Tanggapan SINGA.ID atas Surat Ibu Nur Halimah

Kepada Yth,
Ibu Nur Halimah,

Menanggapi pengaduan Ibu Nur Halimah pada Media Konsumen tanggal 22 Maret 2022 dengan judul “DC Pinjol Singa.id Menghubungi Ibu Saya dan Memaki, Padahal Saya Tidak Terlambat Bayar”, maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu Nur Halimah alami.

Sehubungan dengan pengaduan yang Ibu Nur Halimah sampaikan, tim terkait kami telah mencoba menghubungi Ibu Nur Halimah pada tanggal 25 Maret 2022 untuk melakukan klarifikasi sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan penagihan yang dialami saat proses penagihan, namun belum berhasil tersambung, dan kami telah melakukan konfirmasi ulang secara tertulis melalui E-mail. Sebagai informasi tambahan, kami menyediakan program khusus untuk Ibu Nur Halimah terkait tagihan pada aplikasi Singa yang telah kami sampaikan sebelumnya melalui E-mail. Kami menunggu konfirmasi dan pembayarannya dari Ibu Nur Halimah agar dapat kami bantu proses lebih lanjut.

Kami akan terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya kepada nasabah setia Singa agar ke depannya lebih baik lagi dan tidak terjadi kesalahan yang sama.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan. Terima kasih untuk Ibu Nur Halimah sudah menjadi nasabah setia Singa dan menjadikan Singa sebagai solusi finansial Anda.

Best Regards,

Customer Service Singa.id
E-mail: cs@singa.id
Nomor Telepon: 021-53169858

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
DC Pinjol Singa.id Menghubungi Ibu Saya dan Memaki, Padahal Saya Tidak Terlambat Bayar

Saya ingin mengeluhkan tentang salah satu fintech Singa.id (Singa Fintech). Hari ini (20 Maret 2022) adalah hari jatuh tempo saya...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Tanggapan SINGA.ID atas Surat Ibu Nur Halimah

  • 31 Maret 2022 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Selamat Siang,

    Terima kasih atas respon nya, dari tanggal 20 pun saya tidak ada niat terlambat bayar, tapi jika DC anda menghubungi kontak darurat apalagi sampai memaki dan mengancam padahal tanggal 20 maret 2022 saya tidak ada terlambat bayar.
    Apakah ada sanksi tegas untuk DC seperti itu ? atau memang DC Singa.id memang seperti itu semua ? Saya ingin bertemu dengan DC tersebut secara langsung. Untuk proses, sudah saya laporkan ke Pihak AFPI, OJK, Cyber Polri, karena DC tersebut menyalahi aturan kode Etik.

    40
    2
    • 1 April 2022 - (07:48 WIB)
      Permalink

      Setuju, lanjutkan pelaporannya.. Selama ini terkesan pihak aplikasi ” Cuci tangan” Terhadap prilaku DC nya.

      22
    • 1 April 2022 - (11:01 WIB)
      Permalink

      Kalau mau sukses pelaporan ini. kalau masih ada dana tertunggak mending di selesaikan tapi minta penyelesaian di kantor tersebut sekalian ketemu DC nya untuk permohonan maaf . tetapi apabila adanya permasalahan ini yg menjadikan kesempatan anda untuk tidak bayar maka jelas jelas salah semua. Setidak nya kalau anda jauh bisa pelunsan dulu dan pelaporan lanjut disitu anda akan menang . bisa melakukan penuntutan

      4
      0
      • 1 April 2022 - (11:53 WIB)
        Permalink

        Terima kasih masukannya, awalnya saya memang mau bayar di tanggal 20 maret itu, tapi si DC nya sudah tidak sabar, saya hanya sedang kerja dulu, dia sudah marah”, sebelumnya saya tdk pernah ada history terlambat. uang saya sudah masuk 1,5.. tinggal sisa nya,kalo saya tdk ada niat bayar, saya tidak akan bayar sama sekali. cuma untuk sisa nya akan saya lunasi di kantor Singa.id nya langsung, saya tetap ingin bertemu langsung dengan DC tersebut. kenapa saya tdk lunasi langsung, krna jika saya lunasi, pasti tdk akan di respon komplenan saya. dan saya tetap akan laporkan untuk perusahaan ini.

