Surat Pembaca

Proses Refund Realme Store Tidak Jelas

Akhir bulan kemarin, saya memang lagi pengen beli produk Realme, memang keterangannya pre order. Di Shopee pre order-nya dari tanggal 24-31 Maret 2022. Ketika saya mau order tanggal 25 Maret 2022, ternyata warna yang saya incar habis. Akhirnya ketemu di halaman Instagram-nya Realme, ternyata mereka jual di Realme Store juga, dan saya pun langsung cari dan install aplikasinya.

Tanggal 26 Maret 2022, saya lakukan pembelian, dengan pre order sampai tanggal 31 Maret 2022 dan akan dikirim 3 hari kerja. Ketika tanggal 1 April 2022, saya tanya CS, ternyata diperpanjang lagi pre order-nya sampai tanggal 4 April 2022. Saat itu saya OK gak apa-apa, yang penting dikirim.

Tanggal 4 April 2022, saya tanya lagi CS-nya. Namun jawaban dari CS-nya sangat mengejutkan, bahwa yang pre order di Realme Store akan dikirim semuanya tanggal 20 April 2022. Dari situ saya langsung chat CS-nya saya mau refund saja, niat saya mau cari di e-commerce lain.

Refund 20 hari kerja

Tambah kecewa lagi, keterangannya bahwa refund akan ditransfer dalam 20 hari kerja. Saya kurang puas, akhirnya saya telepon CS-nya, dan saya disarankan untuk melakukan refund melalui email juga.

Tetap tidak memuaskan

Baik chat CS, telepon maupun email, semua sangat mengecewakan. Saya harus tunggu paling lama 20 hari kerja. Menyesal sekali saya melakukan transaksi di Realme Store (online). Mungkin bagi mereka uang yang saya transfer tidak seberapa, tapi bagi saya itu jumlah yang banyak.

Sampai surat ini saya kirim, uang refund belum juga masuk ke rekening (total 14 hari). Semoga jadi perbaikan ke depan untuk Realme Store. Barang yang mereka jual sangat bagus, tapi pelayanannya sangat mengecewakan.

Terima kasih.

Faizal Rahman
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar