Kategori: Tanggapan

Penjelasan Cigna Indonesia tentang “Masalah Pengembalian Premi Asuransi Cigna”

Bersama ini PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) akan memberikan klarifikasi atas keluhan Bapak Julius Sebastian mengenai informasi pengembalian Premi Asuransi yang dimuat di Media Konsumen (mediakonsumen.com) pada tanggal 24 Maret 2022.

Cigna Indonesia telah berhasil menghubungi Bapak Julius Sebastian pada tanggal 25 Maret 2021 di nomor telepon 081322******. Cigna Indonesia telah menjelaskan bahwa Manfaat pengembalian Premi sebesar 25% dapat diterima Nasabah jika usia polis telah mencapai 36 bulan. Ketentuan ini tercantum pada ketentuan Polis pasal 2 poin 6 tentang Pengembalian Premi jika tidak ada Klaim sebagai berikut:

Penanggung akan membayarkan pengembalian Premi pada akhir bulan ke 36 (tiga puluh enam), akhir bulan ke 72 (tujuh puluh dua), dan akhir bulan ke 108 (seratus delapan) sebesar 25% (dua puluh lima persen) dari total Premi yang telah dibayarkan sejak Tanggal Mulai Berlakunya Asuransi.

Sehubungan dengan Bapak Julius mengajukan pembatalan polis pada tanggal 04 Maret 2022 maka status polis menjadi batal pada saat usia Polis 31 bulan dan belum mencapai 36 bulan. Dengan demikian Bapak Julius belum mendapatkan manfaat pengembalian Premi tersebut. Bapak Julius telah memahami dan menerima penjelasan yang kami informasikan melalui telepon sebagaimana disebutkan di atas.

Cigna mengucapkan terima kasih kepada Bapak Julius Sebastian atas kerja sama dan masukan yang baik. Kami berharap dapat terus menyediakan perlindungan terbaik bagi Bapak Julius Sebastian dan keluarga di masa yang akan datang. Di Cigna, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan optimal bagi setiap nasabah.

Hormat Kami,

PT Asuransi Cigna
Choirina Prasetyanti
Head of Customer Service & Operations

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Masalah Pengembalian Premi Asuransi Cigna

Saya adalah nasabah PT Asuransi Cigna, dengan nomor polis: DF000000007727Y, aktif semenjak 2 September 2019 hingga 2 Maret 2022. [gallery...
Baca Selengkapnya