Surat Pembaca

Aplikasi Akulaku Mengakses Kamera HP Secara Diam-diam?

Mohon penjelasan dari Akulaku, terkait masalah penggunaan kamera HP secara diam-diam ini. Pada saat itu saya sedang tidak membuka aplikasi Akulaku, tapi kenapa ada penggunaan kamera?

Apakah ada pasal perjanjian penggunaan kamera secara diam-diam tersebut? Setahu saya, pengambilan gambar atau penggunaan kamera dibolehkan saat menggunakan aplikasi, untuk mengambil gambar keperluan seperti upload berkas.

Bayangkan kalau misalkan kita sedang mandi, tiba-tiba aplikasi Akulaku ini mengambil gambar secara diam-diam, tanpa sepengetahuan kita dan disalahgunakan. Saya jadi berpikir-pikir lagi untuk menggunakan aplikasi seperti ini.

Saya pengguna aplikasi Akulaku, tanpa mempunyai tagihan dan pemakaian hanya sesekali. Maaf, saya uninstall dulu aplikasi Akulaku untuk sementara waktu. Ngeri juga, takut jika data-data pribadi saya disalahgunakan.

Rangga Jepisa
Tangerang Selatan, Banten


Update tanggapan dari pihak terkait (27/4/22):

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Rangga Jepisa

Jakarta, 11 April 2022 Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Rangga...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • "Bayangkan kalau misalkan kita sedang mandi, tiba-tiba aplikasi Akulaku ini mengambil gambar secara diam-diam, tanpa sepengetahuan kita dan disalahgunakan."

    Kurang kerjaan jg sih bawa hp saat sedang mandi, kecuali konten kreator onlyfans ato sering kirim2 foto pap, wkwkwk..

  • Jangan buru-buru nyalahin aplikasi Akulaku...coba cek pengaturan HP Anda.
    Setting - Privacy Protection - All Permission - Camera - Akulaku

    Kalo Anda pilih ASK EVERY TIME maka jika Anda sedang mandi bawa HP pihak Akulaku bisa liat Anda bugil melalui kamera ponsel Anda.

  • Akulaku paling ngawur masalah ijin hp. Coba ajukan pinjaman syaratnya adalah mengakses kontak. Dan temab2 yang galbay di akulaku mereka meneror kontak diluar kondar