Pinjol Easycash Meneror Orang yang Tidak Punya Utang

Halo Media Konsumen, di sini saya mau bercerita perihal perasaan tidak nyaman atas teror yang dilakukan tim penagih pinjaman online Easycash yang meneror nomor istri saya.

Awal mulanya pada tanggal 30 Maret 2022, ada beberapa kali nomor masuk dengan nomor yang berbeda-beda ke nomor istri saya. Ketika saya angkat (karena terlalu sering menelepon), ternyata tim penagihan online dari pinjol Easycash yang menagih utang atas nama Renaldi, yang mencantumkan nomor istri saya sebagai penjamin.

Saya waktu itu langsung menelepon CS Easycash dengan sambungan telepon dan direspons akan dihentikan untuk penagihan ke nomor istri saya. Namun sampai hari ini tanggal 5 April 2022, masih ada telepon masuk berulang kali yang sangat mengganggu ketenangan keluarga kami.

Sangat amat disayangkan prosedur penagihan seperti ini, seperti pinjaman ilegal yang tidak memiliki tim penagihan di lapangan. Padahal mungkin jelas alamat yang berhutang di aplikasi tersebut.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Ismail Marzuki
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Pinjol Easycash Meneror Orang yang Tidak Punya Utang

    • 6 April 2022 - (22:28 WIB)
      Permalink

      Miris ya..masalah yg gamblang begini kok mesti nunggu viral baru di tindak?? Pinjol² itu bisa kena pasal ITE dan perbuatan tdk menyenangkan.

      17
      2
      • 7 April 2022 - (10:13 WIB)
        Permalink

        Easy cash juga menipu, waktu penawaran pinjaman dan bunganya tidak sesuai dengan kenyataan. Begitu diklik pengajuan pinjaman langsung cair ke rekening kita dengan nominal dan angsuran yg tidak sesuai dengan penawaran.

        18
        • 28 Juni 2022 - (19:45 WIB)
          Permalink

          Betul.
          Pinjaman 10 juta.. Transfer 9 juta. Harus bayar 12,475 ribu. Bunga dengan tenor 4 bulan 3 juta sendiri. Kayak gini kok dibiarkan. Seperti renternir.

          1
          1
  • 6 April 2022 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Bgitulah dc bodoh, mereka yang digaji. Tetapi orang lain yang disuruh nagih. Bahkan yang tidak kenal sama sekali

    11
    1
  • 6 April 2022 - (22:20 WIB)
    Permalink

    harus nya pihak pinjol melakukan pengecekan terlebih dahulu, maklum juga sih, pihak pinjol nya juga nafsu ngasi uang..

  • 6 April 2022 - (22:33 WIB)
    Permalink

    Baru aja tadi dapat sms dari easy cash, kalau pinjamans saya disetujui, padahal saua sama sekali ga mengajukan pinjaman, easy cash aja baru denger kok tiba tiba dapat sms

    • 13 Mei 2022 - (15:29 WIB)
      Permalink

      Saya hanya coba2 daftar saja walaupun belum selesai, sdh WA ke saya terus dwngan nomor ganti2 mlulu bahkan ditelpnin..sya bilang tdk jadi

      Emang klo boleh tahu..kolo pinjol dari easycash berapa persen jjmlah yg cair? Apakah 100 persen?
      Bunganya berapa jadinya apa seperti yg dipenawaran pihak easycash?

  • 7 April 2022 - (02:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga mendapatkan hal yang sama tapi dari pinjol adakami..
    Yang paling parah di salah satu pesan ditulis “jika ybs tidak melunasi saya yang akan dicelakai”
    Wow sekali isi pesan nya..

  • 7 April 2022 - (05:30 WIB)
    Permalink

    Itu mereka udh pake dc pihak ketiga, jdi dc ini udh bodo amat sama siapa yg mereka telpon, pokoknya yg ada dipikiran mereka cuma harus dilunasi titik, solusinya selain ganti nomor, ya bkin laporan kepolisian, nanti salinan berkas laporan kirim ke wa mereka klo masih sering nelpon2, insyaallah bakal jarang nelpon lagi

    5
    2
    • 7 Agustus 2022 - (13:24 WIB)
      Permalink

      Saya mahasiswa waktu itu pinjam untuk bayar ukt lalu sekarang libur semester dan saya telat membayar karena tidak mendapat uang saku
      Apakan dc akan datang ke rumah?

