harap dipastikan untuk nomer telepon anda aktif dan dapat dihubungi, apabila nomer telepon anda tidak dapat dihubungi, maka tim penagihan akan menghubungi kontak referensi yang anda cantumkan pada Aplikasi UKU.

Sampai akhirnya saya telat pembayaran 1 hari. Kemudian pihak DC chat dan telepon melalui WhatsApp, juga chat kepada kontak darurat, yang menginfokan bahwa saya tidak ada kejelasan seakan menghindar tagihan.

Saya sangat tidak terima dan merasa dicemarkan nama baik saya. Padahal saya merespons chat mereka dan saya pun memberikan info ke CS dari jauh sebelum tanggal jatuh tempo. Lalu ada yang tiba-tiba chat WhatsApp dengan nomor lain, tanpa menginfokan dari mana. Setelah saya tanya jawabannya sangat tidak etis.

Sebagai info juga DC sebelumnya saya minta ID card, tapi dia tidak memberikan. Detail chat DC ada di bawah ini:

Mohon pihak terkait dari UKU menghubungi saya, karena saya sangat beritikad baik untuk menyelesaikan walau dengan cara keringanan cicilan lebih panjang dan tetap. Mohon segera, karena mengingat denda keterlambatan berjalan setiap hari.

Terima kasih.

Devi Purwandari
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar