Surat Pembaca

Cashback Fave yang Hangus Tanpa Ada Info Sebelumnya

Kemarin saya kaget, cashback aplikasi Fave saya di akun ketu***@gmail.com tidak ada, sejumlah Rp80.000. Lantas saya menghubungi CS dan saya kaget lagi, ternyata cashback yang saya kumpulkan susah payah itu, hangus alias expired pada bulan Maret lalu.

Saya pun menanyakan, kenapa tidak ada pemberitahuan atau reminder kalau akan ada cashback yang akan hangus? Jawaban CS “Iya, memang tidak ada fitur tersebut”.

Saya pun meminta untuk diberikan masa aktif lagi, supaya bisa menggunakannya. Namun jawaban CS tidak bisa. Padahal saya pernah kejadian juga tapi di aplikasi lain, yang nominal cashback-nya 2x lipat. Ketika saya meminta diberikan masa aktif lagi, mereka dengan senang hati memberikannya sebagai apresiasi telah menggunakan aplikasi, sekaligus sebagai permintaan maaf atas ketidaknyamanan memakai aplikasi tersebut.

Namun di Favehal  itu tidak saya dapatkan, yaitu solusi yang sama persis dengan kejadian yang hampir sama. Saya pun tahu ada ketentuan yang diatur perihal cashback, tapi paling tidak itu ada semacam pengecualian, sehingga konsumen merasa diperhatikan permasalahan yang terjadi ketika memakai aplikasi Fave.

Padahal di aplikasi Fave banyak promo makanan yang nyaman di kantong, ditambah dengan adanya cashback, jadi lebih berhemat ketika ingin bersantap di resto ataupun di hotel. Namun dengan tidak adanya fitur reminder cashback yang akan hangus entah melalui email, SMS atau notifikasi aplikasi, jadinya ya harus menghela nafas panjang, ketika cashback yang dikumpulkan hangus begitu saja.

David Abdul Rozak
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: