Permintaan Dokumen Surat Keterangan Lancar dari Bank Danamon yang Lama Sekali

Saya adalah nasabah kartu kredit Bank Danamon. Awal bulan ini, saya diberikan informasi bahwa tagihan bulan lalu belum dibayarkan. Setelah saya cek, saya memang tidak membayar tagihan tersebut, karena kebiasaan menyimpan dana yang cukup untuk pembayaran tagihan kartu kredit. Namun pada saat itu dana saya kurang sekitar Rp200 ribu.

Seketika langsung saya lunasi, sekaligus dengan tagihan bulan ini. Namun karena pemberitahuan tunggakan saya sudah melewati bulan tagihannya, kolektibilitas SLIK saya langsung turun menjadi Kol. 2 (dalam perhatian khusus).

Tanggal 25 Maret 2022, dengan nomor laporan: 15463902, saya meminta surat keterangan lancar, bahwa saya sudah tidak memiliki tunggakan apa pun, untuk kepentingan dokumentasi kantor saya, dengan kondisi urgent sekali. Saya meminta tolong untuk segera dikirim melalui email saya.

Sejak saat itu saya terus melakukan follow up via telepon ke HelloDanamon dan dikatakan 4 hari kerja. Hari ini saya coba follow up kembali dan pihak HelloDanamon, mengatakan bahwa dokumen tersebut sudah dikirim via email pada tanggal 29 Maret 2022. Saya cek email saya baik inbox, spam, junk tidak ada email sama sekali dari HelloDanamon dan saya meminta untuk dikirim ulang email tersebut.

Namun entah mengapa, sejak pukul 09.00 saya telepon dan saya telepon kembali sekitar 10.30, email tersebut masih belum ada. Saya sudah mengirim email langsung kepada hellodanamon@danamon.co.id tapi tidak direspons. Mengingat urgent-nya dokumen ini dan sesuai janji bahwa dokumen ini diproses 4 hari kerja, saya ingin meminta bukti bahwa email tersebut benar sudah dikirim. Namun dari Hello Danamon hanya mengatakan, bahwa ditunggu saja, sudah kita bantu email kembali.

Hingga pukul 12.00 tanggal 30 Maret saya sama sekali belum menerima email tersebut. Saya harap Danamon memberikan konfirmasi dan bukti bahwa benar sudah dikirim dan melakukan pengiriman ulang atau menawarkan solusi lain yang cepat. Mohon untuk penagihan tunggakan dilakukan lebih ketat lagi dan reminder kepada nasabah agar tidak lewat bulan dan kolektibilitas-nya tetap terjaga.

Terima kasih.

Yoga Gautama
Bandung, Jawa Barat


Update (5 April 2022): Surat pembaca di atas, kembali mendapat tanggapan dari Bank Danamon sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Danamon atas Surat Bapak Yoga Gautama

Yth. Redaksi Media Konsumen di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Yoga Gautama melalui...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Permintaan Dokumen Surat Keterangan Lancar dari Bank Danamon yang Lama Sekali

  • 1 April 2022 - (15:02 WIB)
    Permalink

    biasanya butuh waktu sampai 6 bln dr tgl pelunasan, utk memulihkan skor kredit ….

    walaupun di SLIK nya sudah tercatat tidak ada lagi tunggakan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Danamon?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Permintaan Dokumen Surat Keterangan Lancar dari Bank Danamon yang Lama…

oleh yoga gautama dibaca dalam: 1 menit
2