  • 7 April 2022 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Begitulah jika LEGAL rasa ILEGAL. melakukan penagihan berulang kali ke no yang bukan kontak konsumen dengan nada kurang sopan. Dan lucunya, ybs dikirimi link via chat untuk pengajuan baru. Andai pemerintah lebih greget hehehe

    4
    2
  • 7 April 2022 - (07:32 WIB)
    Permalink

    Pinjol bodoh easy cash mempekerjakan para DC bodoh juga…hati2 para pinjol sdh memperjual belikan data ….dasar pinjol penipu.

  • 7 April 2022 - (09:26 WIB)
    Permalink

    Ga usah ganti nomor, setiap ada WA atau telpon langsung blok. Kalo masih ngeyel suruh datang ke rumah tuh DC kalo berani. Yg jelas mana berani DC datang ke rumah. Beraninya cuman di WA.

    11
    1
    • 5 November 2022 - (23:59 WIB)
      Permalink

      Saya memang pernah istall aplikasi easy cash sekedar melihat limit dan tenor pinjaman yang tersedia di easycash namun karena menurut pertimbangan saya tenornya menggunakan sistim periode jadi saya abaikan saja limit yg sudah tersedia (saya abaikan = tidak jadi mengajukan pinjaman) namun belakangan saya sering menerima WA konfirmasi dan telepon via WA salah satunya dari nomer 081368656661 via WA call yg mengatasnamankan EasyCash tanpa basa basi, tanpa greeting sama sekali langsung bicara panjang lebar tidak karuan (seperti orang emosi) mengkonfirmasi “mengapa saya belum juga mengajukan pinjaman di aplikasi EasyCash” dan saya sudah menjawab alasan saya tidak menggunakan limit yang sudah disediakan, namun malah mendapat respon yang diluar dugaan saya karena penelpon mengucapkan kata kata yang tidak pantas dan kasar (Maaf menggunakan kata “Anjing” kamu) seharusnya jika menghubungi saya hanya untuk konfirmasi mengapa limit belum digunakan dapat dilakukan dengan sopan dan baik kan.. bukan dengan memaki saya sedemikian rupa. kemudian penelpon meminta saya untuk menghapus comment di Instagram, padahal comment saya di Instagram EasyCash hanya sebatas penyampaikan alasan mengapa saya tidak jadi mengajukan pinjaman di EasyCash namun caranya konfirmasinya sangat tidak sopan sama sekali dengan intonasi suara tinggi seperti DC Pinjol yang sedang menagih hutang. Lebih tidak sopannya lagi pembicaraan belum selesai telepon sudah langsung dimatikan saya coba hubungi kembali telepon langsung di declined, benar benar tidak sopan perlakuan CS Easy Cash.

      Apakah tidak ada pelatihan khusus saat merekrut staff bagian CS sehingga penelpon yang tidak sopan seperti ini dapat diterima bekerja di bagian CS di EasyCash….????

      Tolong di Catat :

      1. Saya tidak jadi mengajukan pinjaman di EasyCash karena pertimbangan lain.
      2. Saya sama sekali belum menjadi debitur di EasyCash dan tidak memiliki hutang di EasyCash.
      3. Saya sudah mengajukan penghapusan data melalui aplikasi EasyCash sebelum saya uninstall aplikasinya.
      4. Saya sudah uninstall aplikasi EasyCash

      Jadi tolong berhenti mengubungi saya untuk hal yang tidak penting dengan cara yang tidak sopan.

      Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi pelajaran bagi pengguna yang lain yang sempat install aplikasi EasyCash kemudian berubah pikiran dan memutuskan tidak jadi mengajukan pinjaman di EasyCash agar kejadian yang saya alami tidak terulang kembali.

  • 7 April 2022 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah di teror pinjol atas pinjaman orang lain yang Mengaku Saya penjamin peminjam padahal dengan peminjam saja Saya tidak kenal, Saya tantang aja suruh ke rumah buktiin, kalo gak terbukti siap aja pulang dengan badan cacat, akhirnya peneror berhenti meneror???

  • 5 Juli 2022 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Banyak oknum atau orang dalam yang menipu mereka yang dapat uang nya kita yang suruh bayarnya sampe sampe saya susah tidur udah lapor ke afpi sama pihak Ojk gak ada hasil sama sekali malah disuruh lapor polisi

  • 5 Juli 2022 - (20:24 WIB)
    Permalink

    Bagi yang berniat pinjam meminjam uang saya saranin jangan sampe ke pinjol apalagi udah upload data diri seperti KTP

 Apa Komentar Anda mengenai Easycash?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Pinjol Easycash Meneror Orang yang Tidak Punya Utang

oleh ismail marzuki dibaca dalam: 1 menit
26