        11
        1
    • 1 April 2022 - (15:08 WIB)
      Permalink

      Lanjutkan ka…DC yg kyk gt mmng bikin emosi…kasus ny kaka sm prsiz dgn q…aq mlah d bank negeri..mslah cc..rutin byr tiap tgl 25 tgl 28 dpt tlp d hp ibu n maki2 ibu aq…alasanny tlp aq g bs..pdhl hp aq sll aktf..klo aq telat sieh wjar dtagih..la nie aq sm sx g telat…dan ktka aq tny..ap g bs d cek dl sblum nagih…jwbny ga bs d cek…kan aneh..scara nie bank negeri…
      DC yg g sopan2 gt mmng hrz dkasih pelajaran…

      • 26 Oktober 2022 - (17:46 WIB)
        Permalink

        Rekam dan viralkan juga mbak.. Biar jera semuanya dinegara hukum ada aturannya.. Kawal trus sampai paham aturan tentang penagihan dijalankan benar2 oleh penagih apapun itu.. Jangan sok belaga seperti premanisme dan seenaknya mengHALALkan segala cara untuk menagih.

  • 9 September 2022 - (18:34 WIB)
    Permalink

    Sy jg punya pinjaman singa yg jatuh tempo tgl 12 sep 2022 tp hari ini tgl 9 sept 2022 debt collector singa chat wa sy berkali2 memaksa sy utk membayar hari ini sebelum pkl 17.00 dgn ancaman akan mengurangi skor kredit sy. Ada bukti chat nya

    2
    1
    • 26 Oktober 2022 - (17:47 WIB)
      Permalink

      Ini aplikasi legal kok caranya kayak ilegal ya.. Capture dan rekam mbak semuanya biar juga diviralkan dan laporkan segera ke pihak2 berwajib dan berwenang.. Biar jera semua penagihan berkedok premanisme dan menghalalkan segala cara.

      • 1 September 2023 - (05:16 WIB)
        Permalink

        Hahahah saya sdh lakukan email ke singa dan afpi dan semua tanggapan dr singa hanya menindak tegas. Memang yg nomor itu tdk akan wa lagi atau wa sopan tp banyak lainnya nomor lain, wa telp. Mending ijinnya cabut biar tau rasa. APLIKASI BAGUS HANCUR KARENA SALAH MILIH DC

  • 2 November 2022 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Datengin aja langsung kantor nya di RUKAN FORESTA 5 NOMOR 30 di BSD.. Memang cara penagihan di SINGA ini barbar biarpun OJK.. Bukan satu dua oknum tapi memang semua DCnya begini..

    • 1 September 2023 - (05:12 WIB)
      Permalink

      Datengin kalo gk ada solusi dr aplikasinya akan begini lagi harusnya aplikasi ini sdh tau byk komplain perbaiki. Jangan kerja sama ama penagih spt ini pdhl legal jd kaya penagihan ilegal bisanya sebar data.

  • 8 November 2022 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Sangat mengerikan emang pinjol Singa.od belum terlambat sudah mengancam dengan kasar.saya pun juga merasakannya..herannya pinjol seperti ini dibiarkan OJK.

  • 1 September 2023 - (05:11 WIB)
    Permalink

    Saya setuju dengan Pelapor. Saya ada tagihan juga nagih dr sblm jatuh tempo 3 hari sblm waktunya, di respon nomor 1 malah wa dan sms nomor lain belum nelp nya dari pagi sampai malam dengan nomor berbeda. MENGGANGGU.
    Di email, komplain ke singa.. ditanggapi dengan kata2 sama tp tdk ada perubahan di DC nya tetap saja bawel. Seharusnya afpi kalo sdh byk yg komplain cabut ijinnya saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan SINGA.ID?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Tanggapan SINGA.ID atas Surat Ibu Nur Halimah

oleh Customer Service SINGA.ID dibaca dalam: 1 menit